6 Anime Terbaik Karya Makoto Shinkai

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

6 Anime Terbaik Karya Makoto Shinkai

Kalian para pecinta anime pasti sudah tidak asing dengan nama Makoto Shinkai. Makoto Shinkai adalah sutradara sekaligus animator berbakat asal Jepang, dimana banyak dari  karyanya yang kerap mendapat  penghargaan.

Nah, ciri khas dari setiap  karya Makoto Shinkai ini adalah tentang cinta yang tidak saling memiliki. Namun bukannya bikin galau, karya Makoto Shinkai ini akan mengajarkan kita untuk terus melanjutkan hidup. Tidak hanya itu, Makoto Shinkai juga selalu memberikan visual yang memanjakan mata di setiap karyanya.

Daripada penasaran, mending kita lihat yuk! Beberapa anime Makoto Shinkai terbaik yang harus kamu tonton.

 

1. The Place Promised In Our Early Days (2004)

Anime ini menjadi anime pertama yang digarap oleh Makoto Shinkai pada tahun 2004. Mengambil latar waktu perang dunia II, Anime ini menceritakan tentang tiga anak muda yaitu dua anak laki-laki bernama Hiroki Fujisawa dan Takuya Shirakawa, serta  satu anak perempuan bernama Sayuri Sawatari. Dimana mereka bertiga penasaran dengan  suatu menara raksasa yang memyimpan sebuah rahasia.

Di sini, kamu akan diajak untuk memiliki pandangan tentang suatu negara yang hidup setelah peperangan. Selain itu, anime ini juga  memiliki alur maju-mundur dan menghadirkan plot twist yang tidak terduga.

 

Baca Juga
1. 5 Rekomendasi Anime Misteri Terbaik Yang Harus Kamu Tonton

 

2. 5 Centimeters per Second (2007)

 

Anime yang satu ini menceritakan tentang kisah cinta Takaki Tono kepada teman masa kecilnya Akari Shinohara. Anime ini dibagi menjadi tiga babak tentang perjalanan hidup keduanya.

Menghadirkan kisah cinta yang realistis, dimana  suatu hari mereka berpisah, berjuang dalam hidup masing-masing dan hanya bisa berkomunikasi lewat surat. Namun, seiring berjalannya waktu mereke semakin menjauh dan sulit dihubungi.

Penasaran endingnya seperti apa? Kalian bisa langsung nonton animenya.

 

3. Children Who Chase Lost Voices (2011)

Menceritakan tentang seorang gadis bernama Asuna yang selalu menyendiri di atas bukit bersama kucingnya. Ia selalu mendengarkan suara misterius dari dalan kristal peninggalan ayahnya yang sudah meninggal.

Suatu hari ia bertemu dengan monster dan diselamatkan oleh pria misterius dari suatu tempat bernama Agartha. Namun, perjumpaan mereka hanya sesaat kemudian mereka berpisah. Dari sini lah Asuna memulai petualangannya.

Nah, Anime ini akan  menghadirkan pemandangan negeri fiksi Agartha yang indah dengan jalan cerita yang menghangatkan hati. Selain itu, anime ini juga ingin menyampaikan bahwa perpisahan akan datang dan kita harus merelakannya.

 

4. The Garden of Word (2007)

The Garden of Word atau Kotohana no Niwa menghadirkan sinematografi dan visual yang sangat memukau dengan detail pada setiap adegannya.

Anime ini menceritakan tentang seorang remaja beeusia 15 tahun Takao Akizuki yang bertemu dengan Yukari Yukino tiap hujan turun. Setelah pertemuannya itu, mereka menjadi sering bertemu dan menginspirasi satu sama lain sampai terjadi kisah romansa.

 

5. Your Name (2016)

Nah, kalian pasti sudah tidak asing dengan anime yang satu ini. Tidak hanya menghadirkan visual yang sangat indah, anime ini juga menghadirkan cerita yang tidak terduga.

Menceritakan tentang Taki Tachibana seorang cowok yang tinggal di Tokyo dan seorang cewek bernama Mitsuha Miyamizu yang tinggal di suatu desa. Suatu hari kedunya mengalami kejadian aneh dan misterius dimana mereka berdua saling bertukar tubuh.

Anime ini menjadi salah satu anime terbaik Makoto Shinkai yang mendapatkan banyak sekali penghargaan. Bahkan, anime ini juga dinikmati oleh orang-orang yang belum pernah menonton anime sama sekali.

 

6. Weathering With You (2019)

Menceritakan tentang Hodaka Morishima, seorang siswa yang meninggalkan pulau asalnya dan pindah ke Tokyo. Dia bekerja sebagai seorang penulis yang memberikan informasi mengenai kejadian fenomenal supernatural. Saat itu Hodaka mengalami pengalaman aneh dimana hujan selalu turun dan tidak pernah cerah.

Namun, suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis misterius bernama Hina yang bisa mengendalikan cuaca, yang berakhir pada suatu konflik dan berakibat pada kekacauan dunia.

 

Kesimpulan

Nah, itu dia beberapa kumpulan anime karya Makoto Shinkai Terbaik. Selain dengan visualnya yang memanjakan mata, karyanya juga memiliki jalan cerita yang indah dan keren. Kamu harus nonton!

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
kincir.com dibuka pukul 14:47 WIB pada Hari Rabu tanggal 16 Juni 2021
jalantikus.com dibuka pukul 14:47 WIB pada Hari Rabu tanggal 16 Juni 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
6  Anime Terbaik Karya Makoto Shinkai, Anime Movie, Makoto Shinkai


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply