Siapa Sih Danar Widianto?

Danar Widianto

Musisi | Nama
1-9   A   B   C   D   E   F   G   H   I   J   K   L   M   N   O   P   Q   R   S   T   U   V   W   X   Y   Z

Dari mana asal Danar Widianto?
Gimana awal cerita Danar Widianto?

Salam #MasBro #MbakBro

Siapa Sih Danar Widianto?

Danar adalah penyanyi jebolan X Faxtor Indonesia 2021, dia berhasil meraih juara ke 3.
Berikut adalah lagu yang udah nyanyiin:

JudulChord
Sebatas FormalitasC   D   E   F   G   A   B
Yang TerdalamC   D   E   F   G   A   B
Sugeng DaluC   D   E   F   G   A   B
KotaC   D   E   F   G   A   B
Mesin WaktuC   D   E   F   G   A   B

#SekilasTentang

Danar Widianto (bahasa Jawa: ꦣꦤꦂꦮꦶꦣꦶꦪꦤ꧀ꦠꦺꦴ) yang lahir 11 April 2003 adalah penyanyi asal Banyumas, Indonesia. Danar dikenal berkat keikutsertaannya dalam kompetisi X Factor Indonesia musim ketiga yang sedang berlangsung di RCTI.

Tanggal Lahir
Tempat Lahir
11 April 2003 (umur 18)
BanyumasJawa Tengah
KebangsaanIndonesia
SekolahSMK Negeri 2 Purwokerto
GenrePop
Indie pop
pop alternatif
InstrumenVokal
Gitar
BandPutra Banyumas
Tahun aktif2020–sekarang
Artis terkaitBunga Citra Lestari

Danar Widianto mendadak viral setelah mengikuti ajang pencarian bakat X FACTOR Indonesia. Danar berasal dari kabupaten Purwokerto Jawa Tengah. Pria yang satu ini baru berumur 18 tahun. Selain berbakat dalam bernyanyi, dia juga mahir dalam dunia fotografi dan gambar digital. Alasan Danar mengikuti X Factor ini karena ingin membuktikan kepada semua bahwa di bisa. “Diamku Adalah Perjalanan Untuk Membuatmu Diam”.

Berkat kepopuleran lagu Dulu, followernya yang mulanya hanya 1.800, sekarang sudah mencapai 122 ribu hanya dalam waktu 12 hari. Per hari ini Kamis, 10 Februari 2022 udah dapat 251 ribu.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Danar Widianto (@dnr.widianto_)

A. Kehidupan Awal dan Pendidikan

Danar Widianto lahir pada tanggal 11 April 2003 di Sumampir, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah. Danar merupakan anak sulung dari empat bersaudara.

Danar sudah menggemari dunia musih sejak ia duduk di bangku SMK. Ia kemudian melatih kemampuan bernyanyinya sendiri.

Sebelum menjadi penyanyi terkenal, Danar bekerja sebagai pelayan kafe dan penyanyi di kawasan Ajibarang. Danar adalah pelayan dari jam 3 sore sampai jam 6 sore. Setelah itu, ia diberi kebebasan untuk menghibur pelanggan dengan bernyanyi di kafe. Pekerjaan ini ia lakukan untuk menambah penghasilan hariannya selama masa pandemi Covid-19.

Danar mengenyam pendidikan SMP di salah satu SMP favorit di wilayahnya yaitu SMP Negeri 2 Purwokerto. Diketahui, saat duduk di bangku SMP, ia mengikuti ekstrakurikuler bela diri tapak suci. Danar mengaku bahwa di sekolah menengah dia diintimidasi karena dia tidak bisa mengikuti pergaulan teman-temannya dan karena itu dikucilkan. Setelah lulus, Danar melanjutkan pendidikannya di SMK Negeri 2 Purwokerto. Selama di SMK, Danar bergabung sebagai anggota ekstrakurikuler teater.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

B. Karier

2020: Putra Banyumas

Pada tahun 2020, Danar mengikuti audisi penyanyi untuk membentuk grup vokal bernama Putra Banyumas, yang diadakan oleh Musik Banyumas. Audisi itu hanya menerima satu perwakilan dari setiap kecamatan di Banyumas. Pada 27 September 2020, Danar dinyatakan lolos mewakili Kabupaten Purwokerto Utara. Putra Banyumas memiliki 7 anggota dan diresmikan pada 28 September 2020.

Bersama Putra Banyumas, ia merilis tiga lagu, di antaranya lagu Banyumasan, “Baturraden” yang diaransemen ulang dengan genre reggae dan dirilis pada 8 Oktober 2020, lagu “Ayo Dolan Damar Payung” yang dirilis pada 21 Oktober 2020 dan lagu “Banyumas Ngageni”. diterbitkan pada 30 Desember 2020.

2021–2022: X Factor Indonesia

Pada akhir tahun 2021, Danar tampil sebagai kontestan pada musim ketiga kontes X Factor Indonesia. Danar mengikuti audisi awal X Factor Indonesia melalui jalur media sosial Instagram. Setelah dinyatakan berhasil, ia mengikuti audisi melalui Zoom dan setelah ketiga kalinya, ia dinyatakan lolos dan diizinkan untuk mengikuti audisi di atas panggung di Jakarta.

Danar memiliki suara nyanyian yang khas. Ia mampu membawakan lagu-lagu dengan ciri khasnya sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Ada nilai-nilai yang berlaku di dunia hiburan. Selain ciri khas Danar, kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, mampu memaknai setiap lagu dengan sempurna.

Saat audisi di atas panggung, Danar membawakan lagu aslinya yang berjudul “Dulu”. Lagu yang diciptakannya sejak 2019 saat masih duduk di bangku sekolah menengah kejuruan ini terinspirasi dari kisah nyata saat dirinya di-bully. Danar lolos setelah mendapat 3 ya dari juri.

Danar mendapat banyak pengakuan setelah membawakan lagu tersebut. Video penampilan mereka yang diunggah ke kanal YouTube resmi X Factor Indonesia berhasil menduduki posisi trending umum di YouTube selama 5 hari dan memperoleh 25 juta penayangan.

Di balik kesuksesan Danar, ada sosok berpengaruh di ajang X Factor, yakni BCL. Bunga Citra Lestari menuturkan Danar adalah salah satu muridnya yang easy going, suka belajar hal baru dan selalu mendengarkan nasehat yang diberikan kepadanya. Berbagai hal tersebut membantu Danar Widiyanto tampil baik dalam perjalanan X Factor-nya dan viral di media sosial hingga saat ini.

Ketika berkompetisi Danar termasuk kategori boys di bawah bimbingan Bunga Citra Lestari.

Penampilan di X Factor Indonesia

Babak Tanggal Lagu & penyanyi Asli Hasil
Audisi 13 Desember 2021 “Dulu” – Danar Widianto Lolos
Bootcamp 1 28 Desember 2021 “Pulang”- Float
Bootcamp 2 3 Januari 2022 “Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti” – Anneth
The Chairs 4 Januari 2022 “Jikalau” – Naif
Judge Home Visit 11 Januari 2022 “Pilu Membiru” – Kunto Aji
Gala Live Show 1 17 Januari 2022 “Yang Terdalam” – Noah
Gala Live Show 2 24 Januari 2022 “Mesin Waktu” – Budi Doremi
Gala Live Show 3 31 Januari 2022 “Sepatu” – Tulus
Gala Live Show 4 7 Februari 2022 “Can’t Help Falling In Love” – Elvis Presley

1. Dulu – Danar Widianto

Lagu pertama yang ia bawakan adalah lagu ciptaan sendiri berjudul “Dulu”. Lagu ini menceritakan Danar yang pernah menjadi korban perundungan. Melalui lagu ini, dia akan membuktikan kepada orang-orang yang mem-bully-nya. Dengan lagu yang penuh makna, ia berhasil membawakan lagu tersebut dengan sempurna hingga memukau para juri. Lagu “Dulu” menjadi trending dan viral di media sosial.

2. Pulang – Float

3. Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti – Anneth

https://www.youtube.com/watch?v=bbgNw8LS5aE

4. Jikalau – Naif

Lagu kedua yang dibawakan Danar adalah “Jikalau” dari naif. Danar lagi-lagi mampu membawakan lagu dengan baik. Lagu ini sempat masuk jajaran tip trending di YouTube. Walau sempat lupa dengan lirik lagu, tetapi Danar tetap lolos ke babak selanjutnya.

5. Pilu Membiru – Kunto Aji

6. Yang Terdalam – Noah

Lagu ketiga yang dibawakan Danar adalah lagu Nuh “Yang Terdalam”. Berkali-kali Danar Widianto mampu membawakan lagu itu dengan sempurna. Dengan ciri khasnya, Danar mampu menghipnotis juri. Sampai-sampai lagu ini sempat menjadi trending nomor 1 di YouTube.

7. Mesin Waktu – Budi Doremi

Lagu keempat yang dibawakan Danar adalah “Mesin Waktu”. Lagu ini mampu dibawakan Danar Widianto dengan baik dan sekarang lagu ini trending 1 di  YouTube.

8. Sepatu – Tulus

9. Can’t Help Falling In Love – Elvis Presley

C. Bakat seni

Danar dikenal sebagai penyanyi pop. Secara khusus, ia membawa genre pop indie dan pop alternatif. Danar admet mengaku referensi bermusiknya adalah Jason Ranti dan Iwan Fals. Danar juga menyukai musik akustik, hal inilah yang membuat Danar mempelajari instrumen gitar akustik. Selain itu,grup musik Panbers dan The Beatles bermain untuk gaya inspirasi musiknya.

D. Filmografi

Acara Televisi

  1. 2021-2022
    a. X Factor Indonesia musim ketiga
    b. Kontestan
    c. RCTI

Sering ditanya
Dari mana asal Danar Widianto?
Danar Widianto lahir dimana?
Siapa Danar Widianto?
Danar Widianto aliran apa?
Apakah Danar Widianto penyanyi indie?
Apa yang dimaksud dengan musik indie?

Apapun mesin mencarinya
kekitaan adalah sumbernya

Baca Juga
Siapa Sih fourtwnty?
Siapa Sih Kunto Aji?
Siapa Sih Pamungkas?

Catatan
karya ini adalah tentang #OrangIndonesia yang berkarya #untukIndonesia.
Kalo ada orang yang menurut mu perlu muncul disini.
Silahkan klik logo WA dibawah ya
.

Punya pertanyaan tentang Danar Widianto?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Terimakasih
Priadi, Prasiyanto. Danar Widianto, Idola Baru Asal Purwokertoyang Viral di Acara X Factor. yoursay.suara.com diakses pukul 09:37 WIB hari Kamis tanggal 10 Februari 2022
Ramadhan, Muhammad Ilham. “Profil dan Biodata Danar Widianto Pelantun Lagu Dulu di X Factor Indonesia 2021 – Literasi News”. literasinews.pikiran-rakyat.com diakses hari rabu tanggal 26 Januari 2022
Sejati, Permata Putra & Imanulhaq, Abduh. Video Ini Dia Danar Widianto Asal Purwokerto Nyanyikan Lagu Dulu di X Factor Indonesia” tribunbanyumas.com diakses hari kamis tanggal 27 Januari 2022

Rapiin sumber lainnya dibawah ya, lalu susun sesuai abjad ya.

Lompat ke:a b “Kisah Perjuangan Danar Widianto, Peserta X Factor Asal Purwokerto yang Viral Bawakan Lagu ‘Dulu’”Tribunjateng.com. Diakses tanggal 2022-01-26.

^ “Peserta X-Factor Asal Purwokerto, Danar Widianto Pernah Jadi Pengamen Cafe di Ajibarang”suara.com. 2021-12-15. Diakses tanggal 2022-01-26.

^ Hidayat, Dindin. “Profil Danar Widianto, Pelantun Lagu “Dulu”, Pernah Menjadi Waiter Cafe Hingga Pengarang Lagu – Desk Jabar – Halaman 2″deskjabar.pikiran-rakyat.com. Diakses tanggal 2022-01-26.

Lompat ke:a b Rosadi, Dian (2021-12-15). “Sering di Bully Waktu SMP, Danar Kerja Keras Bisa Tampil di X Factor Indonesia”merdeka.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2022-01-26.

^ “MEDIA TALENT BANYUMAS RAYA di Instagram “Selamat berjuang kak @dnr.widianto_ semoga diterima sbg member #PutraBanyumas dan bisa ikut mendapat kesempatan perdana membawakan…””Instagram. Diakses tanggal 2022-01-27.

^ Hidayat, Dindin. “Profil Danar Widianto, Pelantun Lagu “Dulu”, Pernah Menjadi Waiter Cafe Hingga Pengarang Lagu – Desk Jabar – Halaman 3″deskjabar.pikiran-rakyat.com. Diakses tanggal 2022-01-27.

^ https://www.instagram.com/p/CFrzbdgJP3U/?utm_medium=copy_link

Lompat ke:a b “Daftar 15 Finalis yang Lolos Gala Live Show X Factor Indonesia Beserta Mentornya”suara.com. 2022-01-17. Diakses tanggal 2022-01-27.

^ “Kisah Perjuangan Danar Widianto, Peserta X Factor Asal Purwokerto yang Viral Bawakan Lagu ‘Dulu’ – Halaman 2 – Tribunjateng.com”jateng.tribunnews.com. Diakses tanggal 2022-01-27.

dibaca 18:00 WIB pada hari Rabu tanggal 08 April 2020

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci sering dicari :
Me Lirik, musikIN, Februari, 2022, Februari 2022,
Syisthan, musikIN,
Danar Widianto, Profil Danar Widianto. Biodata Danar Widianto,

Comments

Leave a Reply