Apa Sih Pengertian SEO?

Gimana Sih Asal Usul dan Sejarah SEO (Search Engine Optimization)?
Apa Sih Pengertian SEO Search Engine Optimization?

Ada yang tanya apa sih itu sebenarnya SEO
Search engine optimization kepanjangannya
Buat yang ga tau seharusnya kita pada kepo
Ini berguna buat yang usaha didunia maya

Salam #MasBro #MbakBro

Tau ga sih pengertian SEO?

Biar gampang tau Apa Sih Pengertian SEO Search Engine Optimization?

Coba praktekin dan ikuti …

Coba ketik : Jokowi di mesin pencari
Muncul tulisan, gambar, dan video siapa?
Jokowi kan?
Muncul semua dihalaman 1 kan?

Itu berarti kata kunci : jokowi udah terSEO

Sekarang
Coba ketik namamu sendiri di mesin pencari
Muncul fotomu sendiri ato foto orang lain?

Coba ketik lagi nama brand mu, nama tokomu, nama online shop mu, nama dagangan mu, ato nama jasa mu.
Muncul ga dihalaman 1?

Kalo belum berarti belum terSEO …

Nah …
Itu lah pengertian SEO, search engine optimization
Gimana cara membuat satu kata kunci masuk ke halaman 1

Tahun 2017 tuh ada 4,1 miliar pencarian kata kunci di Indonesia
Berarti setiap hari …
4,1 miliar dibagi 360 hari = 11.232.877 pencarian tiap hari

Jadi apapun usaha kita, ada 11,2jt orang siap beli jualan cuma dengan SEO.

Itu lah kenapa Jasa SEO semakin menjamur dimana-mana.

Mau naikin penjualan?
Mau naikin trafik website?

Kita perlu belajar SEO dari nol, ikut kursus SEO lah.
Ribet belajar lagi?

Kita butuh Jasa SEO.
Tapi apa itu Jasa SEO?

Gimana udah terjawab “Apa Sih Pengertian SEO Search Engine Optimization?”

SEO adalah singkatan dari search engine optimization udah. Pengertian SEO ini udah jadi barang biasa di dunia internet.

Tapi …

SEO bagi orang yang jarang ngeblog dan jarang ikuti perkembangan dunia digital marketing … pasti ga familiar sama istilah internet satu ini.

Buat kita republik blogging dan internet marketing SEO adalah temen sekaligus lawan.

Karna SEO adalah pasangan yang ga terpisahkan sama internet marketing. Saat ngomongin SEO ini kita ambil kesimpulan kalo Mas Bro dan Mbak Bro udah ngerti apa itu internet marketing ya. Buat yang belum tau dengan jelas. Kita udah ernah ngobrol apa sih itu sebenernya-pengertian internet marketing?.

Kita lanjut ya …

SEO saat ini dipake sama …

  1. Pengusaha
    Pake SEO jadi cara menaikkan omset penjualan.
  2. blogger
    Pake SEO adalah alat menaikkan jumlah pengunjung.

Disini kita akan ngobrol soal belajar SEO dan internet marketing sampe jelas.

Nah, buat blogger SEO biasanya dilakuin sendiri.

Karna  memang mereka luangin waktunya untuk belajar dan punya banyak temen yang bisa jadi tempat bertanya. Buat pengusaha biasanya karna alasan “sibuk” lebih memilih dibantu sama pihak ketiga, Jasa SEO.

Cara ini memang terbilang mudah, kita tinggal bilang apa mau kita, berapa lama, dan bayar. Kita tinggal tunggu, menerima laporan, dan mengawasi kerjaan mereka.

Sisanya grafik akan tunjukkan omset kita meningkat. Kalo suka sama hasilnya maka kita bisa pake jasanya seumur hidup. Saat ini indotrading jadi salah satu layanan meningkatkan omset penjualan yang dianjurkan.

Baca Juga : 27 Pertanyaan Klien Sebelum Pake Jasa SEO Indonesia, Nomor 13 Lucu

Asal Usul dan Sejarah SEO (Search Engine Optimization)

Pengertian SEO (Search Engine Optimization) adalah proses buat optimalin situs web ato blog supaya terliat di halaman utama dan teratas mesin pencari (search engine).

Sejarah mencatat …

Jadi awalnya mulai dipake istilah SEO (Search Engine Optimization) tahun 1997, tepatnya tanggal 26 Juli 1997. Awalnya SEO dipake oleh sebuah pesan spam yang diposting di Usenet. Pada tahun-tahun tersebut algoritma dari sebuah mesin pencari belum sebaik dan selengkap sekarang, akibatnya mudah buat dimanipulasi.

Karna memang algoritma pada versi-versi awal, pencarian hanya berdasarkan pada informasi yang disediakan oleh webmaster dengan apa yang saat ini kita kenal dengan istilah meta tag yang ada pada kode html di situs web para webmaster tersebut.

Tetapi berkat perkembangan teknologi dari tahun ke tahun, sebuah mesin pencari selalu menemukan cara buat meyempurnakan algoritmanya sehingga ga mudah buat dimanipulasi. Sehingga sekarang ini kita bisa merasakan nikmatnya mencari dan mendapatkan informasi seperti apa yang kita inginkan.

Baca Juga : Apa Sih  Itu Sebenernya Pengertian Internet Marketing?

Apa Itu Sebenernya Pengertian SEO (Search Engine Optimization)?

Pengertian SEO adalah cara optimalin website / blog agar mudah ditemuin di mesin pencari. Dengan cara membuat konten yang bermanfaat dan banyak dicari.

Cara ini biasa dikerjain sama blogger, pengusaha, dan Jasa SEO pada situs ato blog nya.

Sederhananya … ningkatin traffik website, naikin popularitas, dan naikin penjualan.

Itu kenapa …

setiap usaha apapun … mau itu toko online doang ato perusahaan bahkan artis, youtuber, selebriti, selebgram, seleb2 lainnya, dan … tukang panjat sosial butuh SEO

Kenapa Lucinta Luna bisa terkenal?

Yaaa karna kontroversi lah

Tapi dibantu SEO.

Search Engine Optimization (SEO) dalam istilah bahasa Indonesia pengertian optimisasi mesin pencari adalah beberapa cara dan usaha yang dilakukan dengan perencanaan yang matang buat menaikkan kualitas konten dan menaikkan jumlah kunjungan ke situs ato blog melalui mesin pencari.

Gimana Mas Bro dan Mbak Bro masih belum jelas?

Gampangnya defenisi SEO adalah cara biar situs ato blog kita banyak pengunjung. Nah, caranya gimana?

Kita bahas pelan-pelan.

SEO ga bisa dilepaskan dengan yang namanya search engine atau mesin pencari. Pengertian Search Engine (mesin pencari) itu adalah sistem ato software yang dibuat bertujuan buat nyari segala macam informasi yang ada tersimpan didalam layanan yang namanya World Wide Web (www). Udah sering buka situs lah ya. Selain data dari www tadi, mesin pencari juga bisa mencari informasi dari News Group, File Transfer Protocol (FTP), ato mailing list yang ada tersimpan dalam sebuah server suatu jaringan. Hasil pencarian itu bisa nampilin berbagai jenis informasi berupa tulisan, gambar, video yang berasal dari sebuah blog, situs web, dan lain-lain.

Sebelum kita lanjut ke pembahasan selanjutnya, terlebih dahulu kita harus tau apa itu situs dan apa itu blog.

Website atau biasa disebut situs web adalah sekumpulan halaman yang berisi segala macam informasi atau data yang berbentuk tulisan, animasi, gambar, video, suara, atau gabungan dari semua jenis data tersebut.

Sedangkan, blog sebenarnya adalah singkatan dari web log yang merupakan sebuah aplikasi situs yang memuat beraneka ragam tulisan, gambar, video yang diajang dalam sebuah halaman situs umum.

Udah paham kan mengenai pengertian situs dan blog?

Lanjut ke optimisasi web, optimisasi web atau web seo tujuannya adalah agar supaya situs kita udah nongol di halaman utama bahkan di deretan teratas halaman pada search engine. Dengan demikian peluang situs web kita buat dikunjungi semakin besar. Dan pastinya ini sangat menguntungkan bagi kita juga. Karna banyak peselancar dunia maya yang akan mampir di blog ataupun situs kita.

SEO sebagai suatu proses optimisasi situs buat mesin pencari yang juga sering digunakan dalam internet marketing. Di zaman yang selalu mengandalkan internet seperti sekarang ini, strategi pemasaran pun kini tak lepas dari memanfaatkan internet buat keperluan memasarkan suatu barang atau produk.

Tujuan Optimasi Mesin Pencari

Setelah udah ngerti Apa Sih Pengertian SEO Search Engine Optimization?. Kita harus tau apa …

Tujuan sebuah situs dioptimisasi antara lain :

Pengunjung gampang buat cari sesuatu;Pengunjung situs merasa nyaman dan betah waktu mengakses konten yang ada di dalam situs tersebut. Baik itu tulisan, gambar, ato pun video;Membantu mesin pencari buat tau struktur dari situs kita;Paling penting optimasi mesin pencari harus bisa kasih manfaat yang lebih sama orang lain.

Oleh sebab itu, salah satu contohnya penggunaan SEO pada suatu situs web buat memasarkan produk dan menarik pengunjung buat masuk ke situs web yang sudah dioptimisasi.


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply