5 Penyebab Wajah Kulit Kering

5 Penyebab Wajah Kulit Kering

5 Penyebab Wajah Kulit Kering – Masalah kulit kering jika terus terbiarkan maka akan membuat frustasi. Kulit muka akan mengalami berbagai masalah seperti kulit mengelupas hingga membuat wajah kusam. Tentu ada 5 penyebab wajah kulit kering yang perlu kamu ketahui ya. Kulit kering umumnya terjadi karena kulit kehilangan produksi minyak alami/sebum untuk menghidrasi kulit. Sehingga ini akan membuat menjadi kering, mengelupas hingga muncul ruam.

Simak 5 Penyebab Wajah Kulit Kering

1. Cuci Muka Terlalu Sering

Mencuci terlalu sering bagian wajah malah bisa jadi penyebab kulit kamu kering. Membasuh terlalu sering dapat menghilangkan minyak alami pada kulit kamu. Ketika minyak alami kulit kamu menghilang, maka kulit muka akan lebih mudah mengering. Termasuk menggunakan air panas karena bisa mengurangi kadar air dan minyak di wajah.

2. Udara Kering/Cuaca yang Dingin

Kulit kering juga bisa tersebabkan oleh udara kering atau cuaca yang dingin. Ini karena udara kering/cuaca dingin dapat menyebabkan kelembapan kulit berkurang. Akibatnya kulit rentang mengalami kekeringan. Sedangkan saat cuaca panas, kelembapan kulit akan menurun dan membuat kulit wajah kering. Ini juga termasuk ketika kamu mendekati sumber panas seperti api unggun, pemanas ruangan, dan sebagainya.

3. Usia

Siapapun bisa mengalami masalah kulit kering, termasuk mereka yang lanjut usia. Pasalnya seiring bertambahnya usia, produksi sebum juga akan menurun. Minyak alami atau sebum berfungsi sebagai pelumas kulit yang mampu menjaga kelembapan kulit.

4. Penggunaan Produk Perawatan Kulit Tertentu

Alasan lainn yang perlu kamu perhatikan ialah, apakah selama ini kamu sudah menggunakan produk yang tepat? Beberapa kandungan produk perawatan kulit beresiko memperparah kondisi kulit kering. Ketika kulit muka kering, ini juga karena cuaca dingin yang semakin parah karena penggunaan produk perawatan kulit yang salah atau berlebihan.

5. Paparan Senyawa Kimia Tertentu

Terkadang kita tidak menyadari bahwa paparan bahan kimia yang ada di sekitar kita dapat menjadi penyebab kulit kamu kering. Salah satu contohnya adalah ketika kamu berenang, senyawa klorin yang merupakan pembersih kolam renang dapat menjadi penyebab kulit kering di wajah kamu.

Demikian 5 Penyebab Wajah Kulit Kering

Buat kamu yang ingin melakukan treatment untuk mengatasi kulit kering di wajah bisa datang langsung ke Lucent Aesthetics & Dermatology Clinic ya. Atau buat janji temu dengan mengklik di sini.


Terbit

dalam

,