Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Kota Pontianak?

Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Kota Pontianak?

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Apa yang sudah kalian ketahui tentang Kota Pontianak?

Salam #MasBro #MbakBro

Siapa sih yang ga apa itu Kota Pontianak?
Salah satu kota di Kalimantan Barat.

Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Kota Pontianak?

#MasBro Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak banget pulau guys, ada lebih dari 17.504 pulau di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Selain memiliki banyak pulau Indonesia juga memiliki 34 provinsi dan banyak kota. Salah satunya yaitu Kota Pontianak yang berada di provinsi Kalimantan Selatan, pulau Kalimantan.

Kota Pontianak adalah salah satu kota di Provinsi Kalimantan Barat yang merupakan ibukota Kalimantan Barat. Kota ini berada di Lintasan Garis Khatulistiwa dengan ketinggian kisaran antara 0,1 sampai 1,5 meter di atas permukaan laut.

Kota Pontianak memiliki luas wilayah 107,82 km2 (41,63 sq mi). Berdasarkan sensus tahun 2019, kota ini memiliki populasi penduduk 646.661 jiwa dengan kepadatan 5.997,60/km2 (1,553,400/sq mi).

Kota Pontianak berbatasan langsung dengan Siantan, Mempawah di sebelah Utara, Sungai Ambawang, Kubu Raya Timur, Sungai Raya, Kubu Raya dan Siantan, Mempawah di sebelah Selatan, dan Sungai Kakap, Kubu Raya di sebelah Barat.

Di Kota Pontianak mayoritas beragama Islam. Bahasa resmi yang digunakan adalah bahasa Indonesia, bahasa yang dominannya adalah bahasa Dayak. Zona waktu nya adalah WIB (Waktu Indonesia Barat)

Kota Banjarmasin memiliki julukan yaitu “Kota Khatulistiwa” karena kota ini dilewati garis khatulistiwa. 23 Oktober 1771 adalah hari jadi kota Pontianak.

Nah itulah guys beberapa hal yang harus ketahui tentang Kota Pontianak, semoga bermanfaat ya.

 

Baca juga:
Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Kalimantan Timur?
Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Kalimantan Barat?

Apa kata bijak yang kau sukai?
Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Kesimpulan

Alhamdulillah
Akhirnya selesai juga ya.

Masih ada Provinsi yang belum masuk ya?
Yok mau request provinsi tentang apa?

Silahkan komen diatas ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Terimakasih
Wikipedia.com dibuka pukul 06.18 WIB pada hari Selasa tanggal 15 Juni 2021
canva.com dibuka pukul 06.43 WIB pada hari Selasa tanggal 08 Juni 2021


Kata kunci lain yang sering dicari …
Kota Bandung, Kota kembang, Indonesia, Nusantara, pulau Jawa, provinsi Jawa Barat, pulau di Indonesia, ibukota Jawa Barat, ibukota di Indonesia, kota di Indonesia, iklim tropis,

 


Comments

Leave a Reply