5 Cara Meninggikan Badan Dengan Cepat Di Rumah Saja

Masa pubertas adalah masa-masa yang sangat tepat untuk mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan seseorang. Di masa-masa ini, tubuh akan mengalami berbagai macam perubahan yang terjadi karena meningkatkannya hormon pertumbuhan (growth hormon), termasuk hormon pertumbuhan tulang.

Selain mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi, terutama yang mengandung vitamin D dan kalsium, bisa kita lakukan juga dengan olahraga rutin.
Berikut 5 cara meninggikan badan dengan cepat :

1. Lompat tali (skipping)
Banyak orang yang sudah mengenal olahraga ini untuk mempercepat proses pertumbuhan tinggi badan. Saat sedang berolahraga ini, kita diharuskan untuk melompat terus menerus. Pergerakan dini dapat membantu peregangan dan kontraksi otot yang akan mempercepat kinerja hormon pertumbuhan tulang.

2. Pull up
Gerakan pull up dapat membantu meluruskan dan memanjangkan tulang belakang, karena kondisi ini akan membantu meninggikan badan jika dilakukan secara rutin.

3. Spot jump
Jika gerakan pull up memerlukan sebuah tumpuan untuk bergelantung, gerakan spot jump dapat dilakukan dengan tangan kosong. Kita hanya perlu memerlukan lompatan setinggi mungkin yang diawali dan diakhiri dengan posisi jongkok.

4. Yoga
Yoga merupakan olahraga yang identik dengan orang dewasa, padahal para remaja juga dapat mencoba olahraga ini, namun sebaiknya dapat kita lakukan dengan bantuan instruktur terlebih dahulu. Jika sudah cukup berpengalaman kira dapat melakukannya sendiri di rumah.

5. Bersepeda
Bersepeda juga membuat kita lebih tinggi. Ketika bersepeda, tubuh bagian bawah akan dikenalkan tugas yang berat, sehingga hal ini dapat meningkatkan aliran darah pada lutut dan otot paha yang merangsang pertumbuhan.

Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply