berikut merupakan gejala maag yang harus kalian ketahui sebelum semakin parah

Gejala Penyakit Maag di Lambung | tulisIN

tulisIN
Semua bisa berkarya dengan menulis.

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

sobat internet kalian pernah ga sih ngalamin penyakit tapi ga sesuai sama gejalannya atau ga tau gejalanya penyakit apaan? 

Salam #Readers #Sobat Internet
Readers apa aja yang kalian belum ketahui tentang gejala macam penyakit? 

Gejala Penyakit Maag di Lambung

Ciri Gejala Penyakit Maag dan Cara Mengatasinya 

Nah readres, kalian mikir ga sih kalo penyakit maag itu karena makan mie terus dan makan pedes terlalu banyak, nah pendapat kalian betul banget nih karena kandungan sodium dan karbohidrat yang tinggi di dalam kedua makanan tersebut bisa menyebabkan asam lambung jadi naik sampai ke kerongkongan.

5 Cara Terbaik Mengatasi Asam Lambung yang Naik - Official Pelatihan dan  Terapi PAZ Al Kasaw Indonesia
Gambar asam lambung naikk hingga ke kerongkongan-PAZ Al Kasaw Indonesia

Selain itu ada juga nih telat makan memicu terjadinya sakit maag, betul banget nih readres, karena telat makan maka produksi asam lambung juga bakal naik dan berlebihan, jadi sama ya kayak yang diatas. nah selain itu apa aja sih gejala lain yang belum kalian ketahui selain 3 gejala di atas itu? yuk ketahui!

  1. Mual-mual sebelum / sesudah makan.
    Nah biasanya kalian serasa ingin muntah ketika melihat makanan kan? hal ini juga kadang dibeberapa oraang tidak ada gejala mual, namun rasa mualpun juga hadir walaupun tidak terlalu kerasa ya sobat. 
  2. Ingin muntah saat mengunyah maknan
    Readers suka ga sih kalian ga mood makan dan serasa ingin muntah? nah itu termasuk gejala maag ya.
  3. Kehilangan nafsu makan
    Terkadang saat kalian makan dan tiba-tiba hilang mood saat makan, inii juga gejala maag loh.
  4. Tenggorokan terasa penuh / mudah kenyang 
    Ini juga mirip ya kayak kehilangan nafsu makan, tetapi hanya kalian disini makan sedikit saja, dan tiba-tiba sudah terasa kenyang, padahal makanan belum abis, ini juga golongan kena maag yaa readerss.
  5. Serasa panas di lambung
    sobatt ini biasanya suka terjadi, dan juga terkadang disertai sana nyeri sedikit karena akibat ada luka terbuka di dalam dingding lambung, serta minum obat terus menerus juga akan makin parah terbukanya dingding dalam lambung yang semakin besar, dan juga infeksi dari makanan kotor ( seperti terkena lalat, debu dan juga tidak mencuci tangan saat makan ).
  6. Bersendawa terus
    kalian kadang sebelum, sesudah makan atau tidak makanpun suka tiba-tiba sendawa lebih dari 2X, nah perlu kalian ketahui, sendawa itu bukan penyebab masuk angin ya sobat. sendawa yang berlebihan itu merupakkan tanda bahwa kalian sedang sakit maag.
  7. Berat badan mengalami penurunan
    ketika kalian menimbang berat badan kalian dan hasilnya malah menurun 2-4 kg dari hari kemarin, itu termasuk juga ya kalo kalian terkena maag

Baca Juga
https://tulisin.kekitaan.com/arti-peribahasa-kata-ajal-berserta-makna-dan-contoh/

lalu apa cara penanganan penyakit maag yang ringan? 

  • hindari makana yang menyebabkan sakit maag
  • jangan telat makan
  • hindari asap rokok juga dan jangan merokok
  • jangan konsumsi terlalu banyak obat-obatan
  • lakukan hidup sehat dan teratur 

Nah apa aja sih gejala maag yang paling parah selain di atas dan harus ada penanganan dokter? 

  1. sesak nafas / sulit untuk bernafas.
  2. muntah / mual terus menerus, terkadang setiap tidur juga kebangun dengan ingin muntah kalian.
  3. akibat muntah terus, terjadilah muntah darah.
  4. anemia, disebabkan karena kekurangan darah merah yang segar dan sehat.

Perlu lah penangganan penyakit parah maag tersebut harus ada penanganan kusus dari dokter, jangan sampai telat yaa, dan selalu rutin periksa kesehatan yaa, karena hidup sehat itu lebih nyaman loh. 

Baca Juga
https://tulisin.kekitaan.com/arti-peribahasa-kata-ajal-berserta-makna-dan-contoh/

Kesimpulan

Lambung merupakan bagian organ yang sensitif, karena merupakan jalur masuknya benda dari luat setelah mulut, jadi wapada ketika maag melanda. Jadi haruslah mengetahui gejala dan cara penangananya sebelum semakin parah.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
canva.comhttps://pazindonesia.com/, https://www.klikdokter.com/, dibuka pukul 18.00 WIB pada Hari Rabu tanggal 5 Mei 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
#tulisIN, anime,
Ciri Gejala Penyakit Maag dan Cara Mengatasinya , Gejala Penyakit Maag di Lambung

 

Comments

One response to “Gejala Penyakit Maag di Lambung | tulisIN”

  1. Yunita Sutrisman Avatar

    Ilmu yg sangat bermanfaat

Leave a Reply