5++ Cara Mendapatkan 500++ Subscribers Dalam 1 Bulan | Pake SEO | PENELITIAN | Minggu #0

Salam #MasBro #MbakBro

Udah punya berapa subscriber sekarang?
Udah rutin unggah video sejak kapan?
Unggah harian ato mingguan?

Jadi, sejak Sabtu, 2 Mei 2020 kita udah unggah 27 video dan menghasilkan 514 subscribers. Setelah sempat vakum selama 1 tahun. Tahun 2019 ga ada unggah video sama sekali sampe April 2020 kembali aktif. Silahkan liat buktinya pada gambar dibawah.

5++ Cara Mendapatkan 500 Subscribers Dalam 1 Bulan

Video terakhir yang kita unggah adalah tentang 3++ Alasan Kenapa Pemula Cenderung Takut Belajar SEO
Silahkan liat video dibawah …

Nah, setelah melakukan penelitian sederhana selama 2 hari di youtube, sejak 30 April 2020. Kita mau melakukan PENELITIAAN …

5++ CARA MENDAPATKAN 500 SUBSCRIBERS DALAM 1 BULAN
Sejak … 2 Mei 2020
sampe … 31 Mei 2020

Jadi apa yang akan kita lakuin?

1.Unggah Video Tiap Hari
Youtube adalah bagian dari perusahaan yang nama google. Perusahaan yang barang jualannya adalah mesin pencari. Jadi sesuai dengan itu mereka ingin supaya banyak informasi (tulisan, gambar, dan video) yang dicari lewat barang jualan mereka. Termasuk juga dengan Youtube. Google ingin banyak orang yang unggah video supaya semakin banyak lagi orang yang bisa mendapatkan informasi itu.

Selain itu, setelah ngobrol dengan 20an Youtuber mulai dari yang subscriber nya masih ratusan, ribuan, puluhan ribu, sampe ratusan ribu. Mereka semua ngakuin kalo unggah video tiap hari itu lebih BAGUS untuk menaikkan views, watch time (jam tonton), dan subscriber.

2. Sebarin ke Media Sosial
Sebelum akhirnya punya basis penonton setia. Kita perlu sebarin video-video kita ke media sosial. Seperti mahasiswa baru yang baru masuk kampus. Untuk punya temen-temen baru tentu harus mulai ajak orang ngobrol. Cerita tentang latar belakang dan cari kesamaan.

Begitu juga dengan cara bermain di media sosial. Kita perlu ajak orang lain kenalan secara langsung. Kita juga perlu sebarin video kita ke akun-akun dan grup media sosial (khususnya facebook) yang relevan.

Maksudnya relevan apa?

Contohnya nih kekitaan membuat video-video tentang SEO, jasa SEO, belajar SEO, kursus SEO GRATIS. Kita sebarin ke temen-temen blogger, pengusaha, dan kerjaan lain yang perlu SEO. 

3. Minta Temen dan Keluarga
Sebelum akhir pentonton setia dan fans garis keras. Yahh, temen dan keluarga adalah pentonton setia dan fans garis keras. Ketika membuat channel youtube nantinya kita pembuat video dan para penonton akan semakin kenal dan mengerti satu sama lain. Bahkan ada masa dimana, kita ga pernah ketemu secara langsung ya. Tapi saat ada “pembeci” nanti bakal ada yang belain kita.

Nah, sebelum sampe ke titik itu, maka temen dan keluarga adalah tujuan utama. PERCAYALAH, AWALNYA AKAN MALU, SEGAN, TAKUT cerita bahkan share link video ke TEMEN DAN KELUARGA. Tapi peran mereka justru sangat penting. Jadi kalahin rasa malu, segan, dan takut itu dulu. Sebelum akhirnya bisa punya banyak subscriber. Itu tantangan pertama …

Setelah itu minta juga temen dan keluarga untuk sebarin ke temen dan keluarga mereka yang lain.

4. Maksimalin SEO Youtube
Setelah udah coba semua cara diatas, kembali lagi ke pembahasan no 1, mesin pencari.

Jadi …
Pastiin setiap video kita udah memenuhi standar SEO yang bagus. Mulai dari nama file yang unggah, judul, deskripsi, dan tag kata kunci. Pastiin semuanya udah mengandung kata kunci yang mau kita kejar.

Misalnya untuk obrolan kita kali ini, judulnya adalah 5++ Cara Mendapatkan 500 Subscribers Dalam 1 Bulan. Kata kunci yang mau kita kejar adalah cara mendapatkan subscriber. Jadi pastiin kata kunci ini ada dalam …
a. nama file video yang unggah;
b. judul;
c. deskripsi;
Manfaatin 3 baris deskripsi dengan baik untuk …

… penjelasan tambahan soal video, untuk lebih menarik penonton.
masukin link ke video lain / ke website, biar penonton kita ga lari kemana-mana (looping)
d. tag kata kunci.
Sebut lagi judul dalam tag kata kunci

Buat yang udah terlanjur upload, sebaiknya maksimalin di judul, deskirpsi, dan tag kata kunci aja. TAPI KALO MASIH MEMUNGKINKAN UNTUK UNGGAH ULANG, KITA SARANIN SEGERA.

5. Aktif di Youtube
Urusan aktif di youtube bukan cuma saat membuat video dan unggah lalu selesai. Tapi manfaatin fitur-fitur yang lain khususnya kolom komentar. Saat di dalam video kita minta orang lain untuk tonton, like, komen, share, dan subscribe. Lakuin juga hal yang sama di kolom kolom komentar.

Ini panjang sih penjelasannya
Silahkan baca penjelasannya disini >> Gimana Cara Komentar yang Bener di Youtube?
Berikut videonya…

Ada 2 cara yaitu
a. Komen di video sendiri
b. Komen di video orang lain
Liat gambar diatas ya …

Jadi sampe ketemu di video selanjutnya. Kita akan buat laporan mingguan dan hasil akhirnya
a. 0 Minggu : 2 Mei 2020  = 514 subscriber
b. 1 Minggu : 9 Mei 2020  = … subscriber
c. 2 Minggu : 16 Mei 2020 = … subscriber
d. 3 Minggu : 23 Mei 2020 = … subscriber
e. 4 Minggu : 31 Mei 2020 = … subscriber

Ada juga yang nanya
cara mendapatkan 1000 subscriber gratis, trik mendapatkan subscribe banyak, cara menambah subscriber di youtube android, cara menambah subscriber dengan aman, 1000 subscriber berapa rupiah, cara mendapatkan uang dari youtube, youtube auto subscribe bot, berapa subscriber untuk mendapatkan uang1000 subscriber berapa rupiah, cara mendapatkan 1000 subscriber gratis, cara menambah subscriber dengan aman, cara menambah subscriber di youtube android, cara menambah subscriber youtube dengan robot, trik mendapatkan subscribe banyak,

Masih ada pertanyaan tentang SEO?
Ato… butuh Jasa SEO buat promosi ato naikin penjualan?
Silahkan ngobrol sama konsultan SEO kita ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Sumber tulisan
Pengalaman Penulis

Comments

Leave a Reply