Drama Korea Inspiratif Bagi Kaum Milenial

1. Start up (2020)
Drama ini baru tayang di Korea. Start-Up berkisah tentang kehidupan karier hingga percintaan para remaja yang bermimpi untuk sukses di dunia perusahaan rintisan, startup.

Drama ini diperankan para bintang papan atas, di antaranya Nam Joo Hyuk, Bae Suzy, Kim Seon Ho dan Kang Han Na.

2. Record of Youth (2020)
Drama ini menceritakan kerasnya persaingan di industri hiburan Korea. Kisahnya dimulai saat Sa Hye-jun, seorang model yang tak begitu sukses banting setir menjadi aktor.

Serial ini mendapatkan rating cukup tinggi di Korea. Ini dibintangi Park Bo-gum, Park So-dam, Byeon Woo-seok dan Kwon Soo-hyun.

3. Itaewon Class (2019)
Itaewon Class menceritakan kehidupan Park Sae-roy seorang pemuda gigih yang tak berkompromi dengan ketidakadilan dan korupsi. Ia mendirikan sebuah restoran di kawasan gaul Itaewon.

Dengan memanfaatkan keahlian marketing dan memasak stafnya, serial ini menceritakan langkah Sae-roy menjadi sukses. Drama ini dibintangi Park Seo Joon.

4. About Time (2018)
Drama yang tayang pada Mei 2018 ini menceritakan mimpi Choi Michaela untuk menjadi aktris musikal. Namun, Ia belum diterima setelah mengikuti berbagai audisi.

Sampai akhirnya Ia bertemu dengan Lee Do-Ha yang membuat waktunya itu berhenti berjalan. Kemudian, Ia diterima menjadi cadangan untuk sebuah musikal.

5. Fight For My Way (2017)
Drama ini bercerita soal persahabatan pemuda-pemudi Korea. Mereka sama-sama memiliki mimpi yang ingin dicapai.

Mulai dari ko Dong-Man yang sejak kecil bermimpi menjadi atlet petarung bebas dan Choi Ae -Ra yang bermimpi menjadi penyiar berita. Namun, keadaan ekonomi membuat mereka bekerja apa adanya.

6. Eulachacha Waikiki (2018)
Mengisahkan tiga orang anak muda yang mempunyai mimpi untuk menjadi sutradara, aktor, dan penulis naskah. Mereka mencari uang dengan mengelola sebuah guest house bernama Eulachacha Waikiki.

Drama ini juga sarat unsur komedi. Karena kesuksesan seri pertama, drama ini juga dibuat season ke-2.

7. Radio Romance (2018)
Drama yang tayang 2018 lalu ini menceritakan tentang seorang penulis naskah radio yang selama bekerja hanya menjadi tukang fotokopi dan pergi membeli makanan. Setiap naskah yang Ia tulis dibuang mentah-mentah oleh penulis utama.

8. The Producers (2015)
Drama ini terbilang lawas. Namun merupakan K-Drama yang populer hingga kini juga masih banyak penggemarnya. Drama ini berlatar belakang dan cerita di sebuah divisi perusahaan penyiaran dan hiburan. Drama dibintangi Kim Soo-hyun dan aktor ‘MY Sassy Girl’ Cha Tae-hyun.


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply