9 Jenis Titan di Anime Attack on Titan

Hayy semua, disini semua pasti sudah tahu serial anime Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin, anime ini sangat booming apalagi setelah season final dari anime ini sedang on going sekarang, nahh buat kamu yang belum tau, ini dia 9 titan yang punya kekuatan spesial di anime ini.

9. Cart Titan

Dari namanya kita sudah mengetahui tugas Titan Shifter yang satu ini. Cart Titan bukanlah Titan untuk bertarung, melainkan lebih berfungsi ke mobilisasi untuk membawa berbagai berbagai alat dan barang.

Kelebihannya dalam hal tersebut didukung dengan bentuk badan yang aneh. Berjalan menggunakan tangan dan kaki, Cart Titan dapat bergerak cepat, lincah, dan bermanuver dengan baik.

Cart Titan saat ini dimiliki oleh Pieck Finger. Tidak diketahui siapa pendahulunya maupun pengguna selanjutnya.

8. Female Titan

Female Titan memiliki kemampuan yang juga dimiliki Titan Shifter lainnya. Sama seperti Founding Titan dan Beast Titan, Female Titan juga memiliki kemampuan untuk mengontrol Titan biasa. Dia juga dapat mengeraskan bagian tubuh seperti Armored Titan. Annie dikatakan dapat memaksimalkan kemampuan Female Titan karena struktur tubuhnya mirip dengan tubuh pengguna

Annie Leonhart adalah satu-satunya yang diketahui memegang Female Titan. Saat ini dia masih terkurung di dalam kristal keras dan belum ada yang berhasil membukanya.

7. Beast Titan

Jika kebanyakan Titan berbentuk manusia, Beast Titan satu-satunya yang memiliki wujud lebih menyerupai hewan. Bentuk hewan Beast Titan berbeda-beda, tergantung dari pemiliknya. Untuk Zeke, Beast Titan dia menyerupai hewan monyet raksasa.

Kemampuan dasar Beast Titan menyerupai bentuk hewannya. Namun karena Zeke memiliki darah bangsawan, Beast Titan miliknya memiliki beberapa kemampuan Founder Titan, seperti mampu memberi perintah ke Titan biasa hingga dapat mengubah bangsa Eldia menjadi Titan hanya dengan meneriakinya.

6. Jaw Titan

Sesuai namanya, kemampuan terbesar Jaw Titan berasal rahang dan kuku yang sangat kuat. Selain itu, Titan spesial ini adalah yang tercepat di antara sembilan Titan Shifter.

Saat ini, Jaw Titan dimiliki oleh Falco Griece. Sebelumnya, Falco mendapat Jaw Titan setelah tak sengaja memakan Porco Galliard. Parco sendiri mendapat Titan Shifter ini sehabis memakan Ymir.

5. Armored Titan

Titan Shifter yang satu ini mungkin memiliki wujud yang paling keren diantara Titan lainnya. Seluruh tubuh Armored Titan dilapisi oleh kulit yang keras bagaikan baja, seakan Titan ini seperti mengenakan baju zirah.

Reiner Braun adalah satu-satunya pemilik kekuatan Armored Titan yang sudah diketahui.

4. Attack Titan

Kemunculan Attack Titan pertama kali membawa plot cerita Attack on Titan semakin menarik.

Kemampuan paling menarik Attack Titan adalah dia mampu melihat ingatan para pemiliknya di masa lalu maupun masa yang akan datang.

Eren Yeager adalah pemilik kekuatan Attack Titan saat ini. Sebelumnya, ayah Eren, Grisha Yaegar, yang memegang Attack Titan setelah diwarisi oleh Eren Kruger.

3. Warhammer Titan

Kemampuan War Hammer Titan adalah dapat membuat berbagai struktur (biasanya palu dan pasak) dari daging Titan miliknya yang dikeraskan. Yang paling unik dari Titan ini adalah dia dapat dikendalikan dari jarak jauh, sehingga pemilik tidak harus berada di tengkuk leher sang Titan

War Hammer Titan diwariskan turun temurun di keluarga Tybur, bangsawan Eldia yang tinggal di Marley, dan terkahir dipegang oleh adik Willy Tybur. Namun sekarang kekuatan Titan ini berada di tangan Eren.

2. Colossal Titan

Colossal Titan merupakan Titan Shifter pertama yang muncul di Attack on Titan dan menyisakan ingatan tragis bagi para penduduk di pulau Paradis, termasuk Eren, Mikasa dan Armin.

Titan spesial ini memiliki tinggi hingga 60 meter. Kekuatannya juga berbanding lurus dengan besarnya. Selain itu, Colossal Titan mampu menghasilkan uap panas dari tubuhnya yang bisa melelehkan manusia

Colossal Titan awalnya dipegang oleh Bertholdt. Setelah Scout Regiment berhasil mengalahkan Bertholdt di Shinganshina, Colossal Titan sekarang milik Armin.

1. Founding Titan

Founding Titan adalah Titan Shifter yang kemampuannya paling hebat. Kemampuan utama Founding Titan adalah teriakannya dapat menciptakan Titan dari bangsa Eldia, mengendalikan perilaku Titan, hingga memanipulasi memori dan tubuh Subjek Ymir (orang Eldia).

Ymir Fritz merupakan orang pertama yang bisa menjadi Titan sekaligus pemilik Founding Titan. Dari situ, keturunannya mewarisi 9 jiwa Ymir dan membentuk 9 Titan Shifter.

Kekuatan Founding Titan turun-temurun berada di keluarga Fritz hingga Reiss. Namun setelah diambil Grisha, Titan paling kuat ini menjadi milik Eren.

Itu lah 9 macam Titan Shifter dan para penggunanya yang sudah muncul hingga saat ini.


Terbit

dalam

, ,

Tags:

Comments

Leave a Reply