Apa yang kamu ketahui tentang Sumatera Utara

Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Sumatera Utara?

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Apa yang sudah kalian ketahui tentang Sumatera Utara?

Salam #MasBro #MbakBro

Siapa sih yang ga apa itu Sumatera Utara?
Salah satu provinsi di Indonesia.

Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Sumatera Utara?

#MasBro Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak banget pulau guys, ada lebih dari 17.504 pulau di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Selain memiliki banyak pulau Indonesia juga memiliki 34 provinsi. Salah satunya yaitu provinsi Sumatera Utara yang berada di pulau Sumatera guys.

Sumatera Utara atau Sumut memiliki motto yaitu Tekun Berkarya, Hidup Sejahtera, Mulia Berbudaya. Pada tanggal 15 April 1948 adalah hari jadi provinsi ini.

Ibu kota Sumut adalah kota Medan. Luas wilayahnya adalah 72.981,23 km2 (28,178,21 sq mi). Berdasarkan sensus tahun 2020, provinsi ini memiliki populasi 15.136.522 jiwa dengan kepadatan 207,40/km2 (537,2/sq mi). Sumatera Utara mempunyai 25 kabupaten dan 8 kota.

Provinsi Sumatera Utara berbatasan langsung dengan Provinsi Aceh di sebelah Utara, Selat Malaka di sebelah Timur, Sumatera Barat di sebelah Selatan, dan Provinsi Aceh dan Samudra Indonesia di sebelah Barat.

Di Sumut mayoritas beragama Islam. Bahasa resmi yang digunakan adalah bahasa Indonesia, bahasa yang dominannya adalah bahasa Batak. Lagu daerah nya adalah Sinanggar Tullo, dan Alusi Au. Rumah adat nya adalah campuran rumah Balai Batak Toba. Senjata tradisional nya adalah Poso.

Nah itulah guys beberapa hal yang harus ketahui tentang Sumatera Utara, semoga bermanfaat ya.

Baca juga:
Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Kalimantan Timur?
Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Kalimantan Barat?

Apa kata bijak yang kau sukai?
Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

https://youtu.be/7Y6GgpbRGJ8

Kesimpulan

Alhamdulillah
Akhirnya selesai juga ya.

Masih ada Provinsi yang belum masuk ya?
Yok mau request provinsi tentang apa?

Silahkan komen diatas ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Terimakasih
Wikipedia.com dibuka pukul 06.18 WIB pada hari Jum’at tanggal 04 Juni 2021
canva.com dibuka pukul 06.43 WIB pada hari Jum’at tanggal 04 Juni 2021


Kata kunci lain yang sering dicari …
Sumatera Utara, Sumut, Indonesia, Nusantara, pulau Sumatera, provinsi Sumatera Utara, pulau di Indonesia, provinsi di Indonesia, letak geografis, kota Medan, rumah Balai Batak Toba, senjata Piso, Sinanggar Tullo, Alusi Au,

Comments

Leave a Reply