Cerita Inspiratif Tentang Kemanusiaan

Asal kisah ini yaitu dari seorang pengantin pria yang berusaha untuk menolong dan menyelamatkan anak yang terjatuh di sebuah kolam. Kondisi pengantin pria tersebut ketika menyelamatkan sang anak tentunya sudah rapi serta siap untuk melangsungkan acara pernikahannya. Penampilan pengantin yang sudah rapi tentunya harus dijaga dengan baik sampai acara pernikahannya selesai. Namun, kita tidak pernah tahu jika tiba-tiba ada sesuatu hal yang tidak terduga terjadi. Misalnya tiba-tiba ada orang lain yang sedang sangat membutuhkan pertolongan apalagi menyangkut nyawanya. Biasanya naluri kemanusiaan akan muncul seperti pada cerita inspiratif pasangan yang bernama Clayton saat upacara pernikahannya. Upacara pernikahan mereka saat itu berlangsung di Kanada yaitu tepatnya pada upacara pemberkatan. Tanpa di duga ada seorang anak laki-laki yang terjatuh ke dalam sebuah kolam air di tengah-tengah upacara pemberkatan. Bagi seorang anak kecil tentunya untuk bisa menyelamatkan dirinya sendiri cukup sulit dilakukan walaupun saat itu ia sudah berusaha keras. Melihat kejadian yang mengejutkan tersebut, sang pengantin pria Clayton langsung menolong anak laki-laki tersebut dengan sigap walaupun ia sedang menjadi seorang pengantin kala itu. Cara satu-satunya yang bisa dilakukan untuk menolong anak laki-laki tersebut yaitu dengan ikut masuk ke kolam tersebut juga. Hingga akhirnya Clayton memutuskan untuk langsung melompat ke kolam untuk segera menolong anak tersebut. Akhirnya anak tersebut bisa terselamatkan berkat bantuan Clayton. Meskipun sedang menjalani sebuah upacara pernikahan yang penting, Clayton rela basah kuyup demi menyelamatkan nyawa dari seorang anak kecil. Namun, dengan kejadian ini kita mendapatkan suatu pelajaran berharga. Bahwa pada saat seseorang ingin menyelamatkan orang lain apalagi berhubungan dengan nyawa, maka jangan pernah ada batasan. Jika pada saat kejadian tersebut Clayton tidak rela basah kuyup dan tidak sigap masuk ke dalam kolam demi sang anak, maka kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya pada anak tersebut. Jadi, kisah ini sangat menginspirasi. Ketika hendak menolong anak kecil yang sangat membutuhkan bantuan, sang pengantin tidak lagi memperdulikan tampilannya yang sudah nampak rapi. Sudah tentu penampilan sang pengantin akan rusak setelah masuk ke dalam kolam renang. Seharusnya kita sebagai manusia memang senantiasa lebih mementingkan sesuatu yang sifatnya darurat. Apalagi jika pemberian pertolongan tersebut berkaitan dengan nyawa seseorang. Meskipun mungkin orang yang sedang sangat memerlukan bantuan tersebut bukanlah orang yang dikenal. Satu pelajaran berharga yang bisa kita peroleh dari kisah Clayton yaitu ia masih bisa menumbuhkan naluri kemanusiaannya dalam sebuah acara terpenting dalam hidupnya sekalipun. Walaupun pada akhirnya penampilannya memang rusak dan tidak lagi rapi, namun pengalaman berharga tersebut bisa kita jadikan sebagai contoh perilaku yang baik.

Sumber: https://moondoggiesmusic.com/cerita-inspiratif/


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply