Corona Di India Masih Mencekam

Situasi Corona di India masih mencekam. Banyak orang yang tak segan melakukan hal ekstrem untuk mencegah penyakit mematikan itu.Seorang pertanian berusia 50 tahun ditangkap di Tamil Naidu, India pada hari Kamis setelah memposting video viral tentang dia memakan seekor ular yang ia klaim bisa mencegah COVID-19. Pria yang bernama Vadivelu, membagikan video saat merobek seekor ular menjadi dua dan kemudian memakannya dalam porsi besar.”Itu mencegah Covid,” klaim Vadivelu dalam videonya dikutip dari India Today.Para pemerhati lingkungan lantas mengirim video itu ke petugas dari departemen kehutanan negara bagian. Para pejabat kemudian menangkap Vadivelu dan mendendanya sekitar 7.500 rupee, atau sekitar Rp 1,4 juta.

Dalam pengakuannya, pria itu mengatakan dipaksa memakan ular itu oleh pria lain saat mabuk,Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa makan ular menyembuhkan COVID-19. Bahkan, aksi ini berpotensi mengancam nyawa.”Dia beruntung tidak menggigit kelenjar racun ular yang merupakan krait biasa,” kata Madurai S Ananda, petugas kehutanan distrik, kepada The Times of India.”Rat biasa mengandung neurotoksin yang dapat melumpuhkan manusia.”Ini bukan pertama kalinya obat virus corona palsu dipromosikan di India. Seorang dokter terkenal di Gurugram merekomendasikan rempah-rempah untuk mengobati virus Corona. Dokter juga telah memperingatkan praktik penggunaan kotoran sapi untuk menangkal COVID-19.


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply