Come To Be Encouraged

Come To Be Encouraged, Kita hidup dalam masa yang penuh kecaman. Jadi kita perlu jadi pribadi yang mendorong. Dorongan dengan lembut & tajam

Dunia penuh dengan kecaman.

Liat tetangga beli motor baru. “Paling 3 bulan lagi ditarik lising”. Liat orang punya iPhone baru. “Paling punya om om”. Apa contoh didekat mu?

Saat ada hal baik diterima. Selalu dikaitkan dengan hal buruk.

Hurt people hurt people. Orang yang disakiti menyakiti orang lain.

Hmm, kita harus belajar untuk menerima. Arti penerimaan.

Padahal Setiap Orang Butuh Dorongan.

Tau apa salah satu kerjaan paling mahal bayarannya? MOTIVATOR.

kenapa?

Karna setiap orang butuh dorongan.

Dalam Kristus ada nasihat, penghiburan kasih, persekutuan roh dan … . Dalam Tuhan ada dorongan. DATANGLAH.

Marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik.

Hmm, aku perlu minta maaf sama tim ku nih. Aku memperlakukan mereka ga baik.

Kita perlu jadi seorang murid. Seorang yang punya Lidah lembut telinga tajam.

Dulu ada orang namanya Barnabas, dia disebut si anak penghiburan. Kenapa dia disebut seperti itu?

  1. Dia punya mata lebah. Selalu mencari hal baik dan hal manis dari seseorang. Bukan mata lalat. Selalu mencari hal buruk.
  2. Saat masa penjajahan Romawi banyak orang kekurangan. Dia menjual ladang nya lalu membagikan nya.
  3. Saat ada orang kesepian dia ajak mereka untuk berkumpul. Meski berbeda.
  4. Saat dia menolong meski disalahartikan. Dia tetep bisa meyakinkan dengan tetep lakuin hal baik.
  5. Saat Paulus masih-masih ngikut-ngikut sama Barnabas. Dia kasih kesempatan buat ngajar. Akhirnya sampe saat ini ga ada orang lebih hebat mengajar Teologi seperti Paulus.
  6. Saat ada yang merasa gagal. Dia selalu memberikan kesempatan kedua.

Barnabas punya sifat Encouragement, exhortation, consolation, dan comfort.

Peran Seorang Pendorong Itu Ngapain?

1.To Confirm (Menguatkan)

Saat ada sesuatu kita saling menguatkan. Bukan cari kesalahan.

2.To Console (Menghibur)

Mentalitas tuan rumah. Bukan tamu.

Akhirnya…

Mari kita evaluasi diri.

Apakah kita pendorong ato penyandung?

kita akan sangat memiliki karakter Kristus. Saat kita menguatkan orang lain. kita akan seperti Tuhan. Saat kita saling menguatkan orang lain.

Kisah Bandara Chicago

Pada masa belum ada handphone. Ada rombongan sales berlari-lari ngejar pesawat untuk natalan dirumah. Saat mereka berlari-lari ga sengaja ada seseorang yang senggol etalase jualan apel. Ada yang keinjek dan remuk. Tapi mereka tetep berlari kejar pesawat. Anak yang jual apel menangis.

Salah satu dari mereka akhirnya berhenti. Dia lambaikan tangan dan sampein ke temennya. Bilang selamat natal sama anak istriku ya.

Dia pungut apel-apel itu. Lalu dipisahkan antara apel yang masih bagus dan rusak. Dia bayar yang rusak $40 dolar. Lalu buru-buru untuk beli tiket baru.

Sambil dia pamit. Anak yang jualan apel itu berhenti menangis dan bertanya. Are you Jesus?

Banyak orang berdoa meminta pertolongan. Kita anak-anak Tuhan punya tanggung jawab untuk memberikan pertolongan itu.


Terbit

dalam

oleh

Tags: