Site icon #MENULISdapatuang

4 Lagu BTS Ini Ingatkan untuk Mencintai Diri Sendiri

Bukan rahasia lagi kalau BTS memiliki lagu-lagu yang dekat dengan tema self healing. Mereka menggunakan media lagu untuk berhubungan dengan seluruh penikmat musik mereka. Bahkan tanpa mengenal BTS secara mendetail, kamu akan merasa nyaman ketika mendengar deretan lagu di bawah ini.

1. Answer: Love Myself

“Mencintai sendiri itu lebih sulit daripada mencintai orang lain. Jujur saja, kita pasti menetapkan standar yang tinggi untuk diri kita sendiri”

Penggalan lirik di atas saja sudah seperti tamparan keras, ya. Sama seperti judulnya, pesan yang ada dalam lagu ini ditujukan untuk mereka yang sedang berkelana demi mencari jati diri. Dimana, dalam perjalanan itu pasti kita melihat kehidupan orang lain dan secara tidak sadar membandingkannya dengan diri sendiri.Buat kamu yang masih sering seperti itu, coba deh dengerin lagu satu ini. Memang sulit, tapi kamu harus mencintai segala prosesmu dalam hidup.

2.Mikrokosmos

“Satu cahaya sedang berambisi, beberapa lainnya tengah mengembara. Cahaya yang dimiliki setiap orang, semuanya berharga.”

Kali ini BTS menggunakan cahaya bintang sebagai perumpamaan lagunya. Dalam dunia ini, kita berdampingan dengan miliaran manusia. Bukan hanya kamu, semua orang juga memiliki mimpi. Cahaya yang dimiliki tiap individu pun berbeda satu sama lain.Lewat lagu Mikrokosmos ini, BTS mengajak kita untuk bersinar dengan cahaya kita sendiri. Jika orang lain bersinar, kita pun demikian. Memiliki cerita hidup yang berbeda.

3. Magic Shop

“Aku selalu ingin menjadi yang terbaik. Karena itulah, aku jadi tidak sabaran dan selalu gelisah. Membandingkan diri dengan yang lainnya sudah menjadi keseharianku. Keserakahan yang dulunya senjataku, kini malah mencekik dan menjadi tali pengekang.”

Pasti banyak diantara kalian yang seperti demikian. Memulai sesuatu, tapi mengharapkan hasilnya segera tiba. Meskipun awalnya kamu berlari untuk mengejar mimpimu, saat semuanya tidak sesuai ekspektasi, kamu akan lebih frustasi dari yang seharusnya.Cobalah untuk lebih rileks dan ikhlas menghadapi prosesnya. Segala pertanyaan yang kamu ajukan, akan kamu temukan pada dirimu sendiri. Sebagai teman, BTS di lagu ini juga mengatakan kalau mereka memiliki rasa takut yang sama. Bersama mereka, kamu diajak untuk membuka hati dan menjadi lebih lapang terhadap kegagalan.

4. Stay Gold

“Aku tidak tahu apa itu keburukan. Matamu yang bagai berlian, lebih indah dari permata apapun. Aku selalu terpesona, tidak bisa mengallihkan pandanganku darimu”

Kali ini BTS menempatkan diri mereka layaknya seorang kekasih. Lirik dan nadanya memang terkesan gombal, tapi sebenarnya mereka menyuruh kamu untuk tetap bersinar di segala keadaan. Mereka meyakinkanmu kalau kamu berharga dan lebih indah dari yang lainnya.Selalu jujur pada diri sendiri, tetap melakukan yang terbaik setelah terjatuh, BTS ingin kamu tetap seperti itu. Jangan terpengaruh dengan keadaan yang tidak bisa kamu kontrol, fokuslah untuk membangun dirimu menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Nah itu dia lirik lagu BTS yang menginspirasi kamu,semoga terinspirasi ya!