Cristiano Ronaldo Geser Botol Coca-Cola, Harga Saham Turun 57 Trilliun

Hai #MasBbro #MbakBro

Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo tindakannya memindahkan duo botol Coca-Cola dalam konferensi pers di Piala Eropa membuat pasar saham produsen minuman itu menurun triliunan rupiah. Hal itu membuat kapitalisasi pasar saham Cola Cola susut USD 4 miliar atau sekitar Rp 57,01 triliun (asumsi kurs Rp 14.253 per dolar AS).

Seperti dilansir dari Yahoo, Rabu (16/6/2021),  menjelang pertandingan pembukaan Portugal dengan Hungaria, Cristiano Ronaldo akan berbicara kepada awak media. Sebagai sponsor resmi Euro 2020, Coca-Cola menyediakan dua botol produk miliknya di depan seluruh pembicara di konferensi pers.

Baca Juga : Olahraga di Rumah Saat Pandem

Kapten Portugal yang merupakan seorang fanatik kesehatan terkenal dan menjelaskan apa yang dia pikirkan tentang minuman ringan berkarbonasi. Pemain berusia 36 tahun itu memindahkan botol-botol Coca-Cola darinya selama konferensi pers pada hari Senin (14/6/2021) sebelum pertandingan Grup F negaranya melawan Hungaria. Tak hanya itu, Ronaldo juga mengangkat botol air miliknya dan berkata “Minum air.”

Mengutip Marca, tindakan Cristiano Ronaldo tersebut berdampak pada sektor keuangan. Saham Coca Cola turun dari USD 56,10 menjadi USD 55,22 di bursa saham New York setelah tindakan Ronaldo tersebut. Saham turun sekitar 1,6 persen. Nilai kapitalisasi pasar perusahaan turun dari USD 242 miliar menjadi USD 238 miliar.

Baca Juga : KPI Berhentikan Sinetron Sebab Unsur Pedofilia

Terkait hal tersebut, Analis PT Garuda Berjangka, Ibrahim, memastikan bahwa bintang sekelas Ronaldo itu pasti memiliki pengaruh pada hal penting, termasuk pada dinamika sebuah brand ternama sekaliber Coca Cola.

Nah itu dia sedikit informasi yang kemarin sempat viral. Semoga bermanfaat.


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply