Violet Evergarden

5++ Anime Movie Yang Wajib Kamu Tonton!

👁️908x   💬0   🕗02:00

Kalian suka anime apa?
Tau ga ada anime movie yang wajib kamu tonton?

Moshi-moshi ! Kamu pemula memasuki dunia peranimean? Dan belum mampu nonton series yang episodenya puluhan, ratusan dan bahkan ribuan? Anime movie lah yang cocok buat kamu, yang suka nonton sekali tamat! 

Salam #MasBro #MbakBro

Anime Movie Yang Wajib Kamu Tonton!

Violet Evergarden
Sc: pinterest

1. Violet Evergarden: Eternity and The Auto Memories Doll

Anime dengan grafik yang jernih memanjakan mata, visualisasi yang indah dan enak dipandang! Ini dia Violet Evergarden anime epik yang akan mengaduk-aduk perasaan kamu!

Mungkin untuk para pecinta anime sudah tak asing lagi dengan judul “Violet Evergarden” yang merupakan anime adaptasi dari light novel dengan judul sama. Oleh Kyoto Animation, anime ini dibuat seapik mungkin bahkan hingga visualisasi movie-nya.

Alur Cerita

Serial anime ini bercerita tentang Violet Evergarden, seorang mantan anggota militer yang akhirnya bekerja untuk sebuah perusahaan pos dan menjadi boneka kenangan otomatis (penulis surat/ghostwriting). Untuk lebih jelasnya, kalian bisa menontonnya di website penyedia situs streaming anime online.

Film Violet Evergarden terbagi ke dalam dua cerita, yaitu cerita bagaimana Isabella York atau Amy Bartlett berpisah dengan Taylor Bartlett adiknya, dan cerita setelah sekian lama mereka berpisah lalu akhirnya Taylor bisa mengirimkan surat kepada Amy.

Cerita Pertama

Violet tugasnya bekerja sebagai pendamping dari Isabella York. Isabella dulunya dipanggil Amy Bartlett, merupakan anak dari korban perang yang hingga remaja tumbuh di lingkungan yang miskin.

Ia kemudian bertemu dengan seorang anak kecil perempuan yang sendirian tanpa orang tua, lalu akhirnya mengangkat anak tersebut sebagai adik dan memberinya nama Taylor Bartlett. Suatu hari, datang seorang pria tua bersama beberapa bawahannya menjemput Amy untuk ikut bersamanya sebab Amy dianggap sebagai “darah merah” yang memiliki hubungan dengan ibunya dari keluarga York. Akhirnya, demi membuat adiknya ga lagi menderita, ia merelakan untuk ikut bersama pria yang mengaku sebagai ayahnya tersebut dan menjadi bagian dari keluarga kerajaan.

Ia merasa ga nyaman dan bebas sebagai seorang putri bangsawan. Namun dengan bantuan Violet, ia bisa perlahan menyesuaikan dan belajar untuk menerima kehidupan barunya. Suatu hari, Amy memutuskan meminta tolong kepada Violet untuk menuliskan surat kepada adiknya Taylor sebagai bentuk ungkapan rasa sayangnya, hingga Taylor menerima tersebut yang saat itu tinggal di panti asuhan.

2. Spirited Away

Siapa yang gak tau anime legend buatan ghibli ini?! Pencinta Anime pasti tau sama anime legend dan epik ini!

a. Alur Cerita

Awal dari film ini adalah Chihiro dan keduaorang tuanya pindah rumah ke sebuah kota. Tetapi saat mencari alamat rumah baru mereka, mereka salah jalur sehingga memasuki terowongan. Ternyata, terowongan tersebut pintu masuk ke sebuah dunia roh yang penuh dengan makhluk-makhuk fantasi.

Setelah itu, mereka menemukan restoran yang penuh dengan makanan enak. Orangtua Chihiro memakan makanan itu tanpa berpikir apa yang terjadi kalo mereka memakannya walaupun Chihiro telah melarang. Setelah memakan makanan tersebut mereka berubah menjadi babi.

Berkarya - pasarIN-karya-kekitaan-karya-selesaiin-masalah | suka menulis?

Suka Menulis?

Masih dijadiin hobi doang?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
Menulis dapat uang✍🏿

b. Klimaks

Chihiro sedih melihat kedua orang tuanya. Tetapi ia bertemu seseorang yang bernama Haku. Haku adalah anak murid Yubaba yang ingin belajar mantra ke Yubaba. Haku lah yang akan membantu Chihiro untuk mengubah kembali orangtuanya menjadi manusia.

Haku menceritakan bagaimana di dunia tersebut. Ia menyarankan Chihiro untuk pergi menjumpai Kamaji yang bekerja di sebuah rumah ketel uap untuk mencari pekerjaan agar orangtuanya kembali menjadi manusia. Chihiro pun bekerja di sebuah rumah pemandian yang dimiliki oleh Yubaba. Yubaba adalah penyihir yang memerintah dunia fantasi tersebut. Yubaba mengganti nama Chihiro menjadi Sen.

c. Plot Twist

Suatu ketika Sen disuruh untuk menyediakan pemandian untuk tamu yang sangat kotor penuh dengan lumpur. Ketika ia menyediakan air panas tersebut, ia melihat sesuatu yang mirip seperti duri di tubuh tamu tersebut.

Ia dan semua pekerja membantu menarik duri tersebut, ternyata itu adalah semua sampah-sampah yang ada di sungai. Setelah tamu tersebut bersih, barulah mereka menyadari bahwa tamu tersebut adalah Dewa Sungai. Melihat kegigihan Sen, Dewa Sungai memberinya hadiah berupa kue herbal, kue tersebut dapat menghilangkan mantra jahat jika dimakan. Karena kehebatan Sen dalam menyediakan pemandian Dewa Sungai, semua orang memuji dia karena mereka menganggap Sen menguntungkan mereka.

Terimakasih kaorinusantara.or.id

d. Akhir

Haku mendatangi Zeniba untuk meminta maaf dan menjemput Sen. Dalam perjalanan menuju rumah pemandiam, Sen mengatakan nama asli Haku (Kohaku). Haku pun berubah menjadi manusia kembali. Sesampainya di rumah pemandian, Haku menagih janji Yubaba.

Tetapi Yubaba memberi syarat, jika Sen berhasil menebak orangtuanya dari kesepuluh babi, ia akan membebaskannya. Tetapi Sen mengatakan orang tuanya ga ada dari kesepuluh babi tersebut. Jawaban Sen benar, Sen pun kembali dan menjumpai kedua orangtuanya yang sudah menjadi manusia kembali.

e. Prestasi Spirited Away

Spirited Away adalah film animasi yang berasal dari Jepang dan dirilis pada tahun 2001. Film ini menceritakan tentang anak perempuan yang masih berumur 10 tahun bernama Chihiro yang berusaha menyelamatkan orang tuanya yang telah berubah menjadi babi karena telah memakan makanan yang berada di luar dunia manusia (dunia roh). Film ini cukup mendapatkan perhatian dunia perfilman khususnya Animasi, sehingga mendapatkan Piala Oscar.

Terimakasih pinterest

3. Grave of the Firefiles (Hotaru no Haka)

Yakin ga bakal banjir air mata nonton perjalanan Ototto (adik laki-laki) dan onii-chan (kakak laki-laki) ini? Yakin?

Hotaru no Haka atau Grave of the Fireflies bernilai lebih daripada itu. Hotaru no Haka besutan sutradara Isao Takahata mempunyai kesan cerita yang mampu mengocok-ngocok perasaan. Bukan tentang cinta seorang remaja, namun kisah cinta kakak beradik yang berusaha bertahan hidup di tengah realitas yang sangat sulit.

Alur Cerita

Hotaru no Haka atau yang berarti ‘makam kunang-kunang’ bercerita mengenai kisah Seita seorang kakak laki-laki dengan Setsuko adik perempuannya yang tinggal di suatu desa di Jepang. Cerita ini berlatarkan tahun 1945 ketika masa Perang Dunia II masih berlangsung. Saat itu, ayah mereka sedang berjuang membela negara sebagai prajurit angkatan laut sehingga mereka hidup dengan ibunya.

Baca Juga
Daftar Senpai Hinata Shoyo Dalam Volly Karasuno Haikyuu!
6++ Daftar Pemain Tim Voli Inarizaki Anime Haikyuu!

Sang kakak, Seita, masih berumur seikitar 14 tahun dan adiknya Setsuka sekitar 3 tahunan ketika pasukan militer Amerika Serikat menyerang kota Kobe lewat jalur udara. Para penduduk Kobe termasuk keluarga Setsuko dan Seita serta ibunya terkena dampak sehingga harus mengungsi. Rumah mereka terbakar sehingga tak punya tempat untuk kembali.

Tak punya tempat kembali karena rumahnya terbakar, Seita dan Setsuko pun menumpang di rumah bibi mereka. Namun Seita dan adiknya ga bertahan lama di rumah bibi mereka. Sang bibi merasa bahwa Seita dan Setsuko hanya jadi parasit bagi keluarganya karena hanya bisa menghabiskan makanan saja sementara mereka ga bekerja.

Klimaks

Merasa ada tempat untuk menetap tepatnya di sebuah goa di dekat danau, Seita pun mengajak adiknya untuk tinggal di sana dan meninggalkan rumah bibinya menggunakan gerobak. Setsuko yang belum mempunyai pikiran apa-apa pun senang-senang saja asalkan selalu bisa bersama kakaknya.

Karena di goa tersebut tak ada penerangan, Setsuko dan Seita pun memanfaatkan kunang-kunang sebagai sumber cahaya saat malam hari meski setiap keesokan harinya kunang-kunang tersebut akan mati.

Salah satu scene yang cukup menyedihkan di sini adalah ketika Setsuko mengubur kunang-kunang tersebut dan mengatakan pada kakaknya bahwa ia sudah tahu bahwa ibunya sudah mati dikubur seperti kunang-kunang tersebut.

Di situ Seita pun menangis, dan saya yakin penonton pasti menangis juga. Setsuko, meskipun tetap mencoba tegar sebagai seorang kakak. Namun, ga bisa membendung air matanya. Scene inilah yang menyadarkan penonton kenapa judul filmnya Grave of the Fireflies. Sebuah scene yang menjadi titik balik dan puncak kesedihan mendalam.

Komentar Tentang Film

Film Grave of the Fireflies berjalan dengan pace yang begitu pelan dan dialog yang tak terlampau banyak. Banyak scene yang membuat penonton nelangsa membayangkan nuansa kehidupan anak-anak di tengah perang. Film anime ini adalah sebuah gambaran yang menohok soal betapa egoisnya manusia kepada manusia lain.

Peperangan mampu membuat semua yang tadinya bahagia dan hangat seketika berubah menjadi malapetaka besar dan merenggut semua kebahagiaan. Anime karya Studio Ghibli ini mampu mencerminkan betapa memilukannya dampak yang ditimbulkan dari peperangan.

Yakin gak bakalan terpukau & banjir air mata sama anime buatan Ghibli ini?

Sumber; Pinterest

4. Hello World

Kamu percaya gak sama time traveler itu beneran ada?
Nah kalo ga percaya gimana kalau kemampuan teknologi semakin maju dan modern?
Bakal percaya?
Ini dia anime Hello World yang berkisahkan teknologi maju dan data Altale!

Hello World merupakan film animasi asal Jepang yang dirilis perdana pada 2019 lalu.

Film besutan sutradara Tomohiko Ito ini menampilkan Takumi Kitamura, Tori Matsuzaka, dan Minami Hamabe sebagai pengisi suara.

Alur Cerita

Mengangkat tema time travel, Hello World mengikuti kisah seorang pria remaja bernama Naomi Katagaki (Takumi Kitamura).

Naomi hidup di kota Kyoto, Jepang pada 2027 ketika teknologi sudah semakin maju. Ia adalah remaja yang pendiam dan sangat menyukai buku.

Naomi jatuh cinta kepada Ruri Ichigyou (Minami Hamabe), seorang gadis berkepribadian dingin dan blak-blakan.

Sikapnya yang dingin dan terkesan jutek membuat Naomi segan untuk mendekatinya. Suatu ketika, Naomi tiba-tiba didatangi pria misterius berjubah yang mengaku sebagai Naomi dewasa (Tori Matsuzaka). Pria ini mengaku datang dari masa depan, yaitu tahun 2037.

Ia datang ke masa lalu menemui Naomi karena ingin memperbaiki suatu peristiwa.P ria ini bercerita bahwa akan ada kejadian tragis yang menimpa Ruri ketika nantinya mereka mulai berkencan.

Ia ingin Naomi mencegah hal ini terjadi demi menyelamatkan Ruri. 

Emangnya Rui Kenapa yaa?? Daripada penasaran yuk cepetan nonton anime Hello World! Mimin rekomendasiin kalian menonton seri Another World terlebih dahulu baru kalian masuk ke kedalam cerita Hello World! 

Sumber: Pinterest

5. A Whisker Away

HINODEEEE!!! DAISUKI!

A Whisker Away merupakan sebuah film animasi original Netflix Jepang yang baru saja dirilis pada bulan Juni lalu. Film animasi ini bercerita tentang seorang gadis yang mampu berubah menjadi seekor kucing dan ingin meninggalkan realita kehidupan manusia yang serba susah.

Junichi Sato adalah sutradara film animasi ini. Dengan pengalamannya menyutradarai banyak animasi bergenre shoujo sebelumnya (Sailor Moon (1992), Ojomajo Doremi (1999), dan Princess Tutu (2002)), Junichi Sato mampu memberikan aspek fantasi yang sangat kental dalam film ini. Junichi Sato kerjasama dengan sutradara animasi terkenal, yaitu Tomotaka Shibayama.

Alur Cerita

Awali cerita ada seorang gadis kecil bernama Muge (Mirai Shida) yang menghabiskan malam festival musim panas bersama ibunya. Pada saat itulah Muge bertemu dengan seorang siluman kucing yang menjual topeng berbentuk wajah kucing. Sejak pertemuan dengan si kucing penjual topeng, kehidupan Muge mulai berubah.

A Whisker Away Movie Review
Terimakasih Netflix

Waktu bergulir dan Muge telah tumbuh menjadi seorang remaja. Muge merasa bahwa hidupnya terasa makin sulit saat dirinya mulai beranjak dewasa. Mulai dari masalah keluarga, sampai masalah perasaan sukanya yang ditolak oleh anak laki-laki bernama Hinode (Natsuki Hanae). Alasan itulah yang membuat Muge ingin meninggalkan realita kehidupannya.

Klimaks

Tanpa diketahui oleh sahabat maupun orang tuanya, ternyata Muge bisa berubah bentuk menjadi seekor kucing. Semua berawal sejak ia bertemu dengan si siluman kucing penjual topeng. Muge hanya perlu memakai topeng berbentuk wajah kucing untuk dapat berubah menjadi kucing putih menggemaskan.

Bagi Muge, menjadi kucing itu enak sekali. Ga perlu datang ke sekolah, ga perlu mengerjakan PR, selalu disayang oleh orang-orang di sekitar, termasuk oleh Hinode si penyayang kucing. Muge bisa mendapatkan banyak perhatian yang sulit ia dapatkan ketika menjadi seorang manusia.

A Whisker Away Review

 

Sumber: Netflix

Namun, pendapatnya tentang menjadi seorang kucing mulai berubah. Lama-kelamaan, Muge ga bisa kembali ke bentuk manusianya. Kenyataan itulah yang membuat Muge menyesali perbuatannya. Gimana mungkin ia bisa meninggalkan orang tua, sahabat, dan Hinode di dunia nyata dan menjadi seekor kucing selamanya?

Gimana ya rasanya jadi kucing eh dipeluk doi?:D

Kesimpulan

Semoga bisa jadi titik temu buat kalian yang masih bingung mau nonton anime yang sekali tonton tamat yap that is movie! Abim movie diatas mimin jamin bakal ngebuat kalian berdebar-debar, tegang, sedih, senang dan tersipu malu loh! Mimin gak bohong, soalnya mimin udah ngerasain semua sensasi dari anime diatas loh! 

Kamu kapan? Mimin @haisechan

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<<Sebelumnya
10 Rekomendasi Anime Romance Terbaik!

Selanjutnya
3 Anime Ini Bakaln Guncang Mental Kamu!

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Terimakasih
Sankyuu minna!

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN, anime,
Jepang, A wishiker Away, Hello World, Hotaru no Haka, Grave of the firefiles,anime lovers, spirited away, anime movie, anime seru, violet evergarde movie, movie, otaku.

Comments

Leave a Reply