Bagaimana Mencintai Diri Sendiri

self love atau bisa diartikan dengan mencintai diri sendiri dan juga bisa dikatakan menghargai diri sendiri menghormati diri sendiri dan juga memahami diri sendiri. Jika kita ingin bisa mencintai diri sendiri tentunya kita harus bisa jujur pada diri sendiri tentang kekurangan dan kekuatan pada diri kita sendiri dan kita bisa membuat nyaman diri sendiri dengan apa yang kita lakukan.

Namun, banyak ekspektasi-ekspektasi yang kita inginnya tetapi tentu kehidupan tidak selurus apa yang kita bayangkan. Terkadang banyak hal-hal yang tidak terduga yang membuat down pada self love ini. Mungkin ada sebagian orang yang beranggapan self love ini seperti menjalin hubungan dengan seseorang, mungkin iya karna kita harus saling memahami tetapi sering kali kita salah langkah ataupun terkadang salah pengucapan. Jika kita tidak bisa jujur dengan diri kita sendiri sama saja kita tidak bisa mencoba atau mengulangi hal yang baru untuk mencintai diri sendiri.

Lalu bagaimana cara kita menyikapi diri kita untuk mencinta diri sendiri, bahkan dalam keadaan di titik terendah pun?

1. Memaafkan kesalahan
Setiap orang pasti memiliki kesalahan, entah itu setiap harinya, berbagai yang dilakukan termasuk percintaan. Saat sedang melakukan kesalahan tentunya rasanya tidak enak menggambil langkah yang salah. Jika kita ingin mencoba mencintai diri sendiri kita harus bisa memaafkan kesalahan diri kita sendiri untuk mencoba hal yang baru.

2. Lakukan apa yang kita sukai
Kita harus memberikan ruang untuk mengisi hal yang baru, karna hal itu bisa membuat diri kita menjadi lebih jujur. Melakukan apa yang kita sukai ini perlu dilakukan agar diri kita menjadi senang tidak terpuruk maupun senang batin. Serta melakukan kegiatan positif sehingga tidak berdampak pada hal-hal negatif.

3. Menjauhkan atau berjarak pada orang-orang berpengaruh pada hal negatif
Untuk mencintai diri sendiri kita harus menjaga jarak pada orang-orang yang berpengaruh buruk karna jika kita bergabung itu sama saja tidak bisa mencintai diri sendiri. Sebaiknya kita memulai membatasi interaksi dengan orang-orang tersebut karna itu adalah hal yang baik yang harus kita lakukan saat ingin mencintai diri sendiri.

Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply