4 YouTube Channel Indonesia yang Memberikan Motivasi

Mau cari Youtube Indonesia yang memberi Motivasi? Ada apa aja sih?

YouTube adalah platform yang menawarkan ribuan video yang dapat diakses secara gratis. Saat ini, sudah banyak orang yang  membuat video di YouTube, mulai dari konten aktivitas sehari-hari, tutorial-tutorial, tips atau DIY, musik, game, ulas produk atau makanan dan masih banyak lagi keragamannya. Hampir keseluruhan yang kita butuhkan tersedia di YouTube termasuk hal-hal yang berkaitan dengan pengendalian diri atau motivasi dan inspirasi.

Nah buat kamu yang sedang mengisi waktu luang bisa banget dengan menonton video YouTube di bawah ini yang akan memberikan pengaruh positif untuk hidup kamu. Apa saja itu? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Mario Teguh

4 YouTube Channel Indonesia yang Memberikan Motivasi

Siapa yang tidak mengenal Bapak Mario Teguh. Sosok yang khas dengan kata-kata motivasinya dan telah banyak menginspirasi orang-orang ini layak dijadikan referensi utama buat kamu.

https://www.youtube.com/watch?v=JX3J3I2A0WM

Melalui channel  MarioTeguhTV kamu dapat melihat video-video beliau yang saat ini sudah sampai 67 juta lebih ditonton. MarioTeguhTV juga sering mengunggah video-video, sehingga bisa dipastikan bahwa akan selalu update untuk memberikan motivasi menarik untuk kalian.

2. Menjadi Manusia

Menjadi Manusia : Antara Hati, Jiwa, dan Kemanusiaan. Cerita menjadi menu utama sajian Menjadi Manusia, dan masing-masing kisah disampaikan lewat berbagai perpektif oleh berbagai narasumber. Konten Menjadi Manusia merentang dari podcast, video maupun tulisan. Setiap konten mungusung gaya bertutur yang akan membuat penikmatnya seperti duduk bersama teman dan menyimak masalah yang dekat dengan keseharian kita semua, dari yang sepele hingga yang tidak sepele sama sekali; dari kisah perantau yang rindu rumah, hingga kisah pasangan yang beda agama.

Variasi perspektif ini pun dihadirkan untuk beberapa alasan; untuk membuka pikiran untuk semua kemungkinan, juga menjadi inspirasi bagi mereka yang butuh solusi. Levina Purnamadewi (Vinny), sang co-founder, pun menjelaskan bahwa konten Menjadi Manusia adalah “olah raga.” “Banyak dari kita yang masih tidak paham pentingnya kesehatan mental. Mungkin kita sering olahraga fisik, tapi mental juga butuh olahraga supaya tidak stress. Cek langsung akun youtubenya, klik disini Grameds!

Baca Juga : YouTuber Indonesia dengan Penghasilan Miliaran

3. Gita Savitri Devi

Gita Savitri adalah alumni universitas di Jerman. Di channel YouTube-nya, ia banyak bercerita seputar asam manis kehidupannya di Jerman dan berbagai opini tentang hal-hal yang terjadi di Indonesia dan dunia. Channelnya bahkan sempat masuk ke jajaran YouTube Creators for Change Summit di London.

Ia pernah membahas opini-opininya seputar senioritas, cita-cita, fake news di sosial media, body positivity, pernikahan, dan apakah memang kerja harus sejalan dengan jurusan, apa hal yang dilakukan setelah S1, dan lain-lain. Tontonan cerdas yang relatable banget kan sama kehidupan millenials? Cek langsung akun youtubenya, klik disini

4. Najwa Shihab

4 YouTube Channel Indonesia yang Memberikan Motivasi

Najwa Shihab Akun dengan deskripsi “Mari bertukar ide dan beradu gagasan, berkiblat pada idealisme dan nilai kesetaraan, mendorong setiap anak bangsa agar suka rela menggagas peran” ini merupakan channel resmi Najwa Shihab yang terkenal dengan ketajamannya saat mengulik narasumber.

Seolah sudah bisa ditebak, isi video-video yang diunggah pun tentu saja yang telah diolah secara kritis. Selain membahas masalah aktual (misalnya soal Sandiwara Uno dan polemik yang-gaji-kamu-siapa). Najwa juga menghadirkan video kolaborasi bersama ayahnya, Moh Quraish Shihab, saat membahas tema-tema tertentu yang dilihat dari sisi agama, misalnya soal azab dan bencana. Hingga saat ini, tercatat Najwa Shihab memiliki 1,6 juta subscribers. Cek langsung akun youtubenya, klik disini

Comments

Leave a Reply