5 K-Drama Yang Mengandung Pesan Moral

Pertama tanpa di sadari, seiring berjalannya waktu genre Korea telah mengalami evolusi yang cukup pesat.

Salah satu genre K-Drama yang mengangkat kisah kehidupan sehari-hari yang dapat menyentuh hati dan mengandung pesan moral yang dapat di petik.

Di sebut juga dengan genre slice of life, biasanya genre drama ini berfokus pada kisah pribadi dari sang karakter utama, pemikiran mereka, dan bagaimana mereka menghadapi keadaan dan berinteraksi satu sama lain.

Selain itu, biasanya genre ini menyuguhkan bagaimana sang karakter menghadapi tantangan kehidupan yang akhirnya membuka jalan menuju kedewasaan dan kesuksesan mereka.

Untuk itu di bawah ini adalah 5 judul K-Drama bergenre slice of life yang patut Anda masukkan ke dalam list tontonan baik sendiri bersama sahabat ataupun dengan keluarga!

1. Hospital Playlist

Satu lagi maha karya dari duet maut antara sutradara Shin won-ho dan penulis naskah Lee Woo Jung, berjudul Hospital playlist yang tayang tahun ini.

Drama Hospital playlist merupakan kehidupan 5 dokter yang telah bersahabat selama lebih dari 20 tahun.

Di drama ini kita akan menemukan bagaimana kehidupan para dokter dan dunia rumah sakit digambarkan sangat sederhana dan dekat dengan realita yang terjadi dalam dunia nyata.

Bagi sutradara Shin, ketimbang menghadirkan drama bergenre medis yang membahas tentang kasus-kasus penyakit berat yang kerap kali kita jumpai dalam drama bertema medis atau rumah sakit.

sutradaran Shin lebih memilih menampilkan kisah kehidupan sederhana yang di alami oleh dokter, staf, dan pasien.

Dan hasilnya, drama ini pun menjadi salah satu drama yang paling di cintai oleh penikmat drama Korea di tahun ini.

2. Reply Series

Berbeda dengan seri Hospital playlist, reply series yang terdiri dari tiga bagian cerita yang tidak saling berhubungan ini merupakan drama yang berhasil membesarkan nama sutradara penulis Shin won ho dan Lee Woo Jung.

Selain itu reply series menawarkan sisi nostalgia, kenangan masa muda, dan pengalaman yang hampir di alami oleh semua orang.

3. Prison Playbook

Mungkin kalimat “Don’t just a book by its cover”adalah kalimat paling cocok untuk menggambarkan para tokoh yang ada di dalam hasil garapan sutradara Shin won ho.

Selain itu, drama ini menceritakan tentang seorang pemain baseball profesional yang harus mendekam di penjara karena melakukan tindakan kekerasan untuk melindungi adik perempuannya.

Kehidupannya pun berubah 180 derajat, ia harus mengubur kontrak yang telah ia tanda tangani dengan tim liga utama di Amerika serikat dan beradaptasi dengan status barunya sebagai narapidana.

Satu hal yang mencolok tentang karakter di sini adalah persahabatan yang terbentuk antara teman satu sel dan dan dengan para sipir.

4. Hi Bye, Mama

Dapat dijamin bahwa Hi Bye, Mama! Adalah salah satu drama bergenre slice of life yang paling sempurna dan menyentuh hati.

Dari episode pertama hingga terakhir, banyak sekali pesan moral yang dapat di petik(dan tentunya juga akan menguras air mata anda!)

Selain itu Hi Bye Mama mengikuti perjalanan Cha Yu Ri(Kim Tae Hee), hantu yang telah tinggal di sekitar putrinya selama 5 tahun yang tiba-tiba hidup kembali menjadi seorang manusia.

Drama ini menyuguhkan dengan sangat emosional bagaimana pengorbanan yang dapat di lakukan oleh seorang ibu bagi anaknya.

Bagaimana cinta tanpa syarat itu memang benar adanya, walaupun ia tahu bahwa ia tidak bisa lagi menjadi bagian dari masa depan anaknya.

Sosok Cha Yu Ri juga mengingatkan kita bahwa hidup itu singkat dan merupakan sesuatu yang tidak bisa kita prediksi.

Oleh sebab itu hiduplah dengan sepenuhnya! Jangan takut untuk membuat pengorbanan, belajar dari kesalahan, menangis, dan tertawa sepuasnya terutama dengan orang-orang yang anda kasihi.

5. My Unfamiliar Family

Pernahkah anda merasa bahwa anda tidak lagi mengenal sosok anggota di keluarga anda? Itulah yang di alami keluarga Kim.

Terlihat seperti keluarga yang harmonis, masalah mulai muncul ketika Lee Jin Sook(Woon Min Kyu) memutuskan untuk “lulus dari pernikahan”.

Tapi setelah memutuskan untuk berpisah, tanpa terduga suami nya Kim Sang Sik(Jung Jin Young), mengalami kecelakaan dan menderita amnesia.

Selanjutnya drama My Unfamiliar Family menampilkan potret kritis tentang ikatan keluarga yang telah putus karena kesalahpahaman dan ketidak pedulian antara sesama anggota keluarga.


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply