3++ Drama Korea dengan Tema Psikologi

Drama Korea dengan Tema Psikologi

Film | Judul
1-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z

3 Drama Korea dengan Tema Psikologi

Kalian udah Pernah Nonton Film ini atau belum?

Psikologi merupakan ilmu yang mempelajari tentang kesehatan mental, perilaku, dan pikiran dari manusia. Menonton drama Korea tentu saja menjadi hobi dari sebagian orang orang dipenjuru dunia. Tapi saat kamu menonton drama Korea, pasti ada hikmah yang dapat kamu petik dari alur cerita drama tersebut. Banyak pula halayaang dapat kita pelajari dari drama korea.

Terlebih saat drama Korea tersebut mengangkat tema tentang ilmu psikologi, dan betapa pentingnya kesehatan mental itu. Berikut ada 3 Drama Korea dengan Tema Psikologi :

1. Kill Me Heal Me

Drama ini menceritakan Cha Do-hyun (Ji Sung) yang mengidap Dissociative Identity Disorder (DID) dan memiliki tujuh kepribadian. Kepribadian-kepribadian tersebut adalah: Cha Do-hyun yang merupakan kepribadian asli dan utama dari tubuh tersebut; Shin Se-gi yang pemberani, dingin, dan penuh dendam, tapi baik kepada Oh Ri-jin; Ferry Park yang suka membuat bom, suka minum, dan sangat ingin mempunyai kapal; Ahn Yo-na si perempuan 17 tahun yang energik dan menyukai oppa-oppa ganteng; Ahn Yo-sub si kembaran Yo Na yang pintar, damai, tapi selalu ingin bunuh diri; Nana yang merupakan anak berusia tujuh tahun; dan Mister X yang misterius.

Baca juga: Rekomendasi 5 Film Korea Yang rilis bulan Juli

2.  IT’S OKAY TO NOT BE OKAY

Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun) adalah perawat di rumah sakit jiwa yang hidup yatim piatu bersama kakaknya, Moon Sang-tae (Oh Jung-se) yang mengidap Autism Spectrum Disorder (ASD). Gang Tae yang tenang dan selalu menyembunyikan perasaannya bertemu dengan Ko Moon-young (Seo Yea-ji), penulis buku dongeng anak yang dingin, blak-blakan, dan bersikap cenderung antisosial.

3.  Good Doctor

Serial drama Korea yang bercerita tentang Park Shi-On (Joo Won), seorang pria yang bercita-cita menjadi seorang dokter bedah anak. Good Doctor mendapat perhatian dari penggemar drama Korea karena menceritakan tokoh utama dengan gangguan spektrum autisme.

Park Shi-On kecil didiagnosa dengan sindrom savant, bagian dari spektrum autisme. Ia memiliki kemampuan intelektual genius dan keterampilan spasial yang tajam meskipun memiliki tingkat emosional setara anak 10 tahun. Drama Korea yang disutradarai oleh Ki Min-Soo dan Kim Jin-Woo ini menunjukkan perjuangan Park Shi-On yang penuh lika-liku demi menggapai cita-citanya. Kondisinya sebagai orang dengan autisme membuatnya ditolak berbagai rumah sakit ketika akan menjalani masa residensi.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Terimakasih
gensindo.sindonews.com dibuka pukul 06.21 WIB pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020
Canva.com dibuka pukul 06.21 WIB pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020

Kategori :
Drama Korea, Drama Korea Tema Psikologi,

Orang Terkait
Cha Do-hyun, Ji Sung, Shin Se-gi, Oh Ri-jin, Ferry Park, Ahn Yo-na, Ahn Yo-sub, Nana, Mister X, Moon Gang-tae, Kim Soo-hyun, Moon Sang-tae, Oh Jung-se, Gang Tae, Ko Moon-young, Seo Yea-ji, Park Shi-On, Joo Won, Park Shi-On, Ki Min-Soo, Kim Jin-Woo,

Hal Terkait
Kill Me Heal Me, Dissociative Identity Disorder, DID, It’s Okay To Not Be Okay, Autism Spectrum Disorder, ASD, Good Doctor, spektrum autisme,

Tanggal Terkait
7 Januari 2015, 20 Juni 2020, 5 Agustus 2013,

Rekomendasi Website
Kill Me, Heal Me @id.wikipedia.org
Good Doctor (seri TV) @id.wikipedia.org
It’s Okay to Not Be Okay @id.wikipedia.org


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply