7 Hari Bersejarah di Bulan Mei!

tulisIN
Semua bisa berkarya dengan menulis.

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Yoo! Apa kabar semuanya balik lagi nih bareng mimin bawang di blog kekitaan.com nih. Kali ini mimin mau memberitahu sejarah apa saja yang ada di bulan Mei nih. Penasaran??? Yuk langsung kita cuss…

Hari Buruh Internasional (1 Mei 1890)

Oke yang pertama ada hari Buruh Internasional yang pertama kali diperingati oleh kaum buruh diberbagai negara.

Hari Pendidikan Indonesia (2 Mei 1959)

Hari Pendidikan Nasional di Indonesia diperingati untuk pertama kalinya. Untuk mengenang jasa-jasa Ki Hajar Dewantara.

Hari Kebebasan Pers Sedunia (3 Mei 1993)

Hari Kebebasan Pers Sedunia pertama kali di deklarasikan oleh Sidang Umum PBB pada tahun 1993.

Pemilu Ketiga Pada Masa Orde Baru (4 Mei 1982)

Sistem yang digunakan pada Pemilu Ketiga ini, masih menggunakan sistem perwakilan berimbang seperti pemilu-pemilu sebelumnya.

Cinco de Mayo (5 Mei)

Perayaan ini memperingati kemenangan awal pasukan-pasukan meksiko yang dipimpin oleh jenderal Ignacio Zaragoza Seguin atas pasukan-pasukan Prancis dalam Pertempuran Puebla pada 5 Mei 1862.

Hari Kemenangan di Eropa (8 Mei 1945)

Hari ini memperingati kemenangan sekutu setelah menerima penyerahan tanpa syarat dari angkatan bersenjata Nazi secara formal.

Peristiwa Gejayan (8 Mei 1998)

Pada hari ini terjadi bentrokan berdarah di daerah Gejayan, Yogyakarta, dalam demonstrasi menuntut reformasi.

Penutup

Jadi itu hari-hari bersejarah di bulan Mei yang mungkin belum kalian tahu. Mimin juga belajar beberapa hal baru dari sini. Sekian dari mimin sampai jumpa di artikel lainnya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<<Sebelumnya
10 Rekomendasi Anime Romance Terbaik!

>>Selanjutnya

Anime Movie Yang Wajib Kamu Tonton!

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih

Canva dibuka pada: 2 Juni, 21:36 pm

Kata kunci lain yang sering dicari…
#tulisIN,
#info, #indonesia, #Sejarah, #Internet, #D-day, #Sekutu, #Gejayan, #98, #Orde baru, #Nazi, #dunia, #literasi, #Mei, #Kumis kotak, #Third Reich,

Comments

Leave a Reply