Cara cepat belajar bahasa korea

Cara cepat belajar bahasa korea

Halo Siapa nih yang Lagi belajar Bahasa korea? Ternyata Ada Cara Cepatnya loh!

👁️137x   💬

0   🕗01:22 menit

Bahasa korea adalah bahasa ke-13 yang paling banyak digunakan di dunia saat ini, sekitar 77,2 juta penutur asli di Korea Utara, Korea Selatan, Cina, dan beberapa daerah dari Jepang dan Rusia.

Bahasa Korea lantas menjadi semakin meningkat kepopulerannya seiring dengan mewabahnya Kpop dan Kdrama di belahan dunia. Banyak orang-orang non-Korea yang lalu tertarik untuk mempelajari bahasa yang ini. 

Bahasa Korea tergolong cukup mudah bila dibandingkan dengan bahasa Mandarin atau Jepang, karena bahasa Korea tidak memiliki dan menggunakan huruf kanji. Pada dasarnya, bahasa Korea memang diciptakan oleh Raja Sejong yang Agung (1397-1450) pada tahun 1443 masa Dinasti Joseon sebagai upaya penyederhanaan alfabet Tionghoa yang umum digunakan pada saat itu.

Berikut adalah beberapa cara belajar bahasa korea dengan cepat dan mudah :

1. Pelajari Hangeul

Cara belajar bahasa Korea yang pertama adalah dengan mempelajari huruf-hurufnya yang disebut Hangeul. Di awal belajar bahasa asing, harus menguasai alfabet yang digunakan oleh bahasa asing tersebut (jika ada) secara menyeluruh. Ini akan menjadi awal yang baik dalam perjalanan menuju penguasaan bahasa.

2. Kembangkan Kosakata

Cara yang kedua adalah dengan mengembangkan kosakata yang dimiliki. Setelah menguasai Hangeul, kamu bisa mulai membentuk kosakata. Lebih baik memulai dengan angka (angka Korea dan China dua-duanya digunakan di negara Korea), hari dalam seminggu, dan frasa percakapan sederhana. Kemudian tambahkan kata-kata yang berhubungan dengan alasan Anda belajar bahasa. 

Baca juga: 3 Drama Korea dengan Tema Psikologi

3. Ketahui Kata-Kata Pinjaman atau Konglish

Cara yang ketiga adalah dengan mengetahui kata-kata pinjaman atau konglish. Bahasa Korea memiliki banyak kata pinjaman dan kata Inggris gaya Korea yang disebut “Konglish” (Bahasa Korea + Inggris). Kata-kata seperti ini merupakan bagian penting dari kosakata sehari-hari. 

Contoh :

  • 컵 (keop) = cangkir
  • 카페 (ka-pe) = kafe
  • 초콜릿 (cho-kol-lit) = cokelat
  • 카메라 (ka-me-ra) = kamera
  • 택시 (taek-si) = taksi
  • 인터넷 (in-teo-net) = internet

4. Kelilingi Diri dengan Bahasa Korea

Cara yang ke empat adalah dengan mengelilingi diri kamu dengan bahasa Korea dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini adalah salah satu cara terbaik untuk menyimpan informasi di kepala mengenai bahasa Korea. kamu juga dapat mengubah pengaturan bahasa di ponsel menjadi bahasa Korea atau menulis catatan pengingat untuk aktivitas harian terjadwal dalam bahasa Korea.

Baca juga: Rekomendasi 5 Film Korea Yang rilis bulan Juli

5. Tonton K-drama dan Dengar K-pop

Cara yang terakhir adalah dengan rutin menonton K-drama dan mendengarkan K-pop. Hal ini dapat menambahkan lebih banyak kosakata bahasa Korea dan meningkatkan levelnya ke dalam kehidupan sehari-hari.

Sertakan sub judul, jika memungkinkan, dan tulis serta pelajari semua kata yang tidak dikenal dalam drama ataupun lagu tersebut. 

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Terimakasih
merdeka.com dibuka pukul 06.21 WIB pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020
Canva.com dibuka pukul 06.21 WIB pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020

Comments

Leave a Reply