5 cara memilih teman yang baik menurut islam

5 cara memilih teman yang baik menurut Islam. Yuk, cek reviewnya!

  1. Memilih teman yang beribadah
    Tentu, perlu menentukan teman mana yang terbaik untuk kamu.

Soerang teman yang selalu melakukan ibadah dengan baik dan benar, ini akan memiliki pengaruh pada diri kamu. Faktor utama ini wajib kamu sebagai bahan pertimbangan.

Jika seseorang selalu menjaganya dengan baik, tentunya sudah tidak diragukan lagi dan sangat tepat dijadikan sebagai teman dalam keseharian kamu.

perilakunya yang selalu taat beribadah, maka bisa membawa kamu menjadi pribadi yang taat. Terutama dalam menjaga kualitas ibadah.

  1. Memilih teman yang kejujuran
    Berkata jujur ​​memang jadi sesuatu yang penting dalam hubungan apa pun. Ini termasuk juga di dalam pertemanan.

Sebagai fondasi awal, kamu pun perlu memilih teman yang selalu berkata jujur.

Pasalya, teman yang jujur ​​benar-benar bermanfaat untuk kamu. Memiliki seorang teman yang jujur ​​dan soleh, maka akan memberi tahu kamu hal baik dan buruk.

Selain itu, sosok teman yang kejujuran dalam Islam juga sangat membantu kamu dalam membentuk karakter atau jati diri.

  1. Memilih teman yang bisa menjaga amanah dengan baik
    Sebenarnya ada banyak manfaat dari perilaku amanah.

Menurut Islam, dalam memilih teman sebaiknya yang memiliki sifat amanah.

Jika ia selalu amanah dengan bijak, pasti ia akan memperhatikan dengan baik apa yang dititipkan atau dipercayakan kepadanya.

Secara singkat, kamu pun merasa aman dan nyaman saat memberikan kepercayaan terhadap amanah yang dititipkan kepadanya.

  1. Memilih teman yang bisa mengajak kegiatan positif
    Faktanya, teman dapat menjadikan alasan kamu untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Namun dalam hal itu, maka kamu perlu berteman dengan orang yang tepat dan bisa membuat kamu berbuat baik.

pilih teman yang selalu mengajak kamu pada kegiatan atau aktivitas positif. Kegiatan tersebut misalnya seperti berorganisasi, kegiatan sosial, berbagi ilmu maupun mengembangkan bakat.

Sebab sudah sehari-hari kamu diisi dengan kegiatan yang positif, halal, berpahala, dan bermanfaat untuk orang lain.

  1. Memilih teman yang menjaga Silaturahmi
    Apakah kamu orang yang cenderung suka menjalin silaturahmi?

Jika membahas aspek pertemanan, maka kamu perlu memilih yang punya banyak faedah secara sosial yang rutin menjalankan silaturahmi.

Di mana manfaat silaturahmi yakni dapat memperpanjang umur dan melapangkan rezeki.

Jadi, milikilah teman yang selalu menciptakan kerukunan dan keharmonisan dengan terus menyambung tali silaturahmi dengan siapa saja.

Demikian cara kelima memilih teman dalam Islam. selalu berusaha untuk menjaganya hubungan pertemanan, ya!


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply