8 Drama Korea Terbaik Yang Wajib Di Tonton

1. Crash Landing on You

Drama Korea terbaru 2020.

Drama yang ditayangkan tvN ini bercerita tentang anak konglomerat di Korea Selatan bernama Yoon Se-ri. Tanpa sengaja dia masuk ke wilayah Korea Utara saat Paralayang yang dia naiki terseret angin tornado.

Di sana, ia bertemu perwira Korea Utara, Ri Jung-hyuk, yang mencurigainya. Pada akhirnya Jung-hyuk memutuskan melindungi Se-ri di Korea Utara sambil mencari cara untuk kembali ke Korea Selatan. Drama Crash Landing on You dibintangi artis papan atas Korea Selatan yaitu Hyun Bin, Son Ye-jin, Kim Jung-hyun, Seo Jin-hye dan Oh Man-seok.

2. Itaewon Class

Drama Korea terbaru 2020.

Drama Korea Itaewon Class diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama yang tayang pada 31 Januari lalu. Dibintangi aktor papan atas, Park Seo Joon, dengan jumlah 16 episode. Mengisahkan tentang Park Sae Re-Yi yang membalaskan dendamnya kepada Jang Dae Hae karena kematian ayahnya dan perjuangan hidupnya yang membuka restoran di Itaewon setelah keluar dari penjara.

3. Romantic Doctor, Teacher Kim 2 (Dr. Romantic 2)

Drama Korea terbaru 2020.  

Drama yang tayang di SBS ini sudah tayang pada 6 Januari lalu dan dimainkan oleh aktor Han Suk Kyu, Ahn Hyo Seop, dan Lee Sung Kyung. Cerita yang ada dalam drama Dr. Romantic 2 berfokus pada sejumlah besar pasien trauma dipindahkan ke ruang gawat darurat Rumah Sakit Dol Nam dan semua kasus bedah. Selain itu, drama ini juga mengangkat berbagai aspek masyarakat Korea.

4. start up

Serial Korea Start Up. [Antara]

Drama Korea terbaik 2020 yang terakhir adalah Start Up. Drama ini berkisah tentang pasang surut kehidupan generasi muda dalam merintis karier.

Cerita berfokus pada tokoh Soel Da-mi (Suzy) yang terpaksa berhenti kuliah dan mengambil banyak pekerjaan part time untuk mewujudkan mimpinya membangun perusahaan sendiri. Kehidupan Da-mi pun semakin penuh tantangan ketika ia bertemu Nam Do-san (Nam Joo-hyuk), Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho), dan Won In-jae (Kang Han-na).

5. Beautiful Love, Wonderful Life

Drama Korea terbaru 2020.

Drama Korea ini menceritakan orang-orang biasa yang mengalami banyak kegagalan dan mulai mencintai hidup mereka demi menemukan kebahagiaan. Drama keluarga ini fokus bercerita mengenai kehidupan rumit sepasang adik kakak.

Kim Seol A memiliki adik bernama Kim Cheong A. Adiknya difitnah menjadi dalang dari pembunuhan remaja laki-laki. Sementara itu dirinya menjalin hubungan rumit dengan anak seorang konglomerat. Permasalahan hidup dalam film ini sangat relevan dengan kehidupan sehari-hari.

6. MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO

Satu lagi drama sageuk romance yang terus ditonton karena nggak pernah bikin jatuh cinta. Dibintangi oleh Lee Jun Ki, IU, Kang Ha Neul, Nam Joo Hyuk, Ji Soo, Hong Jong Hyun, Baekhyun EXO, dan banyak lainnya, MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO memang ngangenin banget. Jadi drama yang diulang-ulang nontonnya.

7. The Penthouse

Drama ini berkisah tentang keluarga konglomerat Korea Selatan yang berasal dari berbagai profesi. Keluarga kaya raya itu tinggal di apartemen mewah 100 lantai di Seoul, Korea Selatan bernama Hera Place.

Keluarga pertama ada keluarga Sim Soo Ryeon (Lee Ji Ah), wanita yang berasal dari keluarga konglomerat dan sombong. Tinggal di Hera Place membuat ia berlaga seperti seorang ratu dengan kekayaan melimpah.

8. True Beauty

True Beauty merupakan drama Korea tvN adaptasi webtoon yang populer. Ceritanya yang relate, kocak, bikin baper, sekaligus mengandung pesan inspiratif, sukses membuat KDrama yang dibintangi Moon Ga Young ini jadi favorit.

Comments

Leave a Reply