Apa yang Ga Boleh Dilakukan Sama Blogger Pemula? : #CerpenKita9

Apa yang Ga Boleh Dilakukan Sama Blogger Pemula #CerpenKita9 - Sumber Gambar primaradio.co.id
Sumber Gambar primaradio.co.id

Apa Sih Pantangan Sama Blogger Pemula?
Apa yang Harus Dilakukan Sama Blogger Pemula?
10 Hal yang Ga Boleh Dilakukan Sama Blogger Pemula

Semua hal itu bisa menghasilkan
Baik itu hal buruk maupun baik
Tinggal kita yang menentukan
Melakukan hal baik ato cuma lirik

Salam Mas Bro dan Mbak Bro

Tau blogger dong?

Apa yang ga boleh dilakukan sama blogger pemula?

Sebagai pemula memang yang ada dipikiran cuma “gimana caranya cepat menghasilkan”, “gimana caranya cepat dikenal banyak orang”, dan “gimana caranya mendapatkan banyak pengunjung”.

Untuk ketiga tujuan diatas itu bagus Mas Bro dan Mbak Bro. Selanjutnya cara yang kita lakukan akan menentukan banget. Apakah tujuan itu akan tercapai atau ga?

Baca Juga
1. 
Apa Akibatnya Kalo Situs ato Blog Kita Ga Rajin Posting Setiap Hari?
2. Apa Sih Itu Sebenernya Pengertian Internet Marketing?

Nah kita ikutin yok obrolan 2 blogger ini. Kalo ternyata ada 10 Hal yang ga boleh dilakukan sama blogger pemula.

#

“Hahaha, akhirnya aku buat blog baru Mas Bro”, kata seorang temen kuliah.

“Wuih keren dong, akhirnya ya”, jawab Amal sama Urab.

“Gimana caranya biar cepet dapat banyak pengunjung ya?”, tanya Urab.

“Posting rutin aja dulu Mas Bro”, Amal menjawab dengan cepet.

“Masa gitu doang?“, Urab keliatan ga yakin.

“Pertama Bro, posting rutin dulu kalo mau blog cepet dapat banyak pengunjung”.

“Masa sih?“, Urab semaki ga yakin.

“Yah, berarti kau belum tau Mas Bro, apa yang ga boleh dilakukan sama blogger pemula”, Amal menjawab dengan dagu yang mendongak.

Emang ada kayak gituan?”, kening Urab mengkerut.

“Ada loh 10 hal yang ga boleh dilakukan sama blogger pemula”.

“Apa aja?”

Pertama, jangan asal buat tulisan apalagi sampai plek ketiplek meniru tulisan orang lain“.

“Ah itu mah udah tau yang lain dong“, Urab mulai keliatan antusias.

Kedua, jangan langsung mikirin uang“.

“Loh ujung-ujungnya kan memang itu?”, nada suara Urab naik.

Bener, tapi mana ada sih orang kerja trus langsung dapat gaji.”

Bener juga ya, adanya ya kerja dulu baru dapat gaji. Kalo kerjanya bagus yang bisa cepet naik gaji”, jawab Urab.

“Hahaha, baru mulai udah mikirin naik gajiTapi ada benernya, enaknya kita blogger nih mau gaji berapa aja itu tergantung sama usaha kita”.

“Maksudnya?”, Urab bingung lagi.

Ga ada loh batasan gaji sama blogger, kalo kita bisa terus rajin dan bisa buat tulisan yang bagus. Ya gajinya naik terus Bro.”, dagunya Amal naik lagi.

“Masuk akal sih, trus apa yang ga boleh dilakukan sama blogger pemula, apalagi tuh?”

Ketiga, jangan malas buat tulisan

Gitu doang?“, Urab kaget.

“Kenapa emang?”, dagunya amal tiba-tiba turun.

“Itu mah gampang”, Urab menaikkan dagunya.

“Emang udah posting tulisan tiap hari?”, Amal menantang Urab.

Udah dong“, gantian Urab membusungkan dadanya.

“Wuih keren dong“.

“Trus kelima kalo gitu, jangan buat tulisan yang SEO Friendly sama mesin pencari doang“.

“Oh iya juga ya pernah baca tulisan tuh, tulisan harus unik, baru, dan berguna sama pembaca. Karena tulisan kayak gitu yang banyak dicari”.

“Keren Mas Bro, udah banyak baca juga ya”, Amal merespon dengan senyum.

Apa yang Ga Boleh Dilakukan Sama Blogger Pemula #CerpenKita9 - Sumber Gambar www.siapaaku.com
Sumber Gambar www.siapaaku.com

“Lanjut kalo gitu ya, nah keenam itu jangan membuat tulisan yang gado-gado asal gado-gado“.

“Maksudnya?”, Urab lagi-lagi bingung saudara-saudara.

“Blog gado-gado itu mah wajar tapi jangan asal gado-gado ya”.

“Apa sih ga jelas?”, Urab tambah bingung saudara-saudara.

“Boleh buat blog dengan isi yang macam-macam tapi harus tentang itu-itu aja. Misalnya blog diisi tentang jalan-jalan, hukum, dan makanan. Nah kan macam-macam tuh“, kata Urab.

Trus

“Nah isinya ya tentang yang tiga itu aja. Ya isinya ya jalan-jalan, hukum, dan makanan”

“Hmm, masuk akal. Soalnya banyak juga yang blog gado-gado tapi isinya ga bisa ditentuin tentang apa aja“, Urab ngangguk-ngangguk.

“Nah itu tau“.

“Ketujuh apa Bro?”, Urab mulai bersemangat.

Ketujuh, jangan cuek sama pembaca

“Hmm, lalu?”, tanya Urab.

“Kalau ada komentar langsung jawab. Makanya blogger harus membuka blognya setiap hari. Karena komentar ga selalu ada pemberitahuan dari email”, jawab Amal.

“Seberapa penting sih ngurusin pembaca itu?”, tanya Urab.

“Hahaha, yang baca blog kita siapa?”, Amal balik tanya.

“Hmm, trus?“, malah nanya balik lagi sih Urab.

“Kita dapat uang kalau apa?”, Amal tanya ulang.

Urab diam sebentar sambil memegang jenggot yang mulai tumbuh ga teratur. Amal menunggu dengan sabar respon Amal.

Lalu Urab menjawab dengan lembut “Kalau ada pembaca”.

“Lanjut ya”, kata Amal.

Urab diam dan Amal pun melanjutkan. “Lanjut kedelapan, jangan asal buat tulisan lagi

Urab yang sempat diam tiba-tiba meledak, “Loh, kok balik lagi?”.

“Mulailah buat tulisan yang disukai sama pembaca kita. Biar kita punya pembaca setia.”, kata Amal.

“Belum jelas Bro”

“Jadi kalau udah mulai jalan tuh pasti ada tulisan kita yang tiba-tiba pembacanya banyak. Nah …”, belum selesai dengan kalimatnya.

Bener-bener kemarin tulisan tentang wisata di kampung ku banyak yang baca gara-gara aku bagi di facebook yang banyak orang satu kampungku”, Urab memotong kalimat Amal.

“Nah, coba buat tulisan yang sama. Cari tau apa mereka masih suka tulisan yang seperti itu. Kalau ya lanjutkan kalau ga cari tau kenapa”, Amal melanjutkan.

“Kesembilan Bro”, kata Urab.

Apa yang Ga Boleh Dilakukan Sama Blogger Pemula #CerpenKita9 - Sumber Gambar www.tahupedia.com
Sumber Gambar www.tahupedia.com

“Nah kesembilan tuh jangan anggurin tulisan setelah dibuat“.

“Habis menulis tulisan di bagikan ke sosial media gitu ya?”.

“Hahaha, keren-keren Mas Bro. Bener banget tuhTapi bukan cuma itu doang.

“Hah, lalu?”, tanya Urab.

“Tulisan lama yang dirasa perlu diperbaharui. Bisa dirubah kok“, kata Amal.

“Ah, diganti gambar atau tambah informasi terbaru kan maksudnya?”.

“Seratus buat saya”, jawab Amal.

Urab kembali membusungkan dadanya. “Lalu terakhir Mas Bro?”

“Terakhir kesepuluh, jangan malas belajar“, kata Amal dengan pelan.

“Caranya?”, jawab Urab dengan santai.

“Rajib berkunjung ke blog-blog lain, baca tulisan mereka dan kasih komentar. Liat apa perbedaan blog mereka dengan blog kita. Ambil baiknya dan terapkan diblog sendiri”, jawab Amal.

Hmm, pantes blogger lama suka bilang jangan malas buat blog walking ya?”, tanya Urab.

“Betul sekali”, jawab Amal.

“Masih ada pertanyaan, apa yang harus dilakukan sama blogger pemula?”, tanya Amal.

“Sementara cukup Mas Bro, mau langsung praktek dulu”.

Baca Juga
1. Apa Sih Itu Sebenernya Pengertian Social Media Marketing?
2. Apa Sih Itu Sebenernya Pengertian Internet Marketing?

#

Jadi itu ya Mas Bro apa yang ga boleh dilakukan sama blogger pemula. Udah jelas ya apa pantangan sama blogger pemula?. Semoga 10 hal yang ga boleh dilakukan sama blogger pemula diatas bermanfaat ya.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Banyak ilmu yang bisa dipelajari
Sekarang udah ga perlu susah cari
Semua tinggal tergantung sama diri
Mau egois atau mau saling memberi

Tembalang, Semarang
15:25 WIB, Selasa19 Juli 2016
2016/07/19/10-283
Tulisan Kita

Sumber Gambar:
primaradio.co.id diakses pukul 11:15 WIB pada hari Selasa 19 Juli 2016 
www.siapaaku.com diakses pukul 11:15 WIB pada hari Selasa 19 Juli 2016 
www.tahupedia.com diakses pukul 11:15 WIB pada hari Selasa 19 Juli 2016

Tentang Kita
Twitter : kekitaan_
Line : @jat6583f
Facebook : Kekitaan Kita
Google+ : Kekitaan Kita
Youtube : Kita/
Instagram : kekitaan_

Comments

5 responses to “Apa yang Ga Boleh Dilakukan Sama Blogger Pemula? : #CerpenKita9”

  1. Ajanglee Avatar

    Bener banget mas…. Hehehe…. Tau jha ya yang ada di pikiran Blogger pemula seperti saya hehe…. Trimakasih banyak mas artikelnya asyik di baca nyh plus nambah pengetahuan buat saya…

    1. kita Avatar

      Salam Mas Bro

      Hahaha, sama-sama Mas Bro.
      Seneng bisa membantu.
      Kalau ada pertanyaan dan mau dibuatkan artikel silahkan komen aja disini Mas Bro
      Pesan Tulisan

      Tenang aja, gratis kok. Kita seneng bantu pembaca kita.

      Mauliate
      Terimakasih

  2. Ajanglee Avatar

    Hehehe…. Oke mas broo…

  3. 1 detik aja Avatar

    Lengkap, ini artikel tapi kayak curhat gitu

    1. kita Avatar

      Salam Mas Bro

      Hahaha, karena memang sumbernya dari curhat temen Mas Bro.
      Mas Bro Ajanglee yang diatas pas lagi butuh juga.

      Oh ya Mas Bro, sayang banget barusan berkunjung ke situsnya tapi ga bisa kasih komentar.
      Tapi isinya bermanfaat Mas Bro, khususnya soal usaha waralaba.
      Biasanya dapat ide darimana Mas Bro?

      Mauliate
      Terimakasih

Leave a Reply