5 Cara Belajar Masa Kini

1. Lebih Tertarik Dengan Visual
Bosan dengan penyampaian materi yang begitu-begitu saja? Mungkin kamu harus merasakan belajar menggunakan video karena saat ini perkembangan teknologi membuat segalanya semakin menarik. Selain suara yang bisa kamu dengarkan layaknya buku teks berbicara, kamu juga dapat melihat ilustrasi-ilustrasi yang sesuai dengan materi.

2. Sulit Fokus Dalam Jangka Waktu Lama
Apakah kamu tipe yang mudah mengantuk ketika sedang kelas? Atau ngeblank ketika materi sedang dijelaskan? Mungkin kamu adalah tipe orang yang harus istirahat 5 menit setiap 25 menit fokus belajar. Lebih baik untuk selalu tidur cukup dan tidak sarapan berlebihan agar tetap fokus.

3. Belajar Sambil Bermain
Hayo, siapa yang gamers? Dulu, bermain game identik dengan adu ketangkasan dan kelincahan. Namun, sekarang banyak juga lho, permainan yang akan mengasah pengetahuanmu seperti Duel Otak dll. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, bukan? Kamu tetap merasakan sensasi bermain games, namun sebenarnya kamu sedang me-review soal-soal sekolah sesuai jenjangmu.

4. Belajar Dengan Pendekatan Lebih Personal
Buat kamu yang menyukai interaksi pembelajaran yang lebih akrab dengan pengajar, coba panggil saja guru ke rumahmu untuk mengadakan les privat. Bila di kelas tidak dapat bertanya dengan bebas mengenai suatu materi, kamu bisa mencoba cara ini dan tentu akan membuat kamu lebih mudah mengerti.

5. Tidak Cuma Belajar Dirumah
Buat kamu yang merasa cepat bosan ketika hanya belajar dirumah ataupun kelas, mungkin cara yang bisa dilakukan adalah dengan belajar di tempat seperti cafe atau taman namun yang dirasa tetap kondusif. Selain bisa meminimalisir rasa bosan, kamu juga bisa lebih mudah memahami pelajaran ketika berada di tempat yang nyaman.


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply