27 Berita Indonesia Paling Menghebohkan Sepanjang Bulan Januari 2016 : #KitaNyata20

Apa Aja Berita Indonesia yang Bikin Heboh di Bulan Januari 2016?

Pohon yang tumbuh besar itu Akasia
Memotongnya  butuh orang yang bersedia
Apa aja berita paling heboh di Indonesia
Paling banyak disorot sepanjang oleh media

Salam Mas Bro dan Mbak Bro.

Gimana kabar Mas Bro dan Mbak Bro di bulan ini?

Harapannya semoga sehat dan jaya selalu, ya!

Kita udah menjalani seenggaknya beberapa minggu di tahun ini. Kalo kita cari misalnya berita terbaru hari ini banyak berita buruknya daripada berita baiknya.

⁠⁠⁠⁠Tentunya kita udah ngerasain hal-hal yang berbeda banget dari biasanya. Ato, apakah hari-hari Mas Bro dan Mbak Bro biasa aja? Ga usah cemas, karena hal-hal seru pasti akan menyambut.

Nah, sekarang ini kita kan, berada dalam naungan bulan Januari. Ga ada salahnya dong ya, kalo kita sedikit napak tilas? Napak tilas ke tahun 2016, tepatnya di bulan yang sama. Ya, ga lain dan ga bukan adalah bulan Januari juga.

“Jangan inget masa lalu melulu. Buka lembaran yang baru, dong!”

Ya, emang sih membuka lembaran baru tuh jauh lebih baik. Tapi, sekali lagi ga ada salahnya kalo kita napak tilas. Napak tilas itu perlu supaya kita ga ngelakuin kesalahan lagi. Apalagi kalo itu adalah kesalahan sama yang pernah kita perbuat.

Kok malah jadi curhat, ya?

Nah, disini kita udah nyusun beberapa kejadian-kejadian heboh Januari 2016. Ada 27 kejadian yang bikin heboh sepanjang bulan Januari 2016.

1. Bom Sarinah

Sumber Gambar metro.news.viva.co.id

Kejadian ini tentunya ga bisa kita lupain begitu aja, nih. Tragedi bom Sarinah adalah salah satu kejadian heboh dan tragis. Kita, tentu aja, masih inget dengan jelas gimana kejadiannya berawal. Tapi, bagi yang udah lupa, inilah kronologi tragedi bom Sarinah.

Kejadian ini terjadi di jalan MH Thamrin, Sarinah, Jakarta Pusat.  Tanggal tragedi bom ini berlangsung adalah Kamis, 14 Januari 2016. Tragedi berlangsung kira-kira pukul 10.50 sampe pukul 10.55 WIB. Tragedinya sendiri sih, diawali dengan masuknya orang asing.

Orang asing ini masuk ke dalam Starbucks Cafe. Lalu, orang asing ini melakukan bom bunuh diri di kafe. Tentu aja hal ini menimbulkan kepanikan dan korban yang luka-luka. Tapi ternyata, kejadian ini ga hanya berhenti di situ aja.

Di luar kafe, ada dua orang teroris yang udah nungguin. Dua orang ini melakukan penembakan di luar kafe. Salah satu yang menjadi korban adalah warga negara asal Kanada. Korban yang adalah WNA ini meninggal dunia di tempat kejadian.

Nah, ada lagi nih kejadian yang terjadi berbarengan. Pospol lalu lintas yang ada di Simpang Sarinah juga diserang. Pospol ini nih, diserang dengan menggunakan bom bunuh diri. Anggota polisi yang bertugas mengalami luka-luka, sedangkan pelakunya meninggal dunia.

Pelaku berhasil ditangkap dalam waktu lima belas menit. Situasi dan lokasi kejadian pun berhasil diamanin dalam 15-20 menit. Kejadian ini emang salah satu yang bikin heboh. Kita tentunya ga bisa dengan gampang ngelupain kejadian tersebut.

2. Cerita dari Lokasi Bom Sarinah

Sumber Gambar citizen6.liputan6.com

Masih dari lokasi tragedi pemboman di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat. Ada beberapa kejadian lucu yang bisa kita bilang unik banget, nih. Selain unik, bisa dibilang juga sempat membuat heboh jagat pemberitaan. Bahkan, beberapa cerita ini menjadi topik populer di situs tukangkicau.

Cerita-cerita lucu ini bisa kita temuin kalo kita ngetik tagar. Tagar ato tanda pagar tersebut antara lain #PrayForJakarta dan #KamiTidaktakut. Cerita lucu pertama dateng dari bapak yang lagi berjualan sate. Bapak ini kita acungi jempol karna nekat jualan di TKP.

Cerita lucu kedua adalah puluhan orang yang nontonin proses pengamanan. Kita tentunya tahu dong, kalo proses evakuasi harus sangat kondusif. Nah, puluhan orang ini bukannya takut, tapi malah asyik nontonin. Benar-benar ga ada rasa takut walaupun diteror dengan ancaman bom.

3. Kasus Kopi Sianida

Sumber Gambar sidomi.com

Kasus ini juga salah satu kasus yang bikin heboh banget!

Kasus kopi sianida adalah salah satu berita yang menghebohkan Indonesia. Kasus ini diawali dari meninggalnya Wayan Mirna Salihin. Mirna diketahui meninggal setelah meminum kopi di sebuah kafe di Jakarta. Korban Mirna nih, meninggalnya di tanggal 6 bulan Januari 2016

Kasus ini sendiri nih, buntutnya panjang banget! Panjang banget sampe akhirnya menyeret tersangka bernama Jessica Kumala Wongso. Jessica sendiri diketahui ada di TKP di hari meninggalnya korban. Loh, terus yang bikin dari kasus ini heboh apaan, dong?

Kasus ini bikin heboh karna 2 hal. Pertama nih, penyelesaian kasus yang memakan waktu cukup lama. Sidangnya sendiri memakan waktu berbulan-bulan sejak Jessica ditetapkan sebagai tersangka. Dan juga, kasus ini sampe harus diliput oleh stasiun televisi.

Dan, pada akhirnya Jessica pun resmi menjadi tersangka kasus ini. Dia diganjar dengan hukuman 20 tahun masa hukuman di penjara.

4. Kasus Saling Serang Kembang Api di Malam Tahun Baru

Sumber Gambar ayonarsis.com

Malam Tahun Baru seharusnya jadi malam yang menyenangkan bagi semua. Bisa ngumpul bareng teman-teman dan keluarga di malam pergantian tahun. Tapi rupanya nasib baik sedang ga berpihak sama Ahmad Rifai. Rifai menjadi korban saling serang kembang api malam pergantian tahun.

Loh, gimana kejadiannya?

Kejadiannya bermula sewaktu Rifai dan teman-temannya sedang mengadakan pesta barbekyu. Ga diduga-duga, ada kembang api besar yang diluncurkan secara asal. Memang ga ada yang terluka, tapi dua teman Rifai marah.  Mereka lantas mencari pelaku yang meluncurkan kembang api naas tersebut.

Rupanya teman-teman Rifai membalas dengan meluncurkan kembang api yang sama. Kejadian tersebut membuat kawasan Menteng Dalam jadi lokasi tawuran antarpemuda. Lempar batu dan kayu rupanya ga cukup bagi pemuda-pemuda ini. Tawuran berubah menjadi saling serang dengan menggunakan parang dan pedang.

Rifai tewas di TKP dengan luka sabetan parang di leher. Tepatnya nih, sabetan parang itu ada bagian leher kiri Rifai. Kejadian ini membuat tawuran semakin ricuh dan susah untuk dikendalin. Untungnya, polisi Tebet berhasil mengamankan tempat kejadian sehingga menjadi lebih kondusif.

Usut punya usut, ternyata kejadian ini masih memiliki hubungan erat. Dengan aksi tawuran yang terjadi pada bulan November 2015 silam.

5. Foto-Foto Perburuan Binatang Liar yang Ramai di Jagat Maya

Sumber Gambar merbabu.com

Bulan Januari tahun 2016 sempat dibikin heboh dengan kasus ini. Foto-foto perburuan satwa liar yang dilindungi yang menghebohkan situs bukumuka. Foto-foto ini menimbulkan kecaman dan juga amukan dari berbagai pihak.

Salah seorang pengguna situs bukumuka menaruh beberapa foto kera liar. Kera liar yang seharusnya dilindungi malah diburu dan dipamerin. Yang membuat para pengguna internet meradang adalah kalimat pada komentar. Komentar pada foto tersebut bilang kalo dia berburu untuk bersenang-senang.

Kasus ini sempat bikin heboh di awal bulan Januari 2016.

6. Rumah Terbakar di Bandar Lampung

Sumber Gambar artidarimimpi.com

Januari 2016 juga membawa berita dari berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya nih, adalah berita yang berasal dari Bandar Lampung. Rumah Parjono, salah seorang warga Bandar Lampung, mengalami kebakaran. Kebakaran terjadi pada hari Minggu malam, tanggal 3 Januari 2016.

Lalu, apa sih yang menjadi penyebab kebakaran di rumah Parjono?

Setelah dilakukan pemeriksaan di rumah Parjono, penyebab kebakaran akhirnya ditemukan. Menurut Kapolsek Sukarame, Hari Sutrisno, penyebab kebakaran adalah korsleting listrik. Diduga sebelum keluar rumah, Parjono sedang mengisi baterai lampu darurat. Korsletingnya sendiri nih, membakar perabotan yang ada dibawah lampu darurat.

Untungnya nih, api berhasil dipadamkan. Setelah api dipadamkan, polisi akan kembali mengolah tempat kejadian perkara.

7. Tabrakan Antara Mobil dan Motor di Cianjur

Sumber Gambar cektkp.id

Berita tentang tabrakan emang selalu membuat bulu kuduk kita merinding. Berita tabrakan di Januari 2016 salah satunya datang dari Cianjur. Tepatnya di Jalan Lingkar Timur, Cianjur, provinsi Jawa Barat. Kejadiannya terjadi pada hari Minggu, tepatnya pada 3 Januari 2016.

Tabrakan ini sendiri melibatkan sebuah sepeda motor dan sebuah mobil. Penumpang sepeda motor yang adalah satu keluarga tewas di tempat. Korban terdiri dari sepasang suami dan istri dan seorang anak. Ketiganya nih adalah warga Kampung Rahong, Rahong, Kecamatan Cilaku, Cianjur.

8. Abu Vulkanik Gunung Soputan

Sumber Gambar manadoline.com

4 Januari 2016 terjadi luncuran awan panas dari Gunung Soputan. Soputan adalah salah satu gunung berapi aktif di Sulawesi Utara. Luncuran awan panas ini disebabkan karna meletusnya Gunung Soputan tersebut. Dari kawahnya, awan panas ini menyembur sekitar 2.500 meter, loh!

Abu vulkanik ini sendiri ketinggiannya udah mencapai 6.000 meter, loh! Akibatnya, dua kabupaten di Sulawesi Utara tertutup abu vulkanik ini. Kedua kabupaten itu adalah kabupaten Minahasa dan kabupaten Minahasa Utara. Salah satu lokasi paling parah adalah di wilayah Langowan Barat.

Akibat letusan Gunung Soputan, banyak tanaman tomat yang gagal panen. Ini karna di Langowan Barat banyak ladang dan petani tomat.

9. Penumpang Teriak Bom di Dalam Pesawat

Sumber Gambar sketsatawa.com

Kasus yang satu ini nih, jadi pelajaran buat kita semua. Semua yang berhubungan dengan bom itu sensitif, apalagi dalam pesawat. Hal serupa terjadi pada pesawat Lion Air dengan kode JT53R. Pesawat ini rencananya akan berangkat dari dari Solo menuju ke Jakarta.

Penumpang yang bernama Abdul Ramadhan ini berteriak dia membawa bom. Bom tersebut disimpannya di dalam tas yang dibawa dalam pesawat. Kontan aja, penerbangan dari Solo ke Jakarta dihentikan untuk sementara. Abdul Ramadhan menjalani sterilisasi dan pemeriksaan oleh polisi dan TNI.

Kejadian ini terjadi pada 16 Januari 2016, pukul 20.00 WIB.

10. Bercanda Tentang Bom, Seorang Penumpang Diciduk di Bandara

Sumber Gambar klikkabar.com

Masih dengan berita tentang teror bom di dalam pesawat, nih! Selain di Solo, hal yang sama terjadi di kota Balikpapan. Kejadian ini terjadi dalam pesawat Lion Air kode penerbangan JTT663. Rencananya, pesawat ini akan terbang dari Balikpapan menuju ke Makassar.

Awalnya, pelaku berinisial JM menyimpan tasnya sebelum pesawat lepas landas. Lalu nih, dia bercanda tentang adanya bom di dalam pesawat. Perkataan JM didengar pramugari Lion Air yang langsung melapor. Kontan saja, JM yang adalah anggota TNI-AU langsung diamankan.

Setelah diamankan, JM harus menjalani pemeriksaan terkait kata-katanya mengenai bom. Kejadian ini berlangsung pada tanggal 3 Januari 2016, 20.55 WIB. Ini jadi pelajaran buat kita semua, nih! Topik tentang bom adalah topik sensitif, apalagi di dalam pesawat.

Karna candaan dengan topik yang sensitif akan membuat orang-orang panik.

11. Pondasi Rumah Terancam Ambruk, Warga Girimekar Memilih Mengungsi

Sumber Gambar pikiran-rakyat.com

Rumah adalah tempat dimana kita beristirahat dan berkumpul bersama keluarga. Tapi, gimana jadinya kalo hunian kita terancam ambruk dan hancur? Ini nih, yang dirasakan oleh warga Girimekar Permai, Cilengkrang, Bandung. Rumah yang mereka huni terancam ambruk dan juga rusak.

Penyebabnya adalah karna hujan deras yang turun di wilayah tersebut. Hujan terus-menerus menyebabkan air sungai meluap dan tanah jadi amblas. Puluhan rumah yang ada di belakang sungai pun ikut tergerus. Karna udah banyak rumah yang ambruk, warga pun memilih mengungsi.

Kejadian ini terjadi pada hari Minggu, 3 Januari 2016.

12. Tambang Timah Ilegal di Kepulauan Bangka Belitung

Meski udah berulang kali dilarang, tambah timah ini tetap beroperasi. Tambang timah ini berlokasi di Sungai Aik Anyir, Bangka Belitung. Tambang ini juga sempat diberhentiin loh, dari segala aktivitas penambangan! Tapi sayangnya, pemilik tambang tetap melanjutkan usaha tambang ilegalnya ini.

Dan ternyata nih, lokasi tambang ini termasuk menghebohkan. Karna lokasinya ada tepat di belakang kantor polisi Polsek Merawang. Jaraknya pun ga terlalu jauh, hanya sekitar 2 kilometer aja!

13. Pencurian Bagasi Penumpang Pesawat

Sumber Gambar sooperboy.com

Bulan Januari 2016 juga diwarnai dengan beberapa kasus pencurian bagasi. Kasus ini sendiri kebanyakan terjadi di bandara di berbagai kota. Salah satu yang bikin heboh datang dari Semarang, Jawa Tengah. Salah satu porter PT. Gapura Angkasa kedapatan mencuri bagasi penumpang.

Tersangka sendiri bernama lengkap Priyo Adi Wicaksono, usia 21 tahun. Dia melakukan aksi pencurian bagasi ini bersama dua orang temannya. Rupanya, aksi ini udah berlangsung beberapa kali. Barang-barang yang mereka ambil pun beragam dan semuanya barang mewah.

14. Siswa Tenggelam di Kepulauan Seribu

Sumber Gambar mediamalang.com

Kasus tenggelamnya siswa ini juga sempat bikin heboh jagat maya. Siswa SMPIT Darusalam bernama Hilman (13) tenggelam di Kepulauan Seribu.

Kok bisa? Gimana kronologi kejadiannya?

Keterangan diberikan oleh AKBP Jhon W, Kapolsek wilayah Kepulauan Seribu. SMPIT Darusalam tengah mengadakan kegiatan outbond di Kepulauan Seribu. Salah satu sesi kegiatan adalah  latihan berenang di sebuah kolam. Rupanya, setelah kegiatan selesai, korban balik lagi ke kolam dan berenang.

Naasnya, korban Hilman ini rupanya melepas pelampung yang sempat dipakainya. Sewaktu ditemukan, Hilman sudah dalam keadaan tenggelam. Dia tenggelam di dalam kolam dengan kedalaman sekitar 2 meter. Ada 3 saksi yang diperiksa: kepala sekolah, guru.

Satu saksi lainnya adalah penjaga pulau di Kepulauan Seribu.

15. Wartawan Memukul Anggota Polisi

Sumber Gambar kopiluwakcikole.com

Yang namanya salah, ya memang ganjarannya harus siap kena teguran. Memang sih, ga semua orang bisa terima kalo mendapat teguran. Hal inilah yang mungkin dirasakan pemuda bernama Hisrul Ridho (27). Karna ditegur, pemuda ini memukuli anggota polisi yang menegur dirinya.

Gimana kejadiannya?

Ini bermula dari pelaku yang melanggar rambu perlintasan kereta api. Lokasi perlintasan ini nih, adanya di Palmerah, Tanah Abang. Saat itu, petugas polisi Sulikan (37) tengah mengatur perlintasan tersebut. Mendadak aja, pelaku lewat dan nekat melintas rambu larangan belok.

Sulikan langsung aja menegur pelaku,tapi dibalas dengan kata-kata kasar. Ga cuma kata-kata kasar, pelaku juga melemparkan makian kepada korban. Ternyata, pelaku yang mengaku wartawan ini masih ga terima. Setelah menepikan sepeda motornya, pelaku langsung aja menyerang korban Sulikan.

Akibatnya, korban menderita sakit di rahang kiri, dan gigi bengkak. Korban juga mengalami bengkak di bagian tangan kanan. Tulang kering kaki kanan korban pun ikut lecet saat diserang. Kejadian ini terjadi pada tanggal 5 Januari 2016.

16. Ditabrak Truk, Minibus Nyungsep ke Dalam Parit

Sumber Gambar jatim.metrotvnews.com

Ini juga salah satu berita yang sempat bikin kita geger. Sebuah minibus yang nyungsep ke parit setelah ditabrak sebuah truk. Peristiwa ini terjadi di Kelurahan Tumampuan, Kecamatan Pangkajene, Sulawesi Selatan. Tabrakan ini terjadi pada hari Kamis, tanggal 14 Januari 2016.

Pemilik minibus, Fatmawati, menuturkan kalo dirinya baru aja memarkirkan minibusnya. Saat akan masuk ke dalam kantor BPJS, terdengar suara benturan. Saat melihat ke sumber suara, minibus miliknya udah nyungsep. Minibus tersebut juga dalam keadaan rusak parah karena efek benturan.

Truk yang menabrak minibus milik Fatmawati berusaha untuk melarikan diri. Tapi, akhirnya pemilik beserta truknya berhasil diamankan oleh pihak berwajib.

17. Gudang Gas Oplosan yang Diciduk Kepolisian Sumatera Utara

Sumber Gambar i-bek.com

Gas emang udah ga bisa dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Banyak pekerjaan rumah tangga dimana gas sangat dibutuhkan. Tapi, akan bahaya jadinya kalo kita sampai menggunakan gas oplosan.

Inilah yang terjadi pada sebuah gudang gas di Sumatera Utara. Gudang gas oplosan ini berada di jalan Djamin Ginting, Medan. Dari gudang ini sendiri, polisi berhasil ngamanin 1.251 tabung gas. Kesemuanya adalah tabung yang diisi dengan gas oplosan. 2 unit mobil bak terbuka juga ikut diamankan oleh polisi.

18. Pria yang Tewas Ditabrak Kereta Api

Sumber Gambar antaranews.com

Pelajaran bagi kita nih, untuk selalu berhati-hati dimana aja. Achmad Ziqri Hasbiansyah (21) menjadi korban tabrakan kereta api. Peristiwa ini berlangsung pada Rabu sore, tanggal 6 Januari 2016. Kejadiannya terjadi di perlintasan kereta api Cipinang Muara, Jakarta Timur.

Saksi yang juga petugas jaga menuturkan kejadiannya. Saat itu Achmad mencoba menyeberangi lintasan rel kereta api. Pada saat yang sama, ada kereta api melaju dari Jatinegara. Korban tertabrak dan kontan masinis kereta melakukan pengereman secara mendadak.

19. Korban Malpraktik Pengobatan Chiropractic

Sumber Gambar harianpilar.com

Berita ini juga sempat bikin penghuni jagat maya heboh banget. Kisah naas ini datang dari Allya Siska Nadya (33). Allya diduga menjadi korban malpraktik sebuah pengobatan yang bernama chiropractic.

Peristiwa ini berawal dari korban yang mendatangi klinik chiropractic langganannya. Lalu, keesokan harinya korban mengeluh sakit di bagian leher. Setelah dibawa ke rumah sakit, kondisinya malah semakin memburuk. Sampe akhirnya korban meninggal dunia.

Dari hasil pemeriksaan, Allya mengalami pecah pembuluh darah. Ini menyebabkan tubuhnya menjadi bengkak. Klinik chiropractic ini akhirnya ditutup dan pemiliknya ditahan pihak bewajib.

20. Delapan Rumah di Manado Terbakar

Sumber Gambar tobasatu.com

Nasib naas menimpa 8 orang pemilik rumah di Singkil, Manado. Si jago merah melahap habis rumah mereka pada 9 Januari. Penyebab kebakaran adalah baru diketahui setelah listrik kembali berfungsi normal. Memang, malam itu telah terjadi pemadaman listrik.

Apinya sendiri baru bisa dipadamkan dengan bantuan 10 mobil pemadam.

21. Terbelit Hutang, Mahasiswa Jadi Kurir Ganja

Sumber Gambar radarsukabumi.com

Pemuda berinisial FAP (19) diciduk polisi setelah ketahuan membawa ganja. FAP adalah mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Jakarta. Saat ditangkap, polisi menemukan 14 bungkus ganja dalam tas selempangnya.

Menurut pengakuan tersangka, dirinya mengedarkan ganja karena dililit oleh hutang. Dari hasil pemeriksaan, ketahuan kalo ganja ini akan dikirim. Tepatnya, ganja ini akan dikirimkan kepada teman pelaku.

22. Pencuri Motor Ditembak

Sumber Gambar news.rakyatku.com

Joni (20) diciduk dirumahnya setelah ketahuan mencuri motor oleh polisi. Pelaku ditangkap setelah mencuri sepeda motor milik Zainudin. Pelaku terpaksa ditembak karna berusaha melarikan diri saat akan ditangkap.

Rupanya, Joni udah melakukan pencurian di 20 lokasi yang berbeda. Setiap kali beraksi, Joni selalu membawa senjata api rakitan.

23. 4 Siswa SPN Manado Tersengat Aliran Listrik

Sumber Gambar kupasbengkulu.com

4 siswa Sekolah Polisi Negara Manado dilarikan ke rumah sakit. Penyebabnya adalah mereka berempat terkena sengatan aliran listrik. Hal ini disebabkan oleh portal yang mereka angkat mengalirkan listrik.

Kejadiannya berlangsung pada pukul 17.00 WITA, Selasa 12 Januari 2016.

24. Penemuan Batu Prasasti Kerajaan Sriwijaya

Sumber Gambar belitung.tribunnews.com

Warga Pagaralam, Palembang, digegerkan dengan penemuan sebuah batu prasasti kuno. Menurut Retno Purwanti, seorang arkeolog dari Balai Arkeologi Palembang. Batu prasasti kuno ini berasal dari abad 11-12 Masehi. Yang artinya, batu prasasti ini berasal dari zaman Kerajaan Sriwijaya.

25. Tewas Tergiling Mesin Pakan Ternak

Sumber Gambar ternaksapi-jualsapi.blogspot.co.id

Apa yang menimpa Yanto Supriyanto (30) emang sangat tragis. Dia menjadi korban tergiling mesin pakan ternak di tempatnya bekerja. Peristiwa ini bermula saat korban mengecek monitor timbangan mesin tersebut. Mendadak saja bajunya terlilit dan tergiling oleh mesin.

Kontan saja peristiwa ini menewaskan korban dengan cara yang mengenaskan. Korban Yanto tewas pada hari Kamis, tanggal 14 Januari 2016.

26. Pengedar Narkoba di Kuta Diciduk Pihak Berwajib

Sumber Gambar palapanews.com

3 tersangka berinisial EPS, JUL, dan ASD diciduk polisi Denpasar, Bali. Ketiganya diciduk setelah ketahuan mengedarkan narkoba di kawasan Pantai Kuta. Dari ketiganya nih, polisi mengambil 27 butir ekstasi dan 17 paket sabu-sabu.

Barang bukti lain yang ikut diamankan adalah alat suntik. Selain itu, ada timbangan elektrik, bong, dan delapan pipa kaca. Satu isolasi, empat plastik lip kosong.

27. Mobil Boks Terbalik Setelah Menghindari Menabrak Motor

Sumber Gambar wartakini.co

Ingin menghindari menabrak pengendara motor, sebuah mobil boks malah terbalik. Mobil boks putih ini sebelumnya melaju dari arah Kapten Muslim. Kebetulan pada saat yang sama, sebuah sepeda motor melintas. Sopir mobil boks kontan mengerem dan membanting stir ke kiri.

Ga ada korban luka atau meninggal dari kejadian ini.

Mas Bro dan Mbak Bro.

Itulah tadi serentetan peristiwa menghebohkan di bulan Januari 2016.

Jika ada yang ingin ditanyain, langsung aja ke kolom komentar!

Jangan lupa sebarin ke media sosial untuk pengetahuan bersama!

Semoga berguna.

Seneng bisa berbagi.

Beda sekarang nanti beda juga kemudian
Tinggal gimana cara kita menghadapinya
Lalu pada akhirnya gimana pun kejadian
Indonesia tetap bertahan kedaulatannya

Palu, Sulawesi Tengah
Sabtu, 16:52 WITA 21 Januari 2017
Tulisan Temen Kita – KW

Sumber Tulisan
Andi Agus Triyono. 2016. Batu Temuan Warga di Pagar Alam Merupakan Prasasti Zaman Sriwijaya. sumsel.tribunnews.com/2016/01/13/batu-temuan-warga-di-pagar-alam-merupakan-prasasti-zaman-sriwijaya diakses pukul 10:19 WITA pada hari Sabtu, 21 Januari 2017
Antara. 2016. BOM JAKARTA – Kronologi Serangan dan Ledakan Bom Thamrin Jakarta. antaranews.com/berita/540072/bom-jakarta–kronologi-serangan-dan-ledakan-bom-thamrin-jakarta diakses pukul 19:51 WITA pada hari Jum’at, 20 Januari 2017
Anwar Sadat & Siti Nuraisyah Dewi. 2016. Pria Tewas Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Cipinang. metro.news.viva.co.id/news/read/719688-pria-tewas-tertabrak-kereta-api-di-perlintasan-cipinang diakses pukul 08:40 WITA pada hari sabtu, 21 Januari 2017
Arie Sunaryo. 2016. Penumpang Teriak Ada Bom, Lion Air Rute Solo-Jakarta Ditunda. merdeka.com/peristiwa/penumpang-teriak-ada-bom-lion-air-rute-solo-jakarta-ditunda.html diakses pukul 23:03 WITA pada hari Jum’at, 20 Januari 2017
Bayu Marhaenjati. 2016. Langgar Rambu Lalin, Pemuda Mengaku Wartawan Pukul Polisi Saat Disetop. beritasatu.com/megapolitan/338395-langgar-rambu-lalin-pemuda-mengaku-wartawan-pukul-polisi-saat-disetop.html diakses pukul 23:52 WITA pada hari Jum’at, 20 Januari 2017
Celaka-69. 2016. Puluhan Rumah di Girimekar Permai Terancam Ambruk, warga Mengungsi. celaka69.blogspot.co.id/2016/01/puluhan-rumah-di-girimekar-permai.html diakses pukul 23:17 WITA pada hari Jumat, 20 Januari 2017
Fernando Kembuan & Yuswantoro. 2016. Dua Kabupaten di Sulut Tertutup Abu Vulkanik. koran-sindo.com/news.php?r=0&n=9&date=2016-01-06 diakses pukul 22:57 WITA pada hari Jum’at, 20 Januari 2017
I Made Ardhiangga. 2016. Tiga Pengedar Narkoba di Kawasan Kuta Ditangkap. tribunnews.com/regional/2016/01/17/tiga-pengedar-narkoba-di-kawasan-kuta-tertangkap diakses pukul 13:23 WITA pada hari Sabtu, 21 Januari 2017
Jefri Susetion. 2016. Hindari Menabrak Pengemudi Motor, Mobil Boks Terbalik. tribunnews.com/regional/2016/01/18/hindari-menabrak-pengemudi-motor-mobil-boks-terbalik diakses pukul 14:12 WITA pada hari Sabtu, 21 Januari 2017
Muhamad Reza Sulaiman, AN Uyung Pramudiarja, & Radian Nyi Sukmasari. 2016. Menelusuri Kematian Allya Siska, Pasien Chiropractic Diduga Korban Malpraktik. news.detik.com/berita/3112502/menelusuri-kematian-allya-siska-pasien-chiropractic-diduga-korban-malpraktik diakses pukul 09:01 WITA pada hari Sabtu, 21 Januari 2017
Okezone. 2016. Satu Keluarga Tewas Akibat Motor yang Dikendarai Dihantam Mobil. news.okezone.com/read/2016/01/03/525/1279825/satu-keluarga-tewas-akibat-motor-yang-dikendarai-dihantam-mobil diakses pukul 22:46 WITA pada hari Jum’at, 20 Januari 2017
Poskota News. 2016. Siswa SMPIT Darusalam Tenggelam di Kepulauan Seribu, Polisi Periksa Saksi. poskotanews.com/2016/01/06/siswa-smpit-darusalam-tenggelam-di-kepulauan-seribu-polisi-periksa-saksi/ diakses pukul 23:41 WITA pada hari Jum’at, 20 Januari 2017
Syaifullah Defaza. 2016. Gudang Gas Oplosan di Jamin Ginting Digrebek Polisi, Ribuan Tabung Diamankan. sumut.pojoksatu.id/2016/01/10/gudang-gas-oplosan-di-jamin-ginting-digerebek-polisi-ribuan-tabung-diamankan/ diakses pukul 08:21 WITA pada hari Sabtu, 21 Januari 2017
Tajuddin Mustamin. 2016. Ditabrak Truk, Minibus Masuk Parit. sulsel.pojoksatu.id/read/2016/01/14/ditabrak-truk-minibus-masuk-parit/ diakses pukul 08:00 WITA pada hari Sabtu, 21 Januari 2017
Teuku Muh Guci S. 2016. Nahas, Pria Ini Tewas Masuk Mesin Penggiling Pakan. tribunnews.com/regional/2016/01/14/nahas-pria-ini-tewas-masuk-mesin-penggiling-pakan diakses pukul 13:02 WITA pada hari Sabtu, 21 Januari 2017
Tri Setiya. 2016. Alasan Kenapa Indonesia Tidak Mempan Diteror Bom Sarinah. hipwee.com/list/alasan-kenapa-indonesia-tidak-mempan-diteror-bom-sarinah/ diakses pukul 20:44 WITA pada hari Jum’at, 20 Januari 2017
Tribun News. 2016. 10 Kejadian di Indonesia yang Paling Menghebohkan Sepanjang 2016. tribunnews.com/nasional/2016/12/25/10-kejadian-di-indonesia-yang-paling-menghebohkan-sepanjang-2016?page=all diakses pukul 21:03 WITA pada hari Jum’at, 20 Januari 2017
Tribun News. 2016. Delapan Rumah di Kota Manado Terbakar Sabtu Malam. tribunnews.com/regional/2016/01/09/delapan-rumah-di-kota-manado-terbakar-sabtu-malam diakses pukul 09:17 WITA pada hari Sabtu, 21 Januari 2017
Tribun News. 2016. Empat Siswa Sekolah Polisi Negara Karombasan Manado Tersengat Listrik. tribunnews.com/regional/2016/01/12/empat-siswa-sekolah-polisi-negara-karombasan-manado-tersengat-listrik diakses pukul 10:01 WITA pada hari Sabtu, 21 Januari 2017
Tribun News. 2016. Gara-Gara Terlilit Utang, Seorang Mahasiswa Nekat jadi Kurir Ganja. tribunnews.com/metropolitan/2016/01/10/gara-gara-terlilit-utang-seorang-mahasiswa-nekat-jadi-kurir-ganja diakses pukul 09:27 WITA pada hari Sabtu, 21 Januari 2017
Tribun News. 2016. Pemilik Akun Tambah Bikin Geram, Bilang Berburu Satwa Liar Hanya Untuk Bersenang-Senang. tribunnews.com/regional/2016/01/02/pemilik-akun-tambah-bikin-geram-bilang-buru-satwa-liar-hanya-untuk-bersenang-senang diakses pukul 22:00 WITA pada hari Jum’at, 20 Januari 2017
Tribun News. 2016. Polisi Buru Porter Gapura Angkasa Terlibat Pencurian Bagasi Penumpang. tribunnews.com/regional/2016/01/04/polisi-buru-porter-gapura-angkasa-terlibat-pencurian-bagasi-penumpang diakses pukul 23:35 WITA pada hari Jum’at, 20 Januari 2017
Tribun News. 2016. Polisi Duga Api Berasal dari Lampu Emergency yang Dicharge. tribunnews.com/regional/2016/01/03/polisi-duga-api-berasal-dari-lampu-emergency-yang-dicharge diakses pukul 22:32 WITA pada hari Jum’at, 20 Januari 2017
Tribun News. 2016. Polisi Tembak Pencuri Motor di 20 Lokasi. .tribunnews.com/regional/2016/01/11/polisi-tembak-pencuri-motor-di-20-lokasi diakses pukul 09:40 WITA pada hari Sabtu, 21 Januari 2017
Tribun News. 2016. Saling Serang Kembang Api di Malam Pergantian Tahun yang Berakhir Tewasnya Rifai. tribunnews.com/metropolitan/2016/01/01/saling-serang-kembang-api-di-malam-pergantian-tahun-yang-berakhir-tewasnya-rifai diakses pukul 21:25 WITA pada hari Jum’at, 20 Januari 2017
Tribun News. 2016. Tambang Ilegal Ini Beroperasi Hanya 2 Kilometer dari Kantor Polisi. tribunnews.com/regional/2016/01/04/tambang-ilegal-ini-beroperasi-hanya-2-kilometer-dari-kantor-polisi diakses pukul 23:26 WITA pada hari Jum’at, 20 Januari 2017
Tribun News. 2016. Teriak Ada Bom di Pesawat Lion Air, Anggota TNI Diperiksa. tribunnews.com/nasional/2016/01/04/teriak-ada-bom-di-pesawat-lion-air-anggota-tni-diperiksa diakses pukul 23:11 WITA pada hari Jum’at, 20 Januari 2017

Sumber Gambar
antaranews.com diakses pukul 15:46 WITA pada hari Sabtu, 21 Januari 2017
artidarimimpi.com diakses pukul 22:27 WITA pada hari Jum’at, 20 Januari 2017
ayonarsis.com diakses pukul 21:35 WITA pada hari Jum’at, 20 Januari 2017
belitung.tribunnews.com diakses pukul 16:24 WITA pada hari Sabtu, 21 Januari 2017
cektkp.id diakses pukul 22:53 WITA pada hari Jum’at, 20 Januari 2017
citizen6.liputan6.com diakses pukul 20:53 WITA pada hari Jum’at, 20 Januari 2017
harianpilar.com diakses pukul 15:51 WITA pada hari Sabtu, 21 Januari 2017
i-bek.com diakses pukul 15:41 WITA pada hari Sabtu, 21 Januari 2017
jatim.metrotvnews.com diakses pukul 15:37 WITA pada hari Sabtu, 21 Januari 2017
kaorinusantara.or.id diakses pukul 16:01 WITA pada hari Sabtu, 21 Januari 2017
klikkabar.com diakses pukul 15:12 WITA pada hari Sabtu, 21 Januari 2017
kopiluwakcikole.com diakses pukul 15:34 WITA pada hari Sabtu, 21 Januari 2017
kupasbengkulu.com diakses pukul 16:21 WITA pada hari Sabtu, 21 Januari 2017
manadoline.com diakses pukul 22:59 WITA pada hari Jum’at, 20 Januari 2017
mediamalang.com diakses pukul 15:31 WITA pada hari Sabtu, 21 Januari 2017
merbabu.com diakses pukul 22:15 WITA pada hari Jum’at, 20 Januari 2017
metro.news.viva.co.id diakses pukul 13:40 WITA pada hari Jum’at, 20 Januari 2017
news.rakyatku.com diakses pukul 16:17 WITA pada hari Sabtu, 21 Januari 2017
palapanews.com diakses pukul 16:32 WITA pada hari Sabtu, 21 Januari 2017
pikiran-rakyat.com diakses pukul 15:16 WITA pada hari Sabtu, 21 Januari 2017
radarsukabumi.com diakses pukul 16:11 WITA pada hari Sabtu, 21 Januari 2017
sidomi.com diakses pukul 21:06 WITA pada hari Jum’at, 20 Januari 2017
sketsatawa.com diakses pukul 23:06 WITA pada hari Jum’at, 20 Januari 2017
sooperboy.com diakses pukul 15:21 WITA pada hari Sabtu, 21 Januari 2017
ternaksapi-jualsapi.blogspot.co.id diakses pukul 16:28 WITA pada hari Sabtu, 21 Januari 2017
tobasatu.com diakses pukul 16:07 WITA pada hari Sabtu, 21 Januari 2017
tribunnews.com diakses pukul 15:18 WITA pada hari Sabtu, 21 Januari 2017
wartakini.co diakses pukul 16:45 WITA pada hari Sabtu, 21 Januari 2017

Tentang Kita
Twitter :
kekitaan_
Line :
@kekitaan
Facebook :
Kekitaan Kita
Google+ : Kekitaan Kita
Youtube : Kita/
Linkedin : Kekitaan Kita
Pinterest : Kekitaan Kita
Instagram : kekitaan_

Comments

Leave a Reply