BERDAMAI DENGAN DIRIKU SENDIRI

Berdamai Dengan Diriku Sendiri

Berdamai Dengan Diriku Sendiri

ceritaIN | Judul
1-9   A   B   C   D   E   F   G   H   I   J   K   L   M   N   O   P   Q   R   S   T   U   V   W   X   Y   Z

Momen terindah

Jika ditanya apa momen terindah kamu?
Kamu bakal jawab apa?

Jujur kalo aku sendiri agak bingung sih..
Ada yang sama kaya aku?

Tapi ada 1 momen yang bisa dibilang momen terindah dalam hidup aku yang berarti banget buat aku.

Berdamai Dengan Diriku Sendiri

Sudahkah aku berdamai dengan diri sendiri? Sudahkah aku mencintai diriku sendiri?

Sebelum aku jadi diriku yang sekarang, aku pernah jadi orang yang kurang bersyukur, insecure, dan banding-bandingin kehidupanku dengan orang lain.

Suka mikir kenapa hidupku gak seberuntung orang lain, gak sebahagia orang lain, kenapa diri aku banyak kurangnya dan bahkan ngerasa masalah hidupku itu yang paling berat.  Bahkan menjadi orang lain hanya untuk bisa diterima.

Seiring berjalannya waktu banyak masalah yang aku dapetin bersamaan dengan aku menemukan banyak sekali orang-orang dengan cerita masalah hidupnya masing-masing, saat itulah aku sadar bahwa pandangan aku akan hidup ini, ternyata salah. Sangat salah.

Ternyata hidup itu bukan tentang siapa yang paling beruntung, siapa yang terbaik, siapa yang  punya banyak kelebihan.

Tapi tentang  siapa yang berbuat baik, siapa yang mau berusaha, dan yang terpenting tentang bagaimana kamu menilai dan bisa menerima diri kamu sendiri.

Be yourself. Jadi yang orang lain inginkan itu cape. Cape banget. Gak bisa lakuin apa yang disuka, terlalu mikirin pendapat orang lain. Ekspetasi orang itu tinggi. Gak akan bisa di penuhin, karna dasarnya manusia itu gak pernah puas.

Kalau dipikir, jadi diri sendiri aja belum bisa nerima, gimana mau jadi yang orang lain pengen? Gak akan bisa. Aku ya aku. Kamu ya kamu.

Satu hal yang perlu aku dan kita semua inget. Kalo kita sendiri aja gak bisa nerima diri sendiri gimana orang lain bisa nerima kita apa adanya? So, love yourself before you love someone else.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Arti, Pelajaran, dan Perbaikan

Aku mulai bisa menerima diriku sendiri. Itu adalah salah satu momen indah dalam hidup aku.

Tapi bagi aku setiap momen dalam hidupku itu semuanya indah. Kenapa gitu?

Setiap momen yang ada dalam hidupku  itu berarti dan ingin selalu aku ingat baik itu momen buruk sekalipun gak mau aku lupain.

Sangat sangat berarti karena setiap momen dalam hidupku inilah yang membuat aku menjadi diriku yang sekarang, yang membantuku ber proses menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Bertemu banyak orang. Setiap orang yang datang dalam hidup aku bener-bener berarti banget buatku, entah mereka ngasih aku tawa atau bahkan luka.

Karena aku percaya mereka yang datang bukan hanya kebetulan semata mereka yang datang selalu memberikan arti, pelajaran dan perbaikan untuk diriku sendiri.

Masalah. Berperan penting dalam membentuk kepribadian ku. Dari masalah menjadikan aku orang yang dewasa, lebih solutif, tenang dan melihat segalanya tidak hanya dari satu sisi.

Dan satu hal yang penting menjadikan aku seseorang yang lebih kuat dari sebelumnya. Kalo dulu jatoh dikit nangis. Diledek sedikit nangis. Sekarang aku udah bisa nerima semuanya kaya “yaudah” jalanin aja dulu.

Kesalahan yang kubuat. Daripada dilupain lebih baik pikirin gimana caranya agar kesalahan yang kubuat itu gak terulang di kemudian hari dan jadiin pelajaran supaya kedepannya lebih baik lagi.

Semua hal itu berpengaruh banget dalam perubahan diriku yang sekarang. Segala hal yang terjadi, semua orang yang datang. Ada untuk memberiku sebuah arti, pelajaran, dan perbaikan.

Inilah aku yang sekarang.
Yang sudah berdamai dengan diriku sendiri. dan
Menerima diri sendiri apa adanya.


I Love Myself

Diriku tak seburuk itu untuk dibenci.
Diriku jauh lebih berharga dan bernilai dari yang kukira.
Diriku pantas dihargai dan diterima.
Tak ada orang sepertiku dan tak akan ada lagi.
Mari berdamai dan katakan I Love myself.

ceritaIN | penulis
1-9   A   B   C   D   E   F   G   H   I   J   K   L   M   N   O   P   Q   R   S   T   U   V   W   X   Y   Z

Baca Juga
Menghasilkan uang dari menulis cerita
#MENULISdapatuang dari menulis pengalaman pribadi

Punya cerita tentang lagu ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Comments

Leave a Reply