8 Kata-Kata Bijak Jerome Polin

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

8 Kata-Kata Bijak Jerome Polin

Salam #MasBro #MbakBro

Siapa sih yang ga kenal Jerome Polin?

Pelajar Indonesia di Jepang. Sedang berkuliah di Waseda University Jurusan Matematika Terapan

#MasBro Jerome Polin punya banyak kata-kata bijak nih. Bahasanya kita sesuaiin sama bahasa kekitaan ya.

Baca Juga : Cinta Butuh Diuji?

8 Kata-Kata Bijak Jerome Polin

Jerome Polin Sijabat, atau lebih dikenal sebagai Jerome Polin, adalah seorang YouTuber dan selebriti internet berkebangsaan Indonesia. Ia dikenal setelah memulai kanal YouTube bernama Nihongo Mantappu yang membagikan kehidupan pribadinya di Jepang.

1. Tidak perlu membandingkan diri sendiri dengan orang lain 

Stop membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Nggak bakal ada abisnya. Perlu kita ingat bahwa setiap orang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Setiap orang itu unik karena memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, sehingga penting sekali mengajarkan kepada anak bahwa dirinya sangatlah berharga. 

2. Jadikan masa lalu sebagai sebuah pembelajaran hidup 

Jangan terlalu menyesali apa yang terjadi di masa lalu. Semua sudah terjadi, tidak ada yang bisa diubah. Terima. Jadikan itu sebagai pelajaran untuk masa kini dan masa depan yang lebih baik.

3. Kegagalan menjadi bukti bahwa kita sudah berani 

Kegagalan adalah sebuah bukti kalau kita sudah berani berjuang dan mencoba.

4. Hadapilah masa depan dengan penuh pengharapan

Masa lalu adalah pelajaran. Masa kini adalah kesempatan. Masa depan adalah tantangan.

Persiapkan diri dengan baik untuk menghadapi masa depan. Tidak ada yang tahu tentang hari esok. Yang pasti, ada kesempatan tetapi ada juga tantangan. 

5. Percayalah bahwa Tuhan selalu memiliki rencana yang indah 

Apa yang di masa lalu terlihat sebagai suatu kegagalan, ternyata sekarang kalau dilihat-lihat lagi merupakan berkat dari Tuhan. Ketika Tuhan tidak memberikan sesuatu yang kita harapkan, bukan berarti Tuhan tidak baik, tetapi Tuhan punya rencana yang lebih baik.

6. Bijaksanalah dalam berkata-kata atau menulis sebuah komentar

Bijaksanalah dalam berkata-kata dan berkomentar. Sebelum mengetik sesuatu, pikirkan baik-baik dampak ‘apakah yang akan terjadi ketika tulisan kita dibaca oleh orang-orang?’. Yuk kita gunakan komentar kita untuk hal-hal positif! Let’s spread positivity!

7. Menikmati setiap proses yang dilalui saat ingin meraih cita-cita

Terkadang, kita mungkin terlalu fokus dengan “jauhnya” perjalanan yang harus kita tempuh, “susahnya” ujian yang harus kita hadapi, sehingga kita menjadi patah semangat dan ingin menyerah.

Tapi, ketika kita memutuskan untuk memulai dan “menikmati” prosesnya, tanpa kita sadari kita sudah “sampai” di tempat tujuan.

8. Memaknai konsep membentuk rasa percaya diri bersama Jerome

Instagram.com/jeromepolin

Melalui Instagram pribadinya, Jerome seringkali mendapatkan sebuah pertanyaan terkait “bagaimana sih cara jadi lebih percaya diri?

Apa kata bijak yang kau sukai?

Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Baca Juga : Bukber | Dzakiyyah Lainun Zain

 

Nah, itu dia beberapa kata-kata bijak dari Jerome Polin yang dapat menjadi motivasi serta inspirasi tersendiri untuk kita semua, jangan lupa diterapkan ya!

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis chord / lirik lagunya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Sumber Tulisan
https://www.popmama.com/big-kid/10-12-years-old/fx-dimas-prasetyo/kata-bijak-jerome-polin-yang-memotivasi-anak-remaja/8

Kata kunci lain yang sering dicari …
Jerome Polin, Nihongo Mantappu, Waseda University,  Youtube, MenanTEA, Jepang, Mantappu Jiwa,

Comments

One response to “8 Kata-Kata Bijak Jerome Polin”

Leave a Reply