Cara Merawat Rambut agar Tetap Sehat

Cara merawat rambut Tetap Sehat

Cara merawat rambut Tetap Sehat

Salam #MasBro #MbakBro

Kalian pengen punya rambut yang sehat? Pasti Rambut sehat dan berkilau adalah impian bagi sebagian besar orang. Selain tampak indah, tapi juga terhindar dari berbagai penyakit kulit kepala, seperti ketombe. karena pada hal nya tidak merawat rambut justru dapat menimbulkan berbagai masalah pada kulit kepala yang cukup mengganggu. Berikut cara merawat rambut agar Tetap Sehat hingga bagaimana merawat rambut di tengah cuaca panas :

1. Rutin potong ujung rambut

Cara merawat rambut yang satu ini ternyata cukup penting, terutama memiliki rambut panjang. ujung rambut adalah bagian yang paling rentan menjadi bercabang dan mengalami kerusakan.

Jika membiarkan ujung rambut yang rusak tetap tumbuh, kerusakan rambut pun tidak dapat dihindari. disarankan untuk memotong ujung rambut setiap 10 – 12 minggu sekali.

2. Gunakan sampo dan kondisioner

Memilih sampo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut ternyata cukup penting sebagai cara menjaga kesehatan rambut.

Sampo berfungsi untuk membersihkan kulit kepala dari kotoran, minyak, dan produk perawatan rambut yang diaplikasikan sebelumnya, seperti losion. Memilih sampo sesuai dengan jenis rambut. Pasalnya, ada beberapa jenis rambut yang justru tidak cocok dengan sampo tertentu dan membuatnya lebih kusut, kering, dan kotor.

3. Jangan Terlalu Sering Keramas

Salah satu cara merawat rambut yang benar adalah dengan menghindari mencuci rambut terlalu sering. Kebiasaan mencuci rambut setiap hari pada orang-orang yang memiliki rambut kering dan mengembang malah membuat masalah tersebut semakin parah. Bahkan bisa merusak rambut.

Baca juga:
Manfaat Tidur siang untuk kesehatan

4. Mengeringkan Rambut yang Basah dengan Benar

Rambut basah lebih rapuh dan mudah patah. Saat basah, batang dan akar rambut akan lebih rentan mengalami kerusakan. Maka dari itu, jangan terlalu keras saat keramas karena dapat menyebabkan kerusakan pada rambut.

5. Gunakan Masker Rambut

Seperti dengan wajah, rambut juga membutuhkan masker dalam perawatannya. Gunakan masker yang sesuai dengan kondisi rambutmu. Kebutuhan rambut setiap orang akan berbeda-beda, tergantung dengan dengan jenis dan permasalah rambut.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Terimakasih

Canva.com dibuka pukul 13:23 WIB pada hari Jum’at tanggal 17 September 2021


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply