ALASAN ANIME DI INDONESIA SULIT BERKEMBANG

Hallo kawan kembali lagi sama gua Mulyana. Gimana kabar kali ini?. Pasti dalam keadaaan sehat semua, aamiin. Kalian udah pada tau belum kenapa Anime di Indonesia sulit berkembang, ada yang tau kenapa?. Setau gua sih karena Anime di Indonesia sulit berkembang karena apresiasi anime lokal buatan Indonesia masih kurang menarik bagi masyarakat.

Ada juga karena kendala hukum. Karena di Indonesia ribet banget dan juga butuh waktu lama, karena pemerintah Indonesia engga sadar kalo masyarakat Indonesia sudah maju dan berkembang. Ada juga kesulitan lainnya, yang terkait dengan model bisnis. Karena di Indonesia belum ada yang menangani bisnis animasi seperti yang ada di luar negeri.

Sebelum itu kalian kenal bang Rofiq belum?. parah banget kalo kalian engga tau siapa bang Rofiq, jadi gua sedikit cerita dulu siapa bang Rofiq itu. Jadi bang rofiq itu lulusan dari jurusan Desain Komunikasi Visual Universitas Negeri Malang. Pada Tahun 2005 bang Rofiq dan teman temannya, mendirikan CV kdeep Animation pada 2005, yang pada Tahun 2011 bertranpormasi menjadi PT Digital Global Maxinema (DGM). Dan masih banyak lagi deh prestasi yang udh banyak di raih sama bang Rofiq dan teman temannya.

Nah jadi kalian udah pada taukan siapa bang Rofiq itu. Lanjut!!. Perjuangan bang Rofiq engga sia sia nih bang Rofiq dan teman teman nya berhasil membuat film animasi, yang berjudul Kuku Rock You. Sebuah anime yang menceritakan seekor ayam dan teman temannya yang memiliki keinginan menjadi seorang Rock.

Siapa sih anak bangsa yang engga bangga sama bang Rofiq yang udh berhasil membuat nama Indonesia terkenal diluar negeri. Sangat menginspirasi nih buat temen temen jangan patah semangat terus mencoba dan lewati rintangan supaya kalian bisa terus maju dan jangan lihat kebelakang fokus sama apa yang kalian tuju.

gimana?. Udah engga penasaran lagikan kenapa animasi di Indonesia sangat sulit berkembang. Mungkin segitu dulu ya yang bisa gua bahas kali ini, buat kalian bisa komen di blok gua kedepannya apalagi nih yang bagus buat gua review bareng kalian. Gua Mulyana pamit undur diri bababababababay.


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply