5 Gunung Di Indonesia Yang Terkenal Menyeramkan

Gunung Horor

Salam #MasBro #MbakBro

Indonesia memang terkenal dengan gunung gunungnya yang berdiri kokoh di sepanjang pulau nusantara. Tak jarang banyak wisatawan mancanegara yang melakukan pendakian ke gunung yang ada di Indonesia.

Tapi sudah tahukah kalian jika ada beberapa gunung di Indonesia yang terkenal angker dan dikeramatkan oleh warga sekitar? Berikut ulasannya

1. Gunung Kerinci
Bagi para pendaki, gunung Kerinci adalah salah satu destinasi yang paling didambakan bagi setiap pendaki. Selain menjadi salah satu Seven Summit Indonesia, keindahannya juga tidak bisa dipungkiri. Sama halnya Gunung Semeru yang memiliki danau, Gunung Kerinci juga memiliki danau yang dinamakan danau gunung tujuh.

Dibalik keindahan Gunung Kerinci, ternyata ada beberapa cerita menyeramkan yang pernah terjadi disana. Beberapa pendaki pernah mengalami hal yang tidak mengenakkan, seperti kesurupan dan diganggu makhluk astral. Bahkan di Gunung tersebut terdapat pohon bolong yang terkenal angker.

2. Gunung Cikuray
Gunung selanjutnya adalah gunung Cikuray yang terletak di Garut, Jawa Barat. Memiliki ketinggian 2.105 MDPL (Meter Diatas Permukaan Laut) dan tidak kalah menarik dengan gunung gunung yang ada di pulau Jawa. Biasanya gunung ini disambingi oleh beberapa pendaki pemula yang baru mendaki gunung.

Buat kalian yang berniat mendaki sendiri ke gunung ini lebih baik di tunda terlebih dahulu. Bukannya menakut nakuti, tetapi pernah seorang pendaki solo hiking yang diganggu sepanjang perjalanan. Dan akibatnya pendaki tersebut gagal muncak akibat hal mistis yang dirasakannya tersebut.

3. Gunung Bukit Raya
Gunung Bukit Raya termasuk dalam salah satu Seven Summit Indonesia. Beberapa pendaki di Indonesia menjuluki gunung ini sebagai gunung tropis yang masih padat dengan vegetasi. Keberadaan gunung Bukit Raya di Kalimantan adalah salah satu tujuan para pendaki Indonesia, bahkan mancanegara.

Seperti yang kita tahu jika hutan di Kalimantan masih padat dan jarang dijamah oleh manusia. Begitu juga dengan gunung Bukit Raya, hal tersebutlah yang membuat gunung ini cukup menyeramkan untuk para pendaki. Ada kisah dari warga sekitar jika ada manusia misterius didalam gunung tersebut.

4. Gunung Bawakaraeng
Selanjutnya adalah gunung yang terletak di pulau Sulawesi Selatan. Gunung Bawakaraeng terletak tepat di Kabupaten Gowa dengan ketinggian 2830 Meter Diatas Permukaan Laut. Sulawesi Selatan terkenal dengan gunung yang memiliki jalur yang cukup menantang bagi para pendaki.

Mungkin dikalangan para pendaki akan akrab dengan nama pasar jin atau pasar setan yang terletak di gunung Bawakaraeng. Tidak hanya gunung Lawu yang memiliki pasar setan, tetapi gunung ini juga memiliki tempat yang disebut dengan pasaar jin. Di tempat tersebut pendaki bisa hilang arah dan bisa berakibat tersesat.

5. Gunung Binaiya
Dan gunung yang terakhir adalah gunung Binaiya yang berada di Maluku, tepatnya terletak di pulau Seram. Setelah mendengar nama tempatnya saja, sepertinya sudah bisa ditebak dengan isi gunungnya. Bagi setiap pendaki yang akan mendaki gunung Binaiya biasanya akan melakukan ritual terlebih dahulu sebelum pemberangkatan dengan tujuan menghindari hal hal mistis.

Pada dasarnya gunung adalah hutan yang menjadi tempat manusia bertamu. Maka sudah sepatutnya jika seorang tamu menjaga etika ketika memasuki rumah orang. Begitu juga ketika mendaki gunung.

Itulah kelima gunung yang menyeramkan di Indonesia. Menurut kalian gunung mana yang paling menyeramkan?


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply