Aktivitasku dihari Kamis

Hallo guys ketemu lagi sama saya Amel yang merupakan salah satu siswa dari SMK Wikrama Bogor. Dikesempatan kali ini saya akan menuliskan aktivitas keseharian saya yang dilakukan dirumah selama masa pandemi covid-19 pada hari Kamis, 08 April 2021.

To the point aja ya, Jadi pagi ini seperti biasa aku bangun sekitar jam 5 pagi dan aku langsung membereskan tempat tidurku setelah itu aku pergi ke kamar mandi untuk mandi pagi dan mengambil air wudhu dan langsung melaksanakan shalat subuh. Sehabis sholat aku langsung diminta untuk mengantarkan ayahku ke desa yang dekat dengan rumah ku untuk mengambil kendaraan yang akan digunakan untuk berangkat kerja. Setelah itu aku kembali pulang ke rumah dan langsung melaksanakan sholat Dhuha dan membereskan rumah. Setelah itu aku diminta untuk menjaga adikku karena orang tua ku akan pergi ke warung untuk belanja sayuran yang akan dimasak dipagi hari. Setelah mamahku selesai memasak aku langsung sarapan pagi bersama keluargaku.

Sampai akhirnya jam 08.00 aku bersiap-siap untuk mengikuti pembelajaran yang dilakukan secara daring. Pada hari ini merupakan jadwal pembelajaran mapel produktif. Jam pembelajaran produktif dilakukan pada pukul 08.00 sampai pukul 11.15. Pembelajaran produktif ini yaitu pembelajaran yang dilakukan bersama ka rizky. Selama  jam pembelajaran produktif dimulai melalui WA yang membahas kembali materi mengenai shutterspeed dan ISO yang ada pada APK Lightroom.

Setelah itu kita melanjutkan pembelajaran dengan melakukan UH. Dalam UH tersebut kita membuat desain dengan suatu produk yang bertemakan Ramadhan yang merupakan sebagai salah satu syarat untuk absen, dan hasilnya langsung diupload ke google classroom. Sampai akhirnya jam pembelajaran produktif pun selesai sampai pukul 11.15. setelah pembelajaran daring selesai saya beristirahat sejenak untuk rebahan. setelah itu saya sholat dzuhur.

Sampai akhirnya jam menunjukkan pada pukul 13.00. Pada pukul 13.00 saya mengikuti webinar yang dilakukan bersama “kekitaan” yang dilakukan melalui google meet yang mengajarkan kepada kita tentang Tulisan online yang bagus.

Selama itu saya mengikuti webinar yang dilakukan secara daring dengan baik dan merangkum hasil kegiatan webinar tersebut. Webinar yang dilakukan pada hari ini sangat seru dan sangat bermanfaat bagi kita semua yang mengikuti kelas webinar ini yang diikuti oleh seluruh siswa BDP SMK Wikrama mulai dari kelas 10 hingga kelas 12. Nah maka dari itu saya akan memberikan hasil rangkuman selama mengikuti webinar daring ini mengenai materi yang diberikan oleh kekitaan yaitu diantaranya :

Tulisan online yang bagus

1. SEO
1) Mesin pencari
2) Konten

2. Indikator
1) Judul
2) Isi
3) Terbit
4) Sebar

1) Judul
1. Menarik (klickbait)
2. Angka (kepastian)
3. Power words

2) Isi
1. Mengundang tanya
2. Penasaran
3. Hal baru
4. Tata tulis:
– Tanya awal
– 1 kalimat >10 kata
– 1 paragraf >4 kalimat
– Kesimpulan akhir

3) Terbit
1. Jam baca
2. Jam aktif

4) Sebar
1. King + Queen
2. Target
3. Komunitas
4. Teman & Keluarga

Tulisan online bagus?
• Seperti apa? Singkat, padat, menarik
• Kapan terbitnya? Jam baca dan jam aktif
• Isinya apa? Hal baru, bermanfaat (informatif + menghibur)

Nah itu dia rangkuman materi mengenai tulisan online yang bagus dari hasil webinar yang saya ikuti pada hari ini.

Setelah selesai mengikuti webinar saya langsung melanjutkan dengan mengerjakan tugas dan kegiatan lainnya seperti bermain bersama keluarga dan teman-temanku hingga sholat ashar tiba dan aku langsung melaksanakan sholat ashar dan bersih-bersih. Tak terasa hari sudah gelap aku lanjut melaksanakan sholat magrib dan membaca Al-Qur’an ( Surat Yasin) bersama keluargaku hingga sholat isya pun tiba dan aku langsung melaksanakan shalat isya. Setelah itu aku lanjut istirahat.

Itulah artikel tentang keseharianku pada hari Kamis, 08 Maret 2021. Sekian dan terima kasih.


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply