Cara Mendekati Seseorang yang Belum Dikenal dengan Mudah dan Cepat

Cara Menjalin Hubungan yang Lebih Dekat dengan Siapapun

Cara mendekati seseorang ada caranya
Melakukannya ga bisa asal tanpa tujuan
Semua tergantung pada kebutuhannya
Untuk suatu keburukan atau kebaikan

Salam #MasBro #MbakBro.

Pernah mendekati seseorang?

Sebelum terlalu jauh Mas Bro dan Mbak Bro, cara mendekati seseorang yang belum dikenal dengan mudah dan cepat yang dimaksud disini luas ya. Seseorang bukan sekedar lawan jenis yang kita sukai. Itu terlalu sempit.

Seseorang yang dimaksud bisa rekan bisnis, calon anggota organisasi, karyawan baru, mahasiswa baru, dosen baru atau guru baru, temen baru dan seseorang baru lainnya yang ingin kita kenal.

Meskipun pada dasarnya kita target dalam tulisan ini cara mendekati seseorang yang belum dikenal dengan mudah dan cepat. Tapi cara pendekatan disini bisa dipakai untuk mendekati seseorang yang udah kita kenal.

Cara ini juga bisa untuk memperbaiki sebuah hubungan, mendekati pacar yang sedang ngambek, temen yang lagi marah, atasan yang sedang bingung, narasumber skripsi yang galak, dan siapapun orang terdekat kita yang ingin dekati. Terakhir bisa juga menjadi cara kampanye yang halal dan bukan sekedar pencitraan.

Nah, apa aja itu?

Cara Menjalin Hubungan yang Lebih Dekat dengan Siapapun - Cara Mendekati Seseorang yang Belum Dikenal dengan Mudah dan Cepat : #PanduanKita7 - Sumber Gambar seojudikartu.blogspot,com

1. Punya Prinsip dan Tujuan

Sering kali laki-laki tergoda untuk mendekati cewek cantik. Begitu pun sebaliknya cowok cantik … hmm cewek cantik maksudnya sering kasih kode sama cowok ganteng biar didekati. “Semata hanya ingin pedekate?”

Pedekate alias pendekatan memang sesuatu hal yang lumrah. Tapi kalau kita hanya ingin mendekati seseorang itu sia-sia. Kita harus punya tujuan yang jelas.

Untuk apa?

Mendekati lawan jenis untuk dijadikan pacar?

Mendekati pengusaha lain untuk dijadikan rekan bisnis?

Mendekati dosen untuk dapatkan nilai bagus?

Apa tujuan kita?

Nah, selain itu tujuan itu. Kita juga harus punya prinsip. Karena saat kita mendekati seseorang. Kita secara ga sadar dan mau ga mau harus menyesuaikan dengan dia. Mengikuti kemauannya agar kita bisa dekat.

Hal yang paling mudah adalah mencari kesamaan dengannya. Nah, sayangnya dalam hal ini kita ga boleh terpengaruh sama pribadi yang kita dekati. Kita harus punya pendirian.

Contoh gampang, ternyata kita sama-sama suka main game. Ternyata dia suka main sampai 24 jam dan meninggalkan kuliahnya. Sedangkan kita main hanya sekedar mengisi waktu luang dan mengusir suntuk atas tugas kuliah aja. Sedangkan dia mengajak kita untuk main semalam suntuk.

Gimana?

Jadi pada saat momen yang berbeda seperti itu kita harus bisa tentukan sikap. Menolak ajaka orang yang sedang kita dekati bukan berarti kita menolak dia. Tapi menunjukkan kepada orang lain bahwa kita punya pendirian.

Catat!

Baca Juga
10 Bukti Kenapa Kita Ga Perlu Kuatir Dalam Hidup – #KenyataanKita2
3 Jawaban Doa yang Belum Banyak Kita Ketahui – #PanduanKita5

Cara Mendekati Seseorang yang Belum Dikenal dengan Mudah dan Cepat - #TipsKita - Sumber Gambar melwin-ok,com

2. Mencari Kesamaan

#

“Asalnya darimana Mas?”, tanya seseorang.

“Saya dari Medan Bang”, jawab kita.

“Wah, Medan mu mana?”, tanyanya lagi dengan antusias.

“Amplas Bang, Abang Medan juga?”, kita jawab dengan antuias.

#

Pernah mengalami kejadian seperti diatas?

Kesamaan dengan orang lain itu membuat kita merasa dekat dengan seseorang. Kesamaan tempat tinggal salah satu yang sering kita temui. Selain itu kesamaan emosi juga bisa. Kita memiliki keresahan yang sama. Misalnya kita sama-sama ga suka sama berita politik. Kebiasaan yang sama misalnya, kita sama-sama suka matiin alarm lalu tidur lagi. Hobi yang sama, sama-sama suka bola. Tujuan hidup sama, kita sama-sama mendedikasikan hidup untuk membangun daerah tertinggal.

Kesamaan apapun itu bisa menjadi pintu masuk untuk membuka sebuah komunikasi dengan seseorang. Ga siapapun dia. Cara ini udah terbuka ampuh dan mujarab.

Untuk jelasnya kita buat contoh seperti bawah dan kesamaan apa yang bisa mendekati.

  • Rekan bisnis;
    Kesamaan yang jelas adalah sama-sama cari untung.
  • Mahasiswa baru;
    Sesama mahasiswa baru sama-sama cari temen.
  • Pacar yang sedang ngambek;
    Sama-sama merasa salah cukup dengan minta maaf dan kasih kejutan.
  • Atasan yang sedang bingung;
    Sama-sama cari solusi biar direktur senang.
  • Narasumber skripsi yang galak
    Sama-sama butuh, kita butuh informasi dan dia butuh balasan atas informasi yang diberikan. Bisa uang atau benda. Tanyakan benda kesukaannya. Mungkin dia suka buku Karangan Pandji Pragiwaksono yang kita suka juga.

Pada dasarnya untuk mencari kesamaan ini ga ada jurus dasar yang mutlak. Apa aja kesamaan yang bisa membuat kita berkomunikasi. Gunakan itu, meskipun kesamaan atas hal yang buruk. Misalnya kesamaan pernah memakai narkoba dan pengalaman sampai akhirnya bisa lepas dari kecanduan.

Silahkan cari informasi atas orang yang akan kita dekati. Cari kesamaan dulu ya. Selanjutnya lakukan komunikasi.

Cara Mendekati Seseorang yang Belum Dikenal dengan Mudah dan Cepat - #TipsKita - Sumber Gambar jambisatu,com

3. Menjalin Komunikasi

Kalau udah menemuka kesamaan. Maka cara mendekati seseorang yang belum dikenal dengan mudah dan cepat ga akan sulit. Bukalah pembicaraan tentang hal terbaru mengenai kesamaan itu. Misalnya sama-sama suka bola, bukalah pembicaraan dengan hasil pertandingan tadi malam.

Cara ini terbukti ampuh, seakan ada sengatan listrik yang membuat lawan bicara kita untuk mau membalas pertanyaan dan ajakn kita berbicara.

Meski udah menemukan kesamaan jangan langsung sok asik dan sok kenal ya. Ini penting. Karena bisa membuat orang yang sedang kita dekati jadi ga suka. Tetaplah bersikap apa adanya meskipun udah mendapatkan “klik” dengan lawan bicara.

Karena hal ini sangat berhubungan dengan tahapan selanjutnya cara mendekati seseorang yang belum dikenal dengan mudah dan cepat.

Baca Juga
2 Alasan Penting Menggunakan Kemamuan Untuk Kebaikan Banyak Orang : #TipsKita7
7 Sikap Hati yang Benar Terhadap Kekayaan – #TipsKita7

4. Menjaga Periode Suatu Hubungan

Meskipun kita ingin mudah dan cepat dalam sebuah pendekatan. Tapi  cara mendekati seseorang ga boleh dilakukan dengan buru. Ada masa kita gencar dan ada masa kita pelan. Yah, bahasa sehari-hari tarik ulur kayak layang-layang.

Nah, masa untuk tarik dan ulur ini ga boleh asal juga. Cara paling gampang adalah melakukannya saat masa senang dan sedihnya. Saat senangnya lakukan pendekatan dan ketika dia masih senang. Kita segera ambil jarak. Supaya ketika masa menjaga jarak itu kondisi hatinya masih bagus.

Lalu ketika masa sedihnya lakukan pendekatan yang gencar lebih dari waktu dia senang. Lakukan pendekatan sampai masalahnya selesai.

“Hadirlah saat terendah seseorang sampai masalahnya selesai”

@kekitaan

Kenapa justru pada saat sedihnya kita lebih gencar?

Karena pada saat seperti itulah kita bisa membantu dia dan dia bisa merasakan kehadiran kita. Dia bisa mengerti, “oh ternyata dia bukan temen saat seneng aja ya.”

“Jangan sekalipun tinggalkan orang yang sedang sedih”

@kekitaan

 

Cara Mendekati Seseorang yang Belum Dikenal dengan Mudah dan Cepat - #TipsKita - Sumber Gambar www.merdeka,com

5. Berusaha Selalu Hadir

“Sering ketemu itu ga baik”

@kekitaan

Ini buka perkara bosen Mas Bro dan Mbak Bro. Tapi lebih dalam dari itu. Setiap orang ada saatnya ingin sendiri. Nah, saat masa pendekatan dengan seseorang. Kita harus bisa memperhatikan dia. Saat-saat kapan dia ingin sendiri. Supaya saat kita pendekatan, jangan sampai kita membuat dia merasa mengganggu.

Ini berhubungan dengan urusan tarik ulur juga.

Hal ini sangat penting. Karena cara mendekati seseorang yang belum dikenal dengan mudah dan cepat akan tercapai kalau kita bisa mengerti dia.

Ingin cepat dan mudah kan?

Ya, ga ada solusi lain selain mengerti kebiasaan orang yang kita dekati. Usahakan hadir pada saat terpenting dalam hidupnya dan jangan selalu hadir.

Mengerti?

Jadi jelas ya Mas Bro dan Mbak Bro cara mendekati seseorang yang belum dikenal dengan mudah dan cepat.

Kalau ada pertanyaan silahkan komentar dibawah ya.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi cerita dengan kalian.

Anak kecil menangis buat kita terharu
Begitulah kebiasaan anak Indonesia
Bukan hal yang sulit cati temen baru
Asal Kita tau cara mereka bahagia

Suka tulisannya?
Jangan lupa berbagi sama temen di sosial media ya
Ada yang mau didiskusiin?
Kasih komentar dibawah aja Mas Bro / Mbak Bro

Tembalang, Semarang
10:51 WIB 26 Januari 2016
2016/05/25/6-162
Tulisan Kita

Tentang Kita
Twitter : kekitaan_
Line : @jat6583f
Facebook : Kekitaan Kita
Google+ : Kekitaan Kita
Youtube : Kita/
Instagram : kekitaan_

Comments

Leave a Reply