Cara Mengatasi Kulit Kusam

Cara Mengatasi Kulit Kusam Secara Mudah

Kulit kusam merupakan salah satu masalah yang wanita atau pria alami yang membuat penampilan tidak menarik. Kulit kusam biasanya hadir karena berbagai penyebab. Misalnya seperti faktor genetik, faktor cuaca yang terlalu dingin/panas, kurang istirahat, sinar UV berlebih dan facial foam yang tidak sesuai. Dengan mengetahui penyebab tersebut, harapannya orang bisa mengatasi masalah kulit kusam yang mereka alami. Berikut cara mengatasi kulit kusam secara mudah versi Lucent.

Cara Mengatasi Kulit Kusam Secara Mudah Versi Lucent

1. Memiliki Pola Hidup Sehat

Cara mengatasi kulit kusam yang pertama ialah sangat mudah, yakni milikilah pola hidup sehat. Dengan memiliki pola hidup sehat maka sobat Lucent bisa terhindar dari masalah kulit ini. Misalnya seperti mengkonsumsi makanan bergizi dan minum air putih 8 gelas perhari. Walau terlihat sepele, merawat kulit secara baik yang kamu mulai dari dalam ya sobat Lucent.

2. Jangan Basuh Wajah Terlalu Kasar

Ketika kamu menggunakan pembasuh wajah, maka jangan sampai cara membasuhnya salah ya. Misalnya saja terlalu kasar atau kuat dalam membasuhnya. Hal ini penting buat sobat Lucent perhatikan agar tidak memperparah kondisi kulit kusam yang kamu miliki. Membasuh wajah terlalu kasar bisa membuat lapisan kulit semakin tipis dan dapat menyebabkan kulit kemerahan, terkelupas dan kering.

3. Gunakan Pembersih Wajah Yang Lembut Di Kulit

Cara yang ketiga ialah kamu bisa gunakan pembersih wajah yang lembut. Soalnya ada beberapa pembersih wajah yang justru dapat membuat kulit akan semakin kering dan kusam.

4. Gunakan Pelembab Setiap Hari

Kamu bisa gunakan pelembab atau moisturizer setiap hari, pelembab berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit, melembutkan dan menghaluskan kulit hingga mencerahkan kulit wajah. Namun sebelum menentukan pelembab yang akan kamu gunakan atau beli, pastikan kamu cek kandungan di dalamnya terlebih dahulu. Tujuannya untuk memastikan tidak ada kandungan yang tidak cocok dengan kulit mu.

5. Istirahat Yang Cukup

Cara terakhir ialah kamu bisa istirahat yang cukup untuk mengatasi kulit kusam. Terdengar sepele, padahal jika kita bisa tidur 7-8 jam perhari bisa menstabilkan hormon stres agar kalenjar minyak bawah kulit tidak berproduksi secara berlebihan. Hal ini akan melancarkan peredaran darah sehingga produksi kolagen bisa bekerja dengan baik. Hasilnya kulit wajah akan cerah dan lembap serta kenyal saat bangun tidur.

Demikian Cara Mengatasi Kulit Kusam Secara Mudah Versi Lucent

Buat kamu di area Semarang yang ingin berkonsultasi seputar kulit kusam, bisa datang ke Lucent Aesthetics & Dermatology Clinic ya.


Terbit

dalam

, ,