Apa Fungsi mu

Apa Fungsi mu

Salam #MasBro #MbakBro

Akhir zaman ini komunitas rohani jadi ujung tombak perubahan bangsa.

Tumben ga pake pertanyaan mulai nya?

Liat keadaan mu sekarang, liat orang dikanan dan kirimu?

Pernah rencana ini semua? Ga kan?

Itu berarti Tuhan punya rencana atas kita.

Apa yang kita alami sekarang dan masih bisa bisa kita alami ga kebetulan. Itu berarti kita menjadi bagian dari sebuah rencana agar berhasil.

Ada seorang tokoh masa dulu dirajam (dilempari batu sampe mati) sama orang Anthiokia. Dirajam karna ada orang yang provokasi.

Karna dikira udah mati, tokoh itu ditinggal dan diseret ke pinggir kota.

Lalu beberapa saat kemudian …

Temen-temen tokoh itu nemu dia tergeletak. Eh mereka ga ada bersedih dan buru-buru angkat dia ke rumah. Mereka cuma berdiri kelilingi dia lalu bangkit lah dia. Dan mereka lanjut ke kota lain.

Orang yang provokasi = komunitas.

Orang yang merajam = komunitas

Orang yang ngelilingin = komunitas.

Saat bertumbuh di lingkungan yang tepat tanaman itu akan berbuah baik. Gitu juga manusia kalo tumbuh di komunitas yang baik.

Nah sebelum kita lanjutin. Apakah kita udah ada di komunitas yang bener?

Tapi jangan salah. Bukan komunitas yang salah. Orang yang membentuk komunitas itu justru. Orang-orang yang ada didalamnya.

Tapi bukan berarti kita harus keluar dari Komunitas ya. Kita justru harus bisa jadi madu di tengah racun.

Apapun yang kita lakuin sekarang jangan sampe jadi rutinitas. Sebaik apapun itu, se-menginspirasi apapun, seberapa berdampak apapun itu, semua akan sia-sia kalo cuma rutinitas.

Karna itu kita harus jadi maksimal dalam segala apapun yang kita punya dan lakuin.

Pernah baca tulisan made in … diproduk apapun kan?

Tulisan nama negara apapun itu nentuin kualitas ya. Made in Indonesia, made in China, made in Japan, dan made in USA. Mana yang paling berkualitas?

Kita adalah made in God.

Barang bisa bagus kalo sering dipake. Karna barang diciptain untuk dipake. Mobil dipake biar berfungsi. Itu kenapa kenapa kalo ga dipake perlu dipanasin.

Nah apapun itu kalo didiamin akan rusak dari dalam. Kalo disalahfungsikan juga bakal rusak.

Jadi …

Pada akhirnya pribadi yang berdampak harus berfungsi maksimal. Cari apa fungsi mu (talenta dan tujuan hidup). Jangan diam biar ga rusak. Jangan salah berfungsi juga biar ga rusak.

Ehem

Udah tau apa fungsi mu?

Udah berfungsi maksimal?

Pernah salah berfungsi?

Seneng bisa berbagi.

Pasti bermanfaat.

Mauliate

unsplash.com


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply