5 Rekomendasi Drama Korea Untuk isi Waktu Ngebuburit

Film mengandung banyak unsur. Terkadang sebuah film memiliki cerita yang baik, pemainnya yang memiliki akting yang luar biasa, sutradara yang cemerlang dan lain sebagainya. Bukan cuman itu film juga bisa loh jadi sarana kita untuk refreshing otak, mengisi waktu luang, dan masih banyak lagi. Berikut 5 rekomendasi film Korea yang paling populer sepanjang sejarah.

1. It’s Okay to Not Be Okay

It’s Okay to Not Be Okay merupakan salah satu drama Korea yang sedih dan bisa membuat perasaan Anda menjadi campur aduk.

Drama dengan nama lain Psycho But It’s Okay ini adalah sebuah drama serial televisi yang beraliran romantis. Disutradarai oleh Park Shin-woo dan dibintangi oleh Kim Soo-hyun, Seo Ye-ji, Oh Jung-se serta Park Gyu-young, bercerita mengenai seorang asisten yang bekerja di rumah sakit jiwa yang hidup dengan adiknya yang mengidap autisme. Majalah New York Times yang bergengsi menyebutnya sebagai film internasional terbaik di tahun 2020 bersama dengan film Kingdom.

2. Boys Over Flower

Drama yang dibintangi oleh Ku Hye-sun, Lee Min-ho, Kim Hyung-joong, Kim Bum, Kim Joon dan Kim So-eun dan disutradarai oleh Jeon Ki-sang ini bercerita mengenai seorang perempuan anak SMA yang terikat dengan sekelompok laki – laki kaya raya di sekolahnya. Drama ini tayang mulai 5 Januari hingga 31 Maret 2009.

3. Reply 1988

Drama yang mengambil latar di tahun 1988 ini menceritakan tentang sekelompok orang yang tumbuh bersama sedari kecil dan keluarganya di distrik Dobong. Reply 1988 tayang setiap hari Jumat dan Sabtu dari 6 November 2015 hingga 16 Januari 2016 di televisi nasional Korea Selatan. Reply 1988 menjadi drama dengan rating tertinggi keempat sepanjang sejarah pertelevisian Korea Selatan.

4. Full House

Full House merupakan sebuah serial drama komedi romantis. Full House yang dibintangi oleh Song Hye-kyo, Rain, Han Eun-jung dan Kim Sung-soo dan disutradarai oleh Pyo Min-soo ini bercerita tentang seorang wanita yang rumahnya dijual oleh temannya dan dibeli oleh seorang laki – laki dan mereka setuju untuk tinggal bersama. Full House tayang dari tanggal 14 Juli hingga 2 September 2004. Full House dianggap sebagai pionir dari drama komedi romansa di Korea Selatan dan sukses besar di Asia.

5. Start – Up

Start – Up bercerita tentang seorang wanita yang bermimpi menjadi seorang entrepreneur seperti Steve Jobs dan cinta segitiganya antara seseorang yang secara rahasia menjadi cinta pertamanya dan seorang yang pura – pura menjadi cinta pertamanya. Start – Up tayang dari 17 Oktober hingga 6 Desember 2020 setiap akhir pekan.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply