17++ Film Indonesia 2019

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Salam #MasBro #MbakBro

Dalam artikel ini akan dibagi film terbaik dengan genre-nya masing-masing.

Film Biografi Indonesia 2019

1. Susi Susanti

jangan-terlewat-6-daftar-film-bioskop-terbaik-minggu-ini

Film tentang legenda bulutangkis Indonesia yang satu ini memang kek luput dari perhatian. Padahal film ini niat banget membangun semangat dan patriotisme yang kuat. Bahkan, emosi #MasBro #MbakBro bisa dibuat naik-turun dengan segala dramanya. Sebagai film biopik, Susi Susanti Love All adalah salah satu yang terbaik sepanjang masa.

Film Komedi Indonesia 2019

semua-sayang-rara-di-film-imperfect-karir-cinta-dan-timbangan

2. Imperfect

Sedang tayang di bioskop. Film Imperfect: Karir, Cinta dan Tembangan adalah film yang tampil dengan gaya yang Ernest banget. Premis ceritanya sensitif dan entahlah, mungkin sering dibahas para ‘pakar’ lewat media sosial.
Tapi…
… di film ini semuanya dibahas dengan ringan dan komedi.

Bagus, menarik…
tapi… terasa kurang kalo harus jalan bareng sama drama.

Ernest tetaplah Ernest. #MasBro satu ini udah bisa menghadirkan ciri khasnya sendiri lewat film. Dari film-film Ernest sebelumnya. Tetep ada eskalasi kualitas. Cuma kurang menggigit aja.
Tapi
…#MasBro #MbakBro tetap wajib menonton film yang akan membuat tertawa ngakak ini.

3. Pretty Boys

review-film-pretty-boys-ngakak-terus-dari-awal-hingga-akhir

Debut Tompi, dan kehadiran duet kocak Desta dan Vincent, Pretty Boys menjadi salah satu perbincangan yang seru bagi penggemar film Indonesia. Kombinasi Desta dan Vincent yang sudha lucu dan khas kemudian dibawa ke dalam layar lebar ternyata menjadi lebih bagus.

Dipengaruhi dengan sinematografi yang benar-benar apik dari film bergenre komedi. Pretty Boys adalah salah satu film terbaik Indonesia 2019 yang wajib #MasBro #MbakBro tonton ulang.

Film Drama / Romansa Indonesia 2019

film-bebas-mengulang-waktu-mengisahkan-rasa

4. Bebas

Meski dikomandoi duet Riri Reza dan Mira Lesmana dan hidupin kembali gambaran suasana ’90-an dengan baik.
Tapi…
…film Bebas ga banyak menarik perhatian dalam kancah film Indonesia 2019.

Didaptasi dari film Korea berjudul SunnyBebas sebenarnya mampu tampil baik. Buat beberapa hal seperti performa aktris-aktrisnya yang masih terasa kurang. Jadinya film ini di beberapa bagian menjadi canggung. Kek berasa lagi pedekate, ga percaya diri.

5. Bumi Manusia

Iqbaal Ramadhan beradu akting dengan Mawar Eva de Jongh memerankan karakter utama dalam film yang diangkat dari novel roman karya penulis legendaris Pramoedya Ananta Toer.

Disaksikan sebanyak 1.316.583 penonton, Bumi Manusia yang digarap oleh Hanung Bramantyo menampilkan efek-efek visual yang bagus pada era kolonialisme. Kisah cinta yang ga biasa juga membuat #MasBro #MbakBro semakin larut dalam cerita.

6. Dilan 1991

Film ini diangkat dari trilogi Dilan karya Pidi Baiq yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Priscilla menjadi yang paling banyak ditonton di 2019 ini. Sebanyak 5.253.411 orang menyaksikan kisah cinta Dilan dan Milea.

Meski ga bisa menyaingi sekuel pertamanya yaitu Dilan 1990 dengan 6,2 juta penonton.
Tapi
…film ini tetep menjadi film nomor satu dengan kisah yang akan selalu membekas di hatimu. Ga menutup kemungkinan kalo sekuel terakhir yang akan tayang pada 2020 mendatang bisa menempati posisi #1, lagi.

Karna laris manis di bioskop. Di internet masih banyak orang yang suka bertanya…

Sering ditanya

Apakah dilan 1991 sudah ada di Youtube?
Film dilan 1991 kapan tayang?
Adakah kelanjutan film dilan 1991?
Kapan rilis dilan 1992?
Kapan rilis film dilan?
Apakah ada lanjutan Milea suara dari dilan?

ini-16-film-terbaik-indonesia-2019-dari-bookmyshow

7. Dua Garis Biru

Susah buat milih film terbaik Indonesia dalam 5 besar.
Tapi…
Dua Garis Biru bisa jadi juaranya.

Premis ceritanya sangat bau dan malu-malu buat diungkapin. Bagi sebagian orang, bisa jadi cerita ini adalah aib yang sengaja disimpan dan jadi masa lalu.

Tapi
…masa lalu jadi pembelajaran bukan?

Dua Garis Biru berhasil memvisualisasikannya dengan sangat baik ke layar lebar. Sisanya, film ini nyaris sempurna buat sebuah cerita drama. Terasa segar dengan konflik yang diceritakan.

film-habibie-ainun-3-kilas-balik-romansa-dua-insan-terbaik-indonesia

8. Habibie & Ainun 3

Sumber: MD Pictures

Tampil sangat bapuk di film Trinity Traveler, Maudy Ayunda menebusnya satu bulan kemudian lewat film Habibie & Ainun 3. Kisah klise dan tentu saja cinta dua legenda yang udah #MasBro #MbakBro sering liat ato mungkin membacanya lewat buku.

Benar, ini kisah masa muda Almarhum Habibie dan Almarhummah Ainun yang digubah dan diceritakan dengan baik.

daftar-film-paling-populer-dan-sering-dicari-lewat-google-di-2019

9. Keluarga Cemara

Rilis : 3 Januari 2019

 Pada 3 Januari 2019, film ini ditayangkan di seluruh Indonesia.[4]

Film yang ngangkat diangkat dari 1 serial televisi populer Indonesia ini pertama kali ditayangkan di Jogja-NETPAC Asian Film Festival pada tanggal 29 November dan 1 Desember 2018. Awalnya press screening dulu di Jakarta pada tanggal 13 November 2018.

Film membahas keluarga dengan konsep yang kekinian yang jadinya relevan sama keluarga saat ini. Keluarga Cemara berhasil banget membuat emosi penonton terlibat didalamnya. Film ini keren. Karna ga cuma dibuat ulang buat sekadar bernostalgia doang. Tapi isinya memang daging semua.

Setuju banget GoJek mau dukung film ini. Didalamnya film ini ceritain gambaran gimana prinsip dasar sebuah keluarga. Seperti namanya cemara memang sangat dan sangat kuat mengakar.

love-for-sale-2-alasan-jatuh-hati-dan-patah-hati-karena-arini

10. Love for Sale 2

Film garapan sutradara Andi Bachtiar Yusuf bergenre drama ini “lebih berat” dari film pertamanya. Kompleks ceritanya pun bukan lagi tentang ditinggalkan ketika sedang sayang-sayangnya.
Tapi
tetep aja perubahan drastis cerita dari film pertama ke Love for Sale 2 adalah hal menarik.

Bayangin kalo film ini masih terjebak dalam frame cerita yang sama. Hasilnya akan membosankan.

ini-16-film-terbaik-indonesia-2019-dari-bookmyshow

11. My Stupid Boss 2

Sukses di film pertama, film keduanya pun tak kalah menghibur. My Stupid Boss 2 bahkan berani mengambil cerita yang lebih kompleks meskipun pada dasarnya cerita ini terliat klise. Tetep aja, duet Bunga Citra Lestari dan Reza Rahardian menjadi penentu film bergenre komedi ini.

ini-16-film-terbaik-indonesia-2019-dari-bookmyshow

12. Preman Pensiun

Film yang sebenernya di luar dugaan. Pemerannya pun biasa-biasa saja.
Tapi prestasi film Preman Pensiun yang berhasil menembus angka 1 juta penonton lebih, plus ceritanya yang memang bagus menjadi alasan memilih film ini.

Ternyata benar, ga semua film bagus harus diisi oleh aktor dan aktris terkenal. Pemeran yang orang biasa-biasa aja, tapi meresapi baiknya naskah dan pengarahan sutradara udah menjadi salah satu kriteria buat nempatinnya sebagai salah satu film terbaik 2019.

komparasi-absurdnya-karakter-terlalu-tampan-di-webtoon-dan-film

13. Terlalu Tampan

Diadaptasi dari webtoon, film ini awalnya terasa drama yang biasa-biasa aja.
Tapi
…semuanya di luar prediksi. Film Terlalu Tampan mampu tampil komikal dan juga membawa elemen Webtoonnya ke dalam film. Itu menjadi 1 hal yang bagus dan menarik.

Sama seperti ulasan ini, ga banyak yang bisa diceritain ulang. Ga banyak yang bisa dibawa pulang dari bioskop setelah menontonnya. 

ini-16-film-terbaik-indonesia-2019-dari-bookmyshow

14. Twivortiare

Drama yang sebenarnya klise. Plus, film ini dipastiin akan terliat biasa-biasa aja.
Tapi
Twivortiare tampil di luar dugaan. Chemistry antara Raihanun dan Reza Rahardian bener-bener terjalin sangat baik. Film ini jadinya sangat solid dan lepas dari drama-drama percintaan yang klise.

sinopsis-film-kucumbu-tubuh-indahku-konflik-identitas-gender

15. Kucumbu Tubuh Indahku

Mungkin tak semua orang bisa menerika film ini.
Tapi
…raihan Piala Citra dan nominasi penghargaan di film festival, udah cukup rasanya menasbihkan Kucumbu Tubuh Indahku masuk daftar film terbaik Indonesia 2019.

Film yang sangat artistik dan pada akhirnya sang maestero, Garin Nugraha ngerjain perannya dengan bagus sebagai sang arsitek.

tayang-di-bioskop-cek-jadwal-nonton-film-perempuan-tanah-jahanam

16. Perempuan Tanah Jahanam

Buat yang udah sering ngobrol sama kita disini. Pasti tau kalo di kekitaan kita ga bahas soal film horor.
Tapi…
… film 
yang 1 ini berbeda.

Joko Anwar hadir dengan sebuah cerita yang udah lama disimpannya. Butuh 1 dekade buat dia lalu kemudian akhirnya menjadi sebuah film. Perempuan Tanah Jahanam sukses menjadi membawa sudut pandang baru buat film bertema deg-degan di Indonesia.

Sisanya? Sentuhan thriller sangat kuat di film ini. Sangat-sangat Joko Anwar, dan salah satu film yang genrenya masih belum populer di Indonesia, tapi pada akhirnya mampu menembus lebih dari satu juta penonton.

Film Laga Indonesia 2019

daftar-film-paling-populer-dan-sering-dicari-lewat-google-di-2019

17. Gundala

Terimakasih film Gundala…
Karnanya
gebrakan superhero Indonesia udah dimulai.

Ga sempurna dan mungkin ekspektasi tentang film superhero Hollywood bisa ga sesuai dengan apa yang liat di Gundala. Ga jadi masalah. Sebagai pembuka Jagad BumiLangit, Gundala udah tampil sangat baik.

Memang CGI masih terasa ga nyaman.
Tapi, adegan action?

Menurut kita sih Gundala terasa lebih alami daripada action film-film superhero Marvel.

Okay, itu dia daftar film Indonesia tahun 2019.
Ada yang udah pernah nonton semuanya?
Kalo udah silahkan komentar dibawah ya.

Ato Jangan-jangan baru tau kalo ada film kece kayak gitu?

Apa film kesukaan mu?
Udah pernah baca ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar untuk menulis ulasan film nya.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis ulasan filmnya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
Brilio. Keluarga Cemara. brilio.net dibuka pukul 12.27 WIB pada hari Sabtu, 25 September 2020
Putra, Mahardi Eka. Ini 16 Film Terbaik Indonesia 2019 dari BookMyShow. id.bookmyshow.com dibuka pukul 19.41 WIB pada hari Jumat tanggal 25 September 2020
Wikipedia. Keluarga Cemara. id.wikipedia.org dibuka pukul 12.27 WIB pada hari Sabtu, 25 September 2020

Kata kunci lain yang sering dicari …
film terbaik indonesia 2019, film indonesia terbaik 2019, film indonesia terlaris 2019, film indonesia terbaik 2019, film terbaik 2019 indonesia, film indonesia romantis 2019, film romantis 2019 indonesia, film terlaris 2019 indonesia, film action terbaik 2019 sub indo, film komedi terbaik indonesia 2019, film indonesia terbaik 2019 bioskop, film indonesia terpopuler 2019, film indo romantis 2019, film bioskop indonesia romantis 2019, film bagus indonesia 2019, film terbaik 2019 indonesia romantis, film bioskop 2019 indonesia terbaik, film indonesia 2019 terlaris, film indo terbaik 2019, film bagus 2019 indonesia, film bokeh paling bagus 2019 indonesia, film bagus 2019 indonesia, film bioskop indonesia terbaik 2019, film indonesia rating tertinggi 2019, film perang sub indo 2019 terbaik, film terbaik 2019 sub indo, film indonesia romantis terbaru 2019,

Comments

Leave a Reply