Ayo Mencoba Selagi Masih Ada Kesempatan

Assalamu’alaikum

Kamis, 1 April 2021

Di pagi hari yang masih gelap ini tepat pada pukul 06.00. Aku mendengar samar suara lembut mamahku yang membangunkan aku dari tidur lelap.

“Hapiii, bangun hey udah jam enam, sholat subuh!” ucap mamahku

Aku pun mengerjapkan mataku, menyesuaikan pandangan. Aku melihat jam yang terpasang di dinding dan ternyata benar, aku sudah telat bangun dan terlambat sholat subuh karena sudah pukul 06.00. Aku pun segera bangun dari tempat tidur dan pergi ke kamar mandi untuk berwuduhu lalu segera melaksanakan sholat subuh.

Sholat itu wajib tepat waktu ya guys, jangan di nanti-nanti “Ah ntar aja 5 menit lagi deh baru sholat.” Don,t say that! Why? Karena kita gak tau guys, when do we die! Itu bisa terjadi kapan saja. Jangan sampai kita pergi dari dunia ini dengan ibadah yang tertinggal ya guys. So, let’s pray on time while it’s still in this world.

*wkwk mon map guys jadi ceramah kaya ustadzah, eh siapa tau aja kan nanti jadi ustadzah wkwk, aamiin.

Kegiatan aku berlanjut pukul 08.00. Aku sudah siap untuk belajar online pada hari ini. Aku juga sudah selesai sholat dhuha. Pelajaran pada hari Kamis adalah B.Inggris oleh Pak Endang dan dilanjutkan pelajar kedua Seni Budaya oleh Pak Hendri.

Pada pelajaran Pak Endang yaitu Bahasa Inggris. Aku belajar materi Descriptive Text is.
Materi yang aku dapat ialah :

  • Descriptive Text is to  describe a particular person, place, thing or animal.
  • Generic Structure (Identification and Description)
  • Langague Features (Focus on specific participant, Declarative sentences, and Simple present tense)

Setelah itu aku diberikan tugas untuk merangkum materi Descriptive Text.
Pukul 09.30 adalah waktu istirahat aku gunakan waktu istirahatku untuk makan.

Lalu pada pukul 09.45 aku kembali mengikuti pelajaran kedua yaitu Seni Budaya oleh Pak Hendri. Karena Pak Hendri sedang berhalangan hadir pada pertemuan hari ini jadinya aku hanya disuruh absen, menonton video materi dan membuat nirmana garis.

Materi yang aku dapat ialah :

  • Mengenal unsur-unsur seni rupa (titik, garis, bentuk, bidang, ruang, dll.)
  • Mengenal jenis-jenis garis (garis vertical, garis horizontal, garis diagonal, garis zig-zag, garis spiral, dll)
  • Belajar membuat nirmana garis.

Awalnya aku kira membuat nirmana garis ini sulit, tapi ternyata setelah aku coba membuat nirmana garis ini sangatlah mudah.

Nah teman-teman di dunia ini sebenarnya gak ada yang sulit cuma pemikiran kitanya aja yang sempit dan kita yang kurang mau mencoba.  Jangan pernah kita simpulkan sesuatu itu sulit sebelum kita mencoba ya guys, yang kelihatannya sulit bisa jadi sebenarnya mudah. Yuk belajar untuk selalu positive thinking dan selalu mencoba!

Setelah pelajaran selesai, pada pukul 12.00 aku melaksanakan sholat dzuhur dan seperti biasa guys, setelah sholat dzuhur aku menonton film sampai pukul 15.00. Aku pun pergi mengambil handuk untuk mandi biar seger guys wkwk. Setelah selesai mandi dan sholat, aku pun membersihkan rumah agar rumahku terlihat rapih dan bersih hingga nyaman.

Oke guys, sekian untuk cerita keseharianku di hari ini, aku akan lanjut cerita seru keseharianku lagi besok.
Sampai jumpa esok hari!!!

Quote of the day :
“Cobalah selagi masih ada kesempatan, jangan sampai kesempatan itu hilang dan kamu menyesal.”


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply