10 DRAMA KOREA RATING TERTINGGI TAHUN 2021

Bicara tentang drama Korea pasti sudah ratusan judul yang tayang secara bersamaan. Namun, hanya beberapa saja yang menarik perhatian penonton lebih sehingga memiliki rating yang tinggi. Apa saja drama Korea rating tertinggi 2021?
Selama 2021 yang baru tiga bulan berjalan ini, sudah banyak sederet drama Korea baru yang mencuri perhatian. Meski demikian drama Korea yang tayang sejak 2020, The Penthouse, tetap mampu meraih rating tertinggi di 2021 karena penayangan musim keduanya.

Berikut deretan drama Korea rating tertinggi 2021 yang bisa jadi rekomendasi tontonan di waktu senggang:

Baca juga: 7 Drama Korea Terbaru dengan Rating Terbaik Januari 2021
Kim So Yeon dan Uhm Ki Joon di The Penthouse 2Kim So Yeon dan Uhm Ki Joon di The Penthouse 2 Foto: dok. SBS

  1. The Penthouse 2
    Drama Korea yang juga mendulang kesuksesan pada sekuel pertama ini ternyata masih menarik perhatian penonton. The Penthouse 2 kembali hadir dengan segala intrik dan konflik yang tidak berkesudahan dari penghuni Hera palace, mulai dari keserakahan hingga ambisi. Menjadi salah satu drama Korea rating tertinggi 2021, The Penthouse 2 mendapatkan rating tertinggi yaitu 26,6%.
  2. Vicenzo
    Pemain Vincenzo, Jeon Yeo Bin dan Song Joong KiDrama Korea rating tertinggi 2021, Vincenzo. Foto: dok. tvN
    Drama Korea Vincenzo dibintangi oleh Song Joong Ki. Drakor produksi tvN ini bercerita tentang seorang Vincenzo Cassano yang berprofesi sebagai pengacara dari Italia dan rekanan mafia yang merupakan keturunan Korea. Dia diadopsi oleh sebuah keluarga di Italia sejak usia muda. Dia harus pindah ke Korea karena terlibat konflik dalam organisasinya yang membawa dirinya bertemu dengan seorang pengacara berlidah tajam bernama Hong Cha Young diperankan oleh Jeon Yeo Bin. Rating Vincenzo pada episode terkininya yaitu episode 10 mampu mencetak rekor hingga 11,4%.
  3. River Where The Moon Rises
    Kim Soo HyunRiver Where The Moon Rises Foto: Dok. KBS2
    Drama Korea yang berlatar belakang sejarah ini mampu mencuri perhatian pecinta k-drama. Meski sempat terjadi ‘drama’ karena pemeran utamanya dituduh melakukan bullying, River Where The Moon Rises mampu mendapatkan rating 8,1 %. Drama yang dibintangi oleh Kim So Hyun dan Na In Woo ni menceritakan kisah cinta antara Pyeonggang dan On Dal. Kisah cinta mereka dibalut intrik politik serta perebutan kekuasaan di istana.
  4. Joseon Exorcist
    Joseon ExorcistJoseon Exorcist, drama Korea rating tertinggi 2021 Foto: dok. SBS
    Drama Korea rating tertinggi 2021 berikutnya adalah Joseon Exorcist. Sebelumnya drakor ini sempat mencetak rating 8,9%, namun kini turun dengan rating 6,9%. Drama berlatarbelakang kerajaan dan dibintangi oleh Jang Dong Yoon dan Park Sung Hoon ini bercerita tentang manusia melawan roh jahat. Para roh jahat ingin menguasai manusia karena tertarik dengan ambisi dan keserakahannya.
  5. Mouse
    Pemain Drama Korea Mouse, Lee Seung GiPemain Drama Korea Mouse, Lee Seung Gi. Drama Korea Rating Tertinggi 2021. Foto: dok. tvN
    Drama Korea yang menceritakan tentang seorang perwira polisi ditugaskan di sebuah pos polisi dan harus memecahkan kasus pembunuhan berantai. Mouse yang bisa ditonton penonton Indonesia di VIU ini dibintangi oleh Lee Seung Gi sebagai Jung Ba Reum, sang perwira polisi. Mouse merupakan drama bergenre misteri thriller di mana manusia dapat mengidentifikasi psikopat melalui tes DNA, bahkan sejak bayi masih dalam kandungan ibu. Drama Korea tvN tersebut mencapai rating tertingginya pada episode enam yaitu 7,5%.
  6. Sisyphus: The Myth
    Sisyphus The MythSisyphus The Myth Foto: Dok. JTBC
    Drama Korea yang dibintangi oleh Park Shin Hye yang berperan sebagai Kang Seo Hae dan Cho Seung Woo yang berperan sebagai Han Tae Sool ini bercerita tentang pemutaran waktu, dimana Kamh Seo Hae harus mengorbankan nyawanya yang hidup di masa depan kembali ke masa saat ini demi menyelamatkan Han Tae Sool yang berprofesi sebagai seorang insinyur. Drama Korea ini mendapatkan rating 4,6%.
  7. Love (ft. Marriage & Divorce)
    Drama Korea Terbaru 2021 yang Paling Banyak Dibicarakan NetizenDrama Korea rating tertinggi 2021. Foto: dok. TV Chosun
    Drama Korea Love (ft. Marriage and Divorce) mencuri perhatian sejak penayangan episode pertamanya. Love (ft. Marriage and Divorce) mengangkat tiga masalah rumah tangga dari berbagai usia, dan menjadi drakor dengan rating tertinggi dalam sejarah stasiun TV Chosun. Episode pertama drakor (ft. Marriage and Divorce) tayang pada 23 Januari 2021 dengan rating sebesar 5,7 persen.

Baca juga: Survei: Ini 10 Drama Korea Terbaru 2021 Paling Banyak Dibicarakan Netizen
Menjadi salah satu drama Korea rating tertinggi 2021, hingga penayangan episode delapan, rating drama Korea Love (ft. Marriage and Divorce) mengalami peningkatan secara signifikan hingga 9,6 persen. Dan episode terakhir Love (ft. Marriage & Divorce) mencetak rating 8,7%.

  1. Revolutionary Sisters
    Memasuki bulan Maret 2021, sejumlah drama Korea terbaru segera tayang. Penggemar drama Korea disuguhkan berbagai genre, mulai dari komedi hingga thriller. Penasaran daftar drakor tayang Maret 2021?Revolutionary Sisters, drama Korea rating tertinggi 2021 Foto: dok. KBS
    Drama Korea Revolutionary Sisters mengisahkan seorang ibu yang dibunuh saat dalam proses gugatan cerai. Hal ini membuat anggota keluarga dekatnya dicurigai dan berpotensi menjadi tersangka. Termasuk sang ayah Lee Cheol Soo (pemain Yun Ju Sang), dan ketiga putrinya Lee Kwang Nam (pemain Hong Eun Hee), Lee Kwang Sik (pemain Jeon Hye Bin), dan Lee Kwang Tae (pemain Go Won Hee).

Menurut perhitungan Nielsen Korea dikutip dari Soompi, drama dengan jalan cerita yang berisi gabungan dari berbagai genre mulai dari misteri thriller romantis dan komedi ini berhasil mencetak rating sebesar 23,4 persen dan 26,0 persen dalam dua episode yang tayang pada pertengahan Maret 2021.

  1. Mr. Queen
    Mr. QueenMr. Queen, drama Korea rating tertinggi 2021. Foto: Mr. Queen
    Drama Korea Mr Queen mengisahkan seorang pria di masa modern yang masuk ke dalam tubuh seorang ratu di era Joseon. Di masa modern, Jang Bong Hwan (pemain Choi Jin Hyuk) adalah koki di Istana Negara dan memiliki jiwa yang bebas. Namun suatu hari, ia menemukan dirinya dalam tubuh Ratu Cheorin (pemain Shin Se Hyun) secara misterius.

Mr. Queen mencetak rekor dan menjadi drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang masa. Mr Queen berada di urutan ke-7 dalam daftar 10 drama Korea dengan rating tertinggi. Penayangan episode terakhirnya di tvN pada Februari 2021 meraih rating sebesar 17.3 persen.

Baca juga: Mr Queen dan 10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi, Cetak Rekor

  1. Beyond Evil
    Drama Korea Beyond EvilDrama Korea rating tertinggi 2021, Beyond Evil Foto: dok. JTBC
    Drama Korea rating tertinggi 2021 berikutnya adalah Beyond Evil. Drakor JTBC ini dibintangi dua aktor Korea ternama yakni Shin Ha Kyun dan Yeo Jin Goo. Tayang perdana Jumat (19/2/2021) lalu, drakor ini mengisahkan dua pria pemberani yang melanggar hukum untuk menangkap seorang pembunuh berantai. Mereka mempertanyakan kepolosan orang yang terlibat dalam kasus tersebut, termasuk diri mereka sendiri.

Sejak minggu ketiga Februari 2021, Beyond Evil menempati urutan keempat drama Korea terbaru 2021 yang paling banyak dibicarakan. Episode sepuluh drama Korea produksi yang tayang Sabtu (20/3/2021) ini, meraih rating sebesar 5,5 persen.


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply