10 Kiliner Khas Palembang yang harus kamu coba

10 kuliner khas Palembang yang harus kamu coba | tulisIN

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Palembang dikenal dengan makakannya yang lezat dan mempunyai ciri khas.Untuk kamu pencita kuliner wajib banget nih cobain makanan khas Palembang ini.Walaupun sudah dijual di kota-kota lain tetapi lebih enak jika makan langsung di tempat yang asalnya.

Berikut daftar kuliner yang harus kamu makan saat ke Palembang :

1. Pempek

5 Tips Cara Membuat Pempek Menjadi Kenyal dan Tak Amis

Siapa sih yang tidak tahu pempek ?? Pempek merupakan makanan yang sangat populer sampai kota-kota lain.Bahan dasar makanan ini adalah ikan,tepung,dan sagu.Pempek ini disajikan dengan cuko kental yang pedas. Pempek telah berkembang menjadi banyak variasi Misalnya ada pempek kapal selam, pempek lenjer, pempek keriting, pempek adaan dan lainnya.

2. Tekwan

Buat Makan Malam Nanti, Coba Buat Tekwan Khas Kota Palembang, yuk! - Semua  Halaman - Bobo

Tekwan merupakan makanan yang hampir sama dengan pempek,bahkan cara prmbuatannya pun sama.Bedanya tekwan ini  dibuat  kecil-kecil seperti bakso.Tekwan disajikan dengan kuah kaldu udang yang ditambah dengan taburan seledri, bawang goreng, daun bawang, bihun, potongan bengkoang,dan jamur kuping.

3. Pindang Patin

Resep Membuat Pindang Patin - Resep Unggulan

Pindang merupakan makanan khas Palembang yang terkenal.Dengan rasa pedas yang membuat siapa pun yang mencobanya menjadi ketagihan.Bahan utama pindang ini adalah ikan patin yang dimasak dengan bumbu seperti cabe merah, cabe rawit, bawang putih, bawang merah, nanas dan bumbu lainnya.Makanan ini sangat cocok dinikmati dengan nasi yang panas.

4. Mie Celor 

Nyarap' Mie Celor Khas Palembang, Cek Resepnya - Kuliner Nusantara |

Siapa nih yang belum tau makanan yang satu ini ?? Mie celor ini juga makanan yang cukup terkenal nihh.Mie Celor adalah mie yang disajikan dengan kuah santan kental dan dicampur dengan kaldu udang dan sayuran sayuran seperti toge,yang menjadikan mie celor ini berbeda adalah bentuk mie nya yang tebal dan kuahnya yang kental.

5. Martabak Har

Martabak HAR Khas Palembang yang Bikin Ngiler - Kuliner Palembang

Martabak Har adalah makanan khas Palembang,walaupun sama dengan martabak seperti biasa yang membedakan martabak har ini adalah pembuatannya hanya menggunakan telur saja lalu dibaluti kulit martabak dan cara makannya yang mengunakan kari yang dicampur kentang dan daging.

6. Lenggang 

Lenggang, Jenis Pempek Paling Laris untuk Buka Puasa - MerahPutih

Makanan khas Palembang yang satu ini adalah makanan yang dibuat dari olahan ikan,tepung,dan telur yang di kocok.Lalu olahan ini biasanya diletakan di daun pisang lalu di panggang.Lenggang ini memiliki rasa yang lezat dan gurih.Tetapi,banyak orang yang membuat lengang dengan mencampurkan pempek dan telur yang dikocok,lalu dinikmati tengan cuko dan potongan mentimun.

7. Kue Maksuba

5 Kue Tradisional Khas Palembang yang Manis dan Bikin Ketagihan -  PergiKuliner.com

Bingung mau cari oleh oleh apa dari Palembang ?? Kue yang satu ini cocok banget nih buat dijadikan oleh oleh untuk keluarga ataupun teman.Kue Maksuba ini adalah kue khas Palembang yang berbahan dasar utama telur bebek dan susu kental manis.Kue ini biasanya disajikan pada saat hari raya.

8. Sambal Tempoyak 

Suka Makanan Pedas? 3 Wisata Kuliner Jambi Ini Akan Menantang Kamu – Jejak  Liburan

Pencinta pedas ?? Cobain nih kuliner khas Palembang yang satu ini.Tempoyak dibuat dengan campuran daging durian yang ditumis dengan isian cabai dan bawang.Dengan tekstur yang seperti sambal Tempoyak memiliki rasanya gurih dan unik.Tempoyak ini biasanya di makan sebagai pelengkap makanan.

9. Laksan

Buka Puasa Berkesan dengan Laksan Palembang | kumparan.com

Laksan merupakan makanan khas Palembang seperti pempek yang di campurkan dengan kuah santan.Biasanya makanan yang satu ini di sajikan pada saat hari raya ataupun bulan puasa.

10. Burgo

Burgo Kuliner Khas Palembang Untuk Sarapan Pagi - Kuliner Palembang

Burgo adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari adonan tepung beras dan tepung sagu dan dimasak seperti dadar tipis, sebelum kemudian digulung dan diiris kasar, tampilan burgo mirip dengan kwetiaw. Sajian ini paling enak disantap dengan kuah santan yang gurih.

 

Baca Juga
1. Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras
2. Tuhan Bisa Kendaliin Manusia Ga?

Makanan Khas Palembang

Kesimpulan

Terimakasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 12:27 WIB pada Hari Minggu tanggal 25 April 2021
id.wikipedia.org dibuka pukul 06:27 WIB pada Hari Senin tanggal 26 April 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
judul, sub judul
,


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply