Bisnis Sambil Bucin

Hai semuanya, gimana kabarnya? sehat-sehat kan, Aku harap kalian sehat biar bisa berbagi kisah pengalaman hidup. Ngomong-ngomong soal pengalaman hidup bolehlah kita berbagi. Siap ya? aku dulu.

Aku punya seseorang spesial, bisa disebut dengan pacar. Sebagian orang hanya menilai kalau punya orang spesial itu hanya menghabiskan uang dan waktu secara percuma. Kita bisa membuatnya berbeda. Kita suka jalan-jalan, belanja, dan kulineran bareng. Tapi jangan salah, kita juga bisa menghasilkan uang bareng. 

Lah kok bisa? Jadi gini. Aku dan dia bikin small bisnis jualan parfum. Awalnya sih nggak sengaja karena aku mau beli salah satu merek parfum yang viral di tiktok, tapi harga ongkir nya itu lebih mahal dibanding harga parfum. Karena aku gamau rugi dan otak ku adalah otak anak marketing, akhirnya aku menawarkan parfum yang mau aku beli itu ke beberapa teman dekat supaya ongkirnya engga terbayar percuma. Terkumpul lah 9 parfum, dan aku mendapatkan keuntungan dari hasil jualan tersebut, engga seberapa sih, tapi lumayan banget aku jadi gaperlu ngeluarin uang buat beli parfum itu deh, kan jadi dapet gratisan lumayan hehe.

Setelah barang datang, aku memposting foto parfum itu di status WhatsApp, dan banyak sekali teman teman yang membalas status WhatsApp ku, ada yang mau beli dan ada juga yang mau jadi reseller. 

Akhirnya aku terima lah semua pesanan itu, dan beranggapan uang saku yang aku punya bisa aku jadikan modal, dan aku pun engga nyangka bakalan sebanjir itu orderan nya. Akhirnya aku ngobrol sama seseorang spesial ku ini,dia memberikan ku modal untuk berjualan parfum ini dan dia pun menyanggupi untuk mengantar ngantarkan pesanan kemana pun itu. 

Waktu demi waktu terus berjalan, setiap harinya pesanan parfum terus bertambah, sampai pada akhirnya kita merasa kewalahan karena dibanjiri pesanan. Sebisa mungkin kita mengatur dan memutarkan uang untuk dijadikan modal bisnis ini, dan sebisa mungkin juga kita membagi waktu antara sekolah dan mengantar ngantarkan pesanan, yaa bener! Kita berdua masih sekolah.

Lebih dari 100 botol parfum telah kita jual dalam waktu satu bulan. Bener bener pencapaian yang memuaskan banget bagi kita berdua. 

Banyak hal baru yang kita dapat. Susah seneng dalam berjualan itu udah kita lalui bersama. Hal seneng nya itu kita bisa jalan jalan ke tempat yang baru, ketemu dengan orang orang baru, menemukan kuliner yang enak di tempat baru. Selain itu kita juga bisa sambil ngebucin! Boncengan sama si doi sambil ceritain banyak hal, hujan-hujanan dimotor, dan kita jadi ketemu setiap hari karena bisnis ini hehe. 

Hal sedih dan kesal yang kita alami kitu kita sempat kesasar karena rumah konsumen terlalu jauh dan kita baru pertama kali datang ke daerah tersebut, dan kita hanya mengandalkan google map, ditambah lagi kalau jalanan macet dan panas. Kita pun sempat rugi karena ada 3 botol parfum yang cacat sehingga parfum itu bocor. Belum lagi adanya konsumen yang membandingkan harga yang kita jual dengan harga yang ada di online shop. Tapi itu semua bikin kita engga bikin kita patah semangat buat lanjutin bisnis ini. 

Kita terus semangat berjualan, menikmati prosesnya karena usaha tidak mengkhianati hasil. Berbisnis bareng seseorang yang spesial itu seru banget lowh temen temen. Oh ya, kalian ada yang bisa nebak ga nih merek parfum apa yang kita jual? Kalo kalian nebak jangan lupa komen ya!

Buat kalian yang punya pacar inget satu hal ini ya, kalian harus selalu membangun hal hal yang positif bersama orang spesial kalian, seperti yang aku dan orang spesial ku lakukan. Semenjak aku dan dia bersama kita jadi banyak berubah, menjadi lebih dewasa dan mandiri. Selain itu hidup itu terasa lebih berwarna dan semangat menjalani hari. Benar benar saling merubah menjadi pribadi lebih baik dan membangun hal hal baru yang positif. 

Cara Bisnis Bareng Pasangan

• Punya Pasangan

• Punya Modal Usaha

• Bisa Menyusun Strategi

• Siap Untuk Gagal

• Berani Mencoba Hal Baru

Semoga pengalaman aku dan orang spesial ku ini bisa jadi inspirasi buat temen temen semua, agar bisa lebih produktif dan membangun hal hal positif dengan pasangan kalian. Dan juga menjadi inspirasi bisnis kalian bersama pasangan kalian. Yuk mulai mandiri dan nikmati hasil kerja sendiri!

Terimakasih semua! Kalo kalian punya pengalaman menarik jangan lupa komen dan ceritakan ya! Sampai ketemu lagi di next artikel see you soon!

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply