9++ Animasi Indonesia, Keren dan Mendunia!

Hallo temen-temen masih inget ga sama saya mulyana hehe. kalian pasti penasaran kan kalo di indonesia ada film animasi keren yang mendunia loh!!. Engga percaya?. Coba deh intip sembilan animasi Indonesia ini. Semuanya berhasil mendunia, lho!

  1. Battle Of Surabaya Film animasi ini mengangkat kisah bersejarah Indonesia yaitu peristiwa 10 November. Sebuah cerita sejarah yang berisi pertumpahan darah para pemuda bangsa Indonesia untuk mempertahankan kemerdekaan.
  2.  Si Juki The Movie sebuah film animasi yang diadaptasi dan komik milik Faza Meonk. Sesuai namanya animasi ini berisi kisah Juki yang berpetualang melakukan aksi penyelamatan. Kerennya, Si Juki The Movie berhasil meraih penghargaan CITRA pada tahun 2018 lalu.
  3. Meraih Mimpi yang berhasil membuktikan bahwa animasi juga bisa dipadukan dengan drama musikal.Dengan alur cerita seputar patriarki yang begitu akrab di lingkungan Indonesia, animasi ini berhasil menggambarkan kehidupan pedesaan Indonesia. Meraih Mimpi berhasil go internasional dan tayang di International Film Festival di Korea Selatan dan American Film Market.
  4. Kiko and Friends ditayangkan oleh Disney XD di 52 negara. Animasi ini juga berhasil menyabet penghargaan Asian Academy Creative Award pada tahun 2019 lalu.
  5. Kuku Rock You Kalau yang ini hasil karya anak Malang! Cerita yang diusung adalah kisah para ayam yang bermimpi menjadi penyanyi genre rock! Makanya namanya adalah Kuku Rock You! Kamu pasti terhibur melihat gimana usaha ayam-ayam ini untuk bisa meraih mimpi mereka.
  6. Knight Kris Beberapa tahun lalu Viva Fantasia Animation berhasil merilis animasi Knight Kris yang menceritakan perjalanan tokoh berusia 8 tahun. Tokoh utama ini diceritakan menemukan keris sakti di sebuah candi. Perpaduan unik antara seni animasi dengan kisah klasik Indonesia. Animasi yang satu ini mendapatkan beberapa penghargaan di tingkat internasional.
  7. Candy Monster Baru-baru ini karya Universitas Multimedia Nusantara Pictures berhasil ditayangkan dalam Zlin Film Festival, Chaniartoon International Comic dan Animation Festival. Seperti namanya, Candy Monster mencerita kisah Chloe yang begitu tergila-gila dengan permen.
  8. Pertualangan Singga Pemberani Siapa yang suka ice cream? Kalau kamu menyukai ice cream, mungkin kamu tau dengan animasi yang satu ini. Petualangan Singa Pemberani adalah hasil karya proyek sebuah merk ice cream dan melibatkan beberapa artis serta penyanyi papan atas Indonesia.
  9. Uwa Dan Rimba Indonesia Mimin suka banget nih sama Uwa dan Rimba Indonesia. Animasi ini berisi cerita kehidupan para hewan endemik Indonesia. Mulai dari Harimau Sumatera bernama Mica, badak bercula satu bernama Pito dan juga tokoh utamanya. Yup, ada Uwa si orang utan!

Nah itu sembilan film Indonesia yang keren dan mendunia saya sih bangga ya menjadi anak Indonesia yang Berprestasi hehhehe. sekian dari saya ya ddadadah!!.


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply