5 Anime Ini Dapat Menambah Wawasanmu! | tulisIN

tulisIN
Semua bisa berkarya dengan menulis.

Yoo apa kabar semuanya?? atau harus gw bilang Mina-san?? hahaha. Oke bagi kita pencinta anime mau itu wibu ataupun penonton kasual, tidak bisa dipungkiri kalau anime itu sangatlah menarik mau dari itu ceritanya yang banyak plot twist nya, mau yang alur ceritanya belibet kayak earphone di saku celana, atau anime yang cerita nya sangat inspiratif dan menambah semangat, atau cuman karena karakternya lucu yang dapat menghilangkan stress dan bisa bikin hati menjadi tentram.

Nah kali ini gw mau berbagi 5 anime yang seru dan bisa menambah pengetahuan lu! Bisalah dijadikan referensi kalau lu penonton kasual yang baru masuk dunia anime ataupun wibu yang hatam dunia per-anime-an tapi lagi bingung mau nonton apa. Penasaran?? Yuk langsung kita ke nomor satu

Salam #MasBro #MbakBro
Kalian suka anime apa?

5 Anime Ini Dapat Menambah Wawasanmu!

1. Dr. Stone

Yang pertama kita ada Dr. Stone. Oke kenapa anime ini mengedukasi, karena anime ini benar-benar memasukkan materi-materi sains kedalamnya. Mulai dari yang sederhana sampai yang rumit.

Jadi anime ini menceritakan perjuangan seorang pemuda yang ingin membangkitkan kembali peradaban manusia yang hancur setelah semua manusia menjadi batu secara tiba-tiba. Selain mengajarkan sains fisika, anime ini juga mengajarkan tentang persahabatan yang kuat dan rasa kepercayaan terhadap sesama sahabat. Lalu anime ini juga mempunyai candaan-candaan yang ringan tapi lucu.

2. Shirobako

Kalian yang suka anime menurut gw wajib nonton ini! Kenapa? Oke jadi anime ini menceritakan tentang dunia perindustrian anime. Jadi di anime ini kita diberitahu proses pembuatan anime dari awal hingga akhir, di anime ini juga kita di beritahu seberapa mati-matiannya staff yang membuat anime dan konflik lainnya di dalam perindustrian anime yang mungkin belum kita ketahui.

Jadi intinya anime ini menceritakan sekelompok siswi SMA yang bermimpi untuk membuat anime bersama. Setelah mereka lulus, masing-masing dari mereka mulai mengejar mimpi mereka masing-masing demi mewujudkan impian mereka untuk membuat anime sendiri.

Disini pemeran utamanya adalah Aoi Miyamori. Walaupun begitu development karakter sampingannya juga ditekankan, jadi semua karakter terasa hidup. Gw saranin lu nonton ini agar bisa lebih menghargai orang-orang di balik pembuatan anime.

3. New Game!

Tadi industri anime, sekarang kita ke industri game. Yup anime ini menceritakan orang-orang dibalik pembuatan sebuah game. Berbeda dari Shirobako, anime ini memiliki alur yang lebih santai dan lebih menekankan kepada komedinya. Lalu anime ini memiliki desain karakter yang manis-manis, mantaplah pokoknya.

Anime ini menceritakan tentang Aoba Suzukaze yang menyukai seri game Fairies Story, terutama desain karakternya yang dibuat oleh Kou Yagami. Setelah SMA ia memutuskan untuk langsung bekerja di perusahaan Eagle Jump, perusahaan yang memproduksi seri Fairies Story. Jadi anime ini menceritakan keseharian Aoba di dalam perusahaan Eagle Jump.

Anime ini benar-benar menceritakan proses pembuatan game dengan lumayan detail, dari mulai mendesain karakter, lalu menganimasikan karakter, pemograman, perilisan, dan lainnya. Ceritanya yang ringan dan desain karakter yang imut, mantaplah sudah.

Ini Trailer seri Fate/Stay night

4. Fate Series

Oke gw merasa berdosa kalau tidak merekomendasikan ini. Di sini gw bilang series karena memang banyak sekuelnya bahkan banyak orang yang bingung harus nonton dari mana. Memang ceritanya lumayan berat, tapi di dalam anime ini terdapat begitu banyak referensi dari tokoh-tokoh bersejarah beserta cerita mereka. 

Jadi anime ini rata-rata menceritakan tentang beberapa pengguna sihir yang bertarung untuk memperebutkan sebuah cawan suci yang dapat mengabulkan semua permintaan. Dan untuk itu para pengguna sihir ini harus memanggil seorang servant yang berasal dari pahlawan-pahlawan di masa lampau.

Fate memang awalnya ada yang diadaptasi dari visual novel, game, dan lainnya. Jadi oleh karena itu fate banyak sekuelnya, gw saranin sih mulai aja dulu tidak usah diambil pusing.

Oh iya walaupun anime ini banyak sejarahnya tapi kalian harus tetap melihat versi asli dari tokoh-tokoh yang diceritakan anime ini, karena namanya juga anime pasti ada beberapa hal yang diubah agar ceritanya semakin menarik.

5. Cells at Work!(Hataraku Saibou)

Nahh pernah nonton atau denger ini belum?
Hah!? Belum!? Wah kalau belum ini gw saranin banget sih. Kenapa karena ini benar-benar mengedukasi. Mengedukasinya apanya tuh?

Oke jadi gini, anime ini menceritakan kehidupan sel-sel kita sehari-hari. Dari anime ini kita bisa mempelajari banyak hal tentang sel-sel tubuh kita, seperti apa yang sebenarnya terjadi ketika kita berdarah karena goresan atau apa yang sel-sel dan antibodi kita kalau kita terkena flu, dan masih banyak lagi.

Anime ini sudah memiliki 2 sekuel dan 1 spin off. Di series utama nya diceritakan tentang tubuh yang sehat walafiat namun di serial spin off nya yang berjudul Hataraku Saibou! Black diceritakan tentang tubuh perokok, pecandu alkohol dan sakit-sakitan. Anime ini sangat membuat gw ingin lebih menjaga tubuh, seriusan deh!

Baca Juga
1. Lika-liku Gw Sebagai Generasi Corona

Kesimpulan

Tidak kerasa udah sampai di akhir aja, sebenarnya masih banyak lagi yang mau gw kasih tahu tapi karena banyak banget jadi gw bingung. Semoga bisa dijadikan referensi mau nonton apa ditambah sekarang lagi corona jadi siapa tahu bisa menemani kesendirian lu hehehe. sampai jumpa di tulisan selanjutnya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
pinterest.com dibuka pukul 06:30 WIB pada Hari Kamis tanggal 22 April 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
#tulisIN, anime, 5 Anime Ini Dapat Menambah Wawasanmu!, Dr Stone
, Shirobako, New game!, Fate stay night, Fate Apocrypha, Fate stay night unlimited blade works, Fate Zero, Fate Grand Order, Hataraku Saibou, Cells at Works,

Comments

Leave a Reply