5 Film Indonesia Terbaik

Film Indonesia Terbaik – Industri perfilman Indonesia terus mengalami perkembangan dan semakin banyak ragam genre yang diciptakan. Dari sekian banyak film dengan alur cerita dan genre yang diberikan untuk meramaikan industri perfilman Indonesia, ada beberapa film Indonesia terbaik yang wajib kamu tonton sebagai penikmat film.

Berikut ini adalah daftar film Indonesia terbaik yang wajib kamu tonton:

1. Laskar Pelangi (2008)

Film Laskar Pelangi adalah adaptasi dari novel Andrea Hirata yang menceritakan tentang kehidupan 10 anak yang berasal dari keluarga miskin yang berjuang untuk menempuh pendidikan dengan segala keterbatasan di sekolah Muhammadiyah, Belitung.

Film Laskar Pelangi adalah adaptasi dari novel Andrea Hirata yang menceritakan tentang kehidupan 10 anak yang berasal dari keluarga miskin yang berjuang untuk menempuh pendidikan dengan segala keterbatasan di sekolah Muhammadiyah, Belitung.

Film ini juga menggambarkan bagaimana masalah sosial, yaitu kontrasnya antara sekolah miskin dan sekolah mewah milik salah satu perusahaan tambang di Belitung pada tahun 70-an.

Film ini berhasil mendapatkan 4.719.453 orang penonton dan menjadi favorit hampir di semua kalangan baik anak-anak hingga dewasa.

2. Ayat-Ayat Cinta (2008)

Film ini bercerita tentang kisah pemuda indonesia bernama Fahri (Fedi Nuril) yang menimba ilmu di negeri Arab dan dipertemukan dengan seorang muslimah bercadar yang taat beragama dan cantik, yaitu Aisyah (Rianti Cartwright).

Film ini bercerita tentang kisah pemuda indonesia bernama Fahri (Fedi Nuril) yang menimba ilmu di negeri Arab dan dipertemukan dengan seorang muslimah bercadar yang taat beragama dan cantik, yaitu Aisyah (Rianti Cartwright).

Pertemuan mereka berlanjut hingga ke jenjang pelaminan. Namun, pernikahan mereka diuji dengan datangnya salah satu perempuan yang beragama non Islam, Maria (Carissa Puteri). Bagaimana kelanjutan kisah cinta antara mereka?

Film adaptasi sebuah novel karya Habiburrahman El Shirazy dengan judul yang sama ini memiliki alur cerita percintaan yang menarik dan unik. Film yang tayang pada tahun 2008 ini berhasil meraup jumlah penonton hingga 3.676.210.

3. Habibie & Ainun (2012)

Film yang diangkat berdasarkan kisah nyata percintaan antara mantan presiden Indonesia B.J. Habibie dan istrinya Ainun, menyuguhkan romansa percintaan keduanya saat masih duduk dibangku SMP.

Film yang diangkat berdasarkan kisah nyata percintaan antara mantan presiden Indonesia B.J. Habibie dan istrinya Ainun, menyuguhkan romansa percintaan keduanya saat masih duduk dibangku SMP. Cinta mereka terbangun selama perjalanan kehidupan mereka untuk mewujudkan mimpi masing-masing.

Film ini menggambarkan romansa cinta sejati yang tidak hanya ditunjukkan dengan kasih sayang, tapi juga didampingi dengan pengorbanan, godaan, dan kesendirian. Film ini berhasil membuat penonton terlarut mengikuti kisahnya dari awal hingga akhir. Kisah cinta yang membuat penonton kagum. Kisah cinta yang membuat penonton terbuai dan menjadi kisah cinta yang menginspirasi penonton. Tidak salah kalau film ini wajib masuk dalam daftar film terbaik indonesia.

4. Dilan 1990 (2018)

Film yang diadaptasi dari novel best seller dengan judul yang sama ini menyuguhkan realita kisah cinta tahun 90-an antara sepasang remaja bernama Dilan dan Milea di daerah Buah Batu, Bandung.

Film yang diadaptasi dari novel best seller dengan judul yang sama ini menyuguhkan realita kisah cinta tahun 90-an antara sepasang remaja bernama Dilan dan Milea di daerah Buah Batu, Bandung.

Kisah cinta Dilan dan Milea mereka berawal dari masa-masa manis di SMA dan diwarnai dengan kehidupan geng motor, kenakalan masa remaja, kehidupan Bandung saat itu dan kesederhanaan para tokoh pada tahun 1990. Film ini berhasil menembus jumlah penonton sebanyak 6.315.644 orang.

Daya tarik dari film ini berasal dari sosok Dilan yang memiliki keunikannya sendiri untuk meluluhkan hati sang pujaan Milea lewat gombalan-gombalan mautnya.

5. Cek Toko Sebelah (2016)

Film ini mengisahkan tentang kehidupan keluarga Koh Afuk yang mempunyai dua anak lelaki, yaitu Erwin (Ernest Prakasa) dan Yohan (Dion Wiyoko).

Film yang cocok menyandang film terbaik indonesia kali ini adalah Cek Toko Sebelah. Film ini mengisahkan tentang kehidupan keluarga Koh Afuk yang mempunyai dua anak lelaki, yaitu Erwin (Ernest Prakasa) dan Yohan (Dion Wiyoko).

Erwin adalah anak yang dibanggakan oleh sang ayah karena otaknya yang pintar dan karir pekerjaan yang sempurna. Dan sang kakak Yohan yang kondisinya berbanding terbalik dengan Erwin. Awalnya usaha toko koh afuk berjalan dengan lancar, hingga suatu saat kondisi mulai menurun dan mengharuskan mencari penerus toko tersebut.


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply